Ucapan Ulang Tahun Katolik Untuk Ibu [Contoh Ungkapan]

Posted on

Ibu adalah salah satu sosok terpenting di dalam hidup setiap orang. Ibu adalah seorang yang sangat berarti di hati setiap orang. Kita semua bisa ada di dunia ini dan lahir ke dunia ini juga karena ibu. Ibu yang telah mengandung kita selama 9 bulan di dalam kandungannya. Ibu yang telah berjuang dengan setengah mati dan mempertaruhkan nyawanya untuk melahirkan kita ke dunia ini.

Ibu yang telah merawat kita sejak dari bayi hingga mendidik kita sampai dewasa. Sungguh tiada ternilai kasih sayang seorang ibu di dalam hidup kita semua. Oleh sebab itulah kita harus menghormati dan juga patuh kepada ibu. Kita tidak boleh melawan apalagi berani kepada ibu kita. Kita harus bisa menyayangi ibu kita dan mencintai ibu kita tanpa terbatas.

Meskipun mungkin kasih sayang yang telah ibu berikan kepada kita semua tak bisa digantikan dengan hal apa pun yang ada di dunia ini. Namun setidaknya cobalah untuk berbakti dan peduli kepada ibu. Cobalah untuk membuat hati ibu kalian sedikit lebih senang atau mungkin berikan kejutan-kejutan kecil yang tak terduga kepada ibu.

Misalnya yaitu pada saat di hari ulang tahun ibu, kalian dapat memberikan kejutan-kejutan kecil yang mungkin tak seberapa namun bisa jadi hal tersebut menjadi sesuatu yang dapat membekas di hati ibu dan berkesan bagi ibu kalian. Tak perlu dengan membelikan kado atau hadiah serta barang-barang yang mahal atau mewah, namun terkadang cukup dengan ungkapan kata-kata atau kalimat saja sudah membuat hati ibu menjadi bahagia.

Jika kalian memang tidak memiliki cukup banyak uang untuk membeli sesuatu yang mahal untuk ibu, kalian bisa kok membuat kata-kata yang romantis untuk ibu. Kata-kata yang penuh makna dan dibuat dengan sepenuh hati tentu akan membuat hati ibu menjadi tersentuh dan membuat ibu lebih merasa benar-benar di perhatikan.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Demam Panggung

Lalu bagaimana caranya untuk membuat kata-kata ucapan selamat ulang tahun yang bisa berkesan untuk ibu? Buat kalian yang ingin memberikan kata-kata atau kalimat ucapan selamat ulang tahun untuk ibu yang sangat bagus dan tentu nya di dalamnya juga terdapat doa-doa untuk ibu, berikut ini akan saya berikan beberapa contoh kata-kata atau kalimat ucapan selamat ulang tahun yang baik untuk ibu.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu

@beanieblog

1. Dari rahim seorang perempuan yang cantik inilah aku dilahirkan ke dunia ini.
Dari tangan yang lembut dan halus inilah diriku dibesarkan. Dari cucuran keringat dan tetesan air mata inilah diriku dididik hingga aku bisa menjadi seperti sekarang.

Terima kasih ibu untuk kasih sayangmu yang tak pernah usai dari dulu, sekarang, dan aku yakin hingga sampai selama-lamanya. Selamat ulang tahun ibu. Maaf aku tidak bisa memberikan kado atau hadiah istimewa di ulang tahunmu hari ini. Yang aku punya hanyalah cinta kasih sayang yang tulus yang ada untukmu.

Walaupun aku yakin seluruh hal yang aku berikan kepada ibu tidak akan mampu untuk membalas pengorbanan ibu untukku. Namun aku terus berdoa kepada Tuhan agar ibu diberikan kesehatan yang semakin hari semakin baik. Aku juga memohon kepada Tuhan agar Tuhan memberikan ibu umur yang panjang supaya ibu dapat melihat perkembangan dan perjalanan anakmu ini menjadi orang yang berhasil dan sukses suatu saat nanti.

Sekali lagi ku ucapkan selamat ulang tahun untuk ibu ku tercinta, semoga Tuhan senantiasa memberkati ibu dan menyertai setiap perjalanan ibu di dunia ini.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Animasi Disney Terbaik dan Terpopuler

2. Ibu adalah sosok bidadari yang tak bersayap bagiku dan juga bagi keluarga kecil ini.
Di hari ulang tahunmu ini aku hanya ingin mengucapkan rasa terima kasihku untuk ibu dan juga harapan serta doaku untuk ibu. Terima kasih karena telah menjadi ibu yang terbaik bagiku. Terima kasih untuk segala yang telah ibu lakukan untukku yang tak dapat aku sebutkan satu persatu mulai dari aku masih di dalam perut ibu hingga sampai aku dewasa seperti sekarang ini.

Di hari yang istimewa untuk ibu ini aku hanya bisa menaikkan seluruh doa dan juga harapan ku kepada Tuhan untuk ibu. Aku selalu berdoa dan memohon kepada Tuhan supaya Tuhan selalu menyertai ibu dimanapun ibu berada dan kapanpun itu. Aku tahu bahwa penyertaan Tuhan di dalam hidup ibu tidak akan pernah hilang dan aku harap di usia ibu yang sudah semakin tua ini agar ibu lebih rajin dan lebih setia lagi untuk mengikut Tuhan.

@moestopo.ac

Aku berdoa juga supaya Tuhan senantiasa memberikan kesehatan kepada ibu dan juga memberikan umur yang panjang kepada ibu. Supaya ibu dijauhkan dari berbagai macam penyakit dan segala macam hal-hal jahat yang dapat menimpa ibu. Aku percaya bahwa Tuhan akan selalu melindungi ibu dan menjaga ibu. Selamat ulang tahun ibu, aku sayang ibu.

3. Hari ini adalah hari yang paling istimewa untuk ibu.
Di hari yang bahagia dan hari yang penuh berkat ini aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk ibu. Terima kasih ibu karena telah menjadi malaikat dan menjadi pahlawan di kehidupanku dan bagi keluarga ini.

Baca Juga :  10 Rekomendsai Film Tentang Hacker Rating Tertinggi [2019]

Semoga Tuhan senantiasa mengaruniakan kesehatan, panjang umur, hikmat, dan juga anugerah Nya kepada ibu. Terima kasih juga Tuhan karena Engkau telah menambahkan satu tahun usia kepada ibu. Terima kasih juga Tuhan karena Engkau telah memberikan seorang wanita yang kuat dan tangguh untuk keluarga ini.

Semoga Tuhan senantiasa memberkati kehidupan ibu dan semoga Tuhan selalu melindungi ibu. Dan semoga dengan bertambahnya usia ibu ini ibu bisa menjadi seseorang yang membagikan inspirasi kepada orang-orang yang ada di sekitar ibu. Semoga melalui hidup ibu orang lain dapat melihat tentang bagaimana Tuhan bekerja dengan sangat nyata di kehidupan ibu. Semoga ibu bisa tetap menjadi terang di tengah-tengah lingkungan dimanapun ibu berada dan dapat menjadi contoh dan teladan bagi orang-orang di sekeliling ibu.

Terima kasih untuk cinta dan kasih sayang ibu yang tak pernah lekang oleh waktu. Terima kasih untuk setiap tetes keringat dan air mata ibu untukku. Maaf jika selama ini aku masih belum bisa menjadi anak yang berbakti kepada ibu dan menjadi anak seperti yang ibu harapkan. Tapi aku berjanji suatu saat nanti aku akan membuat ibu bahagia dan membuat ibu bangga kepadaku.

Sekali lagi, selamat ulang tahun ibuku tersayang yang sangat aku cintai. I love you so much. God bless you.

Related posts: