Tren Dekorasi Rumah dari Berbagai Negara [+Gambar]

Posted on

Dekorasi rumah menjadi salah satu hal penting yang tampaknya wajib hukumnya untuk dilakukan ketika akan menjelang perayaan hari-hari besar atau hari raya. Misalnya yaitu seperti saat ini yang menjelang hari raya Idul Fitri atau hari Lebaran, dimana banyak orang yang merenovasi rumahnya atau melakukan penataan dekorasi ulang pada rumahnya.

Selain itu biasanya juga karena dinilai dekorasi yang ada di rumah saat ini sudah terlalu jelek atau terlalu ketinggalan jaman, makanya banyak orang yang mendekorasi ulang rumahnya. Serta masih banyak lagi alasan orang untuk melakukan dekorasi ulang pada rumahnya. Sebab bagaimanapun juga dekorasi yang ada pada sebuah rumah ini juga akan dapat memberikan kesan tentang bagaimana kondisi atau keadaan rumah tersebut jika dilihat dari luar.

Dan juga dekorasi rumah juga dapat mempengaruhi kenyamanan orang yang ada di dalam rumah tersebut atau orang yang tinggal di dalam rumah tersebut. Kini seiring dengan kemajuan teknologi dan juga kemajuan di bidang arsitektur, banyak orang yang lebih menyukai dekorasi-dekorasi rumah bergaya seperti rumah di luar negeri. Banyak orang yang kini suka untuk mendekorasi rumah mereka dengan gaya yang minimalis dan simpel namun tetap terlihat mewah dan elegan.

Nah buat kalian nih yang mungkin saat ini ingin melakukan dekorasi ulang pada rumah kalian tapi masih bingung kira-kira mau dibuat dekorasi dengan gaya yang seperti apa, maka kalian datang ke tempat yang tepat. Sebab disini akan saya berikan beberapa referensi dekorasi rumah dari berbagai macam negara di dunia, siapa tahu kalian jadi tertarik dan terinspirasi dari beberapa dekorasi rumah berikut ini.

Dekorasi Rumah Berbagai Negara

1. Amerika Serikat

@cachecrazy

Tren dekorasi rumah di negeri Paman Sam ini memang sudah sangat terkenal sekali di seluruh dunia, tak terkecuali juga di Indonesia. Rumah di Amerika memang terkenal memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan di negara lainnya. Namun buat kalian yang punya cita-cita ingin memiliki rumah seperti rumah-rumah orang Amerika yang sering kalian lihat di film-film atau di Televisi, hal tersebut bukanlah hal yang mustahil.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Pesawat Canggih dan Terbaik

Kalian dapat menerapkan beberapa pola dekorasi yang biasanya digunakan oleh rumah-rumah di Amerika ini pada rumah tempat tinggal kalian. Pada umumnya dekorasi rumah di Amerika ini lebih senang bermain dengan perabot berupa lampu.

@traditionalhome

Berbagai macam lampu tampaknya dapat kalian temukan di dalam rumah gaya Amerika ini. Mulai dari stand lamp hingga table lamp dan chandelier ini harus ada di setiap rumah di Amerika. Dan pemilihan lampu ini harus tepat dan sesuai dengan tema dekorasi serta perabot yang ada di dalam rumah agar dapat menghasilkan perpaduan dekorasi yang bagus.

2. Jepang

@korston

Selain dekorasi rumah gaya Amerika, rumah-rumah dari Jepang juga memiliki dekorasi yang cukup unik dan bagus sekali. Tren dekorasi rumah yang ada di negeri Sakura saat ini lebih berfokus kepada nuansa alam. Yang mana banyak rumah-rumah di Jepang yang memasukkan konsep dekorasi berupa green interior ataupun perabot-perabot yang bertemakan alam.

Namun satu permasalahn yang dirasa menghambat atau menghalangi ide ini yaitu adalah karena rumah-rumah di Jepang, terutama yang ada di kota besar seperti di Tokyo ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan terbilang sempit. Sehingga untuk mengakalinya maka mereka harus benar-benar memikirkan matang-matang dan memperkirakan dengan benar jenis tanaman apa yang akan mereka letakkan di dalam rumah. Supaya rumah tetap terlihat hijau alami dan juga tetap tidak terlihat sempit meski terdapat tanaman di dalam.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Penjara Paling Seru dan Menegangkan!

3. India

@theyellowsparrow

Buat kalian semua disini para penggemar film Bollywood yang suka nonton film-film India pasti sudah tak asing lagi dengan gaya rumah orang-orang India bukan. Tren dekorasi yang ada di negara India ini memang terbilang sedikit cukup unik dan berbeda dari tren dekorasi negara lainnya.

Dimana tren dekorasi untuk rumah-rumah di India ini mengangkat tema dengan kebangkitan kerajinan daerah yang terwujud melalui perabot atau furniture yang modern. Mengingat di India banyak sekali industri-industri perabot atau furniture rumah lokal yang ternyata juga mampu untuk memproduksi berbagai macam furniture untuk rumah tangga dengan kualitas yang tak kalah dengan furniture dari luar negeri.

@shirokoi

Oleh sebab itulah jangan heran jika bentuk furniture-furniture di rumah India seperti bantal, karpet, sprei, maupun wall treatment ini sedikit berbeda dengan gaya dekorasi di negara lain. Sebab dekorasi rumah di India lebih suka untuk menggunakan furniture asli buatan lokal.

4. Mexico

@1stdibs

Mexico adalah salah satu negara yang ada di kawasan Amerika Latin. Selain terkenal dengan Tacos atau dengan Topi Sombreronya, ternyata rumah-rumah yang ada di Meksiko juga mempunyai gaya dekorasi yang tak kalah bagusnya dengan negara lain. Tren dekorasi rumah yang ada di Mexico saat ini berkiblat pada gaya new vintage atau gaya vintage namun dikemas dengan gaya yang baru.

Yang mana banyak para interior designer serta decorator yang ada di Meksiko yang berusaha untuk dapat mendekorasi ulang sebuah rumah dengan mempertahankan barang-barang atau furniture yang ada sejak dari jaman dahulu tapi dikombinasikan dengan furniture yang lebih modern dan dengan gaya yang lebih kekinian.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Adventure (Petualangan) Terbaik, Wajib Ditonton!

Sehingga dengan dekorasi model ini maka rasa atau nuansa vintage akan terasa namun kesan yang ditimbulkan bukanlah kesan yang kuno atau ketinggalan jaman, namun tetap memberikan kesan yang modern.

5. Yunani

@klebenhouse

Seperti yang kita semua ketahui bahwa negara-negara Eropa memang memiliki dekorasi rumah yang sangat bagus dan membuat siapa saja yang melihatnya akan berdecak kagum. Hal ini tak terkecuali juga dengan salah satu negara di Eropa yaitu Yunani. Yunani memang dikenal sebagai salah satu negara yang penuh dengan budaya dari masa lampau yang masih terjaga hingga sekarang.

Termasuk juga dengan gaya dekorasi rumah yang ada di Yunani. Jika kalian lihat memang rumah-rumah di Yunani memiliki gaya dekorasi yang indah dan cukup unik. Adapun tren dekorasi yang ada di rumah-rumah di Yunani saat ini yaitu mengacu pada pemakaian mortar semen pada dinding rumah. Yang mana pada saat rumah direnovasi atau akan dilakukan dekorasi ulang maka permukaan dinding rumah ini akan dilapisi dengan campuran semen. Yang mana tujuannya yaitu adalah supaya campuran semen ini dapat menciptakan efek sculpture look yang mengagumkan.

dekorasi rumah apartment
Related posts: