Top 10 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Bikin Bahagia

Posted on

Sebagai Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta menjadi kota yang terkenal di seluruh dunia. Pasalnya, mulai dari pusat pemerintahan hingga pusat perekonomian memang berada di kota Jakarta. Maka tak heran, jika banyak orang dari desa maupun wilayah lain yang pergi ke Jakarta untuk mengaduh nasib mereka. Alhasil, penduduk kota Jakarta semakin lama menjadi semakin meningkat.

Oleh karena itu, jika dilihat dari jumlah penduduknya Jakarta adalah kota terbesar yang ada di Negara Indonesia. Selain itu, kota Jakarta juga merupakan kota metropolitan terbesar kedua se Asia Tenggara. Meskipun Jakarta masih mempunyai banyak kelemahan, mulai dari macet, banjir, pengangguran dan angka kriminalitasnya yang tinggi. Namun semua itu, tak menjadikan Jakarta sebagai kota yang dipandang sebelah mata, terlebih lagi akhir-akhir ini Jakarta telah mengalami perubahan yang cukup baik.

Meskipun merupakan kota metropolitan terbesar, bukan berarti Jakarta tidak mempunyai tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi karena di kota ini terdapat berbagai destinasi wisata yang patut untuk dinikmati, mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata rekreasi. Bagi yang ingin berwisata sembari mengurus pekerjaan di kota Jakarta, sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk pergi-pergi ke tempat wisata yang ada di Jakarta. inilah beberapa tempat wisata di Jakarta yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Di Jakarta ada wahana permainan dan tempat rekreasi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Tempat tersebut menawarkan banyak keasyikan dan banyak keseruan, karena di Taman Impian Jaya Ancol banyak wahana permainan yang patut untuk dicoba. Pasalnya, di tempat ini terdapat banyak wahana seperti Dufan, Sea Word, Pantai Ancol hingga Kolam renang Atlantis. Selain itu, di tempat ini juga tersedia resto, mall hingga ada kapal pesiar menuju kepulauan seribu.

Baca Juga :  Tempat Wisata Alam Di Serang

Artikel Terkait : Top 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi

  1. Monas (Monumen Nasional)

Sebagai salah satu icon kota Jakarta dan sebagai monumen nasional, Monas memang banyak dikunjungi oleh masyarakat Jakarta, terutama bagi masyarakat yang berasal dari daerah lain. Monumen dengan ketinggian sekitar 132 meter ini sengaja dibuat untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan. Monas merupakan monumen yang unik karena di puncaknya terdapat emas murni seberat 35 kg dan di bagian bawah tempat ini terdapat museum.

  1. Ocean Ecopark

Ocean Ecopark merupakan tempat wisata di Jakarta yang cocok dijadikan sebagai tempat favorit keluarga. Bagaimana tidak, tempat seluas 34 hektar ini merupakan wahana liburan berkonsep permainan dan pelajaran botani di alam yang terbuka. Di sini, anal-anak dapat belajar sambil bermain dengan banyak hal, mulai dari bersepeda, belajar menanam, melihat rumah lebah, kano, outboundholic, top-tree walking hingga mencoba bermain paintball. Selain itu, di Ocean Ecopart juga tersedia eco-market sehingga pengunjung tidak perlu jauh-jauh untuk membeli oleh-oleh.

  1. Ice Skating Sky Rink

Bagi yang ingin belajar ataupun yang ingin bermain ski es, di Jakarta ada tempat seperti itu, tepatnya di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Kabarnya, Ice Skating Sky Rink ini merupakan arena terluas di Asia Tenggara dan tempat ini juga mempunyai konsep unik karena berbeda dengan tempat ski es di kota lain. Tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, jika di kota Jakarta sendiri sudah terdapat arena ski es yang luas dan unik.

  1. TMII / Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terletak di  Jakarta Timur, wilayah Cipayung. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menyediakan wahana permainan yang terbilang cukup lengkap dan ada berbagai versi mini dari peninggalan nusantara, seperti rumah adat dan aneka budaya yang ada di Indonesia. Di TMII ada beberapa wahana yang sering didatangi oleh pengunjung, seperti tempat teater keong mas, kolam renang snowbay, kereta gantung hingga istana anak-anak Indonesia.

  1. Kidzania
Baca Juga :  10 Tempat Wisata Di Bandung Yang Menarik dan Murah!!

Sesuai seperti namanya, yaitu Kidzania yang berarti wahana permainan anak-anak. Tempat permainan anak-anak ini berada di lantai atas Mall Pasific Place. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar dengan suasana yang menyenangkan, untuk dapat masuk ke sini pengunjung harus membayar sekitar 50 ribu hingga 250 ribu rupiah tergantung pada usia anak. Walaupun cukup terbilang relatif mahal, namun anak-anak dapat menikmati suasana belajar yang menyenangkan dalam durasi yang cukup lama, yaitu sekitar 7 jam.

  1. Kawasan Kota Tua Jakarta

Kawasan Kota Tua adalah salah satu tempat wisata favorit banyak orang, khususnya para fotografer. Di tempat ini para fotografer dapat mengambil gambar para model dengan latar gedung tua, sehingga dapat menghasilkan foto yang menarik. Lokasi kota tua juga merupakan sarana rekreasi yang disukai oleh banyak orang, karena di sini terdapat café-café dan live musik. Kemudian, tempat ini dapat dijadikan sebagai rekreasi bersama keluarga.

Artikel Terkait : Top 8 Tempat Wisata Di Jogja Yang Mengesankan

  1. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang biasa dipilih para orang tua untuk menghabiskan waktu weekend bersama anak-anaknya. Dengan harga tiket yang murah, yaitu tak sampai Rp 30.000 untuk per orangnya kita bisa melihat aneka hewan-hewan, sehingga anak-anak juga dapat menyaksikan dan belajar mengenal hewan-hewan secara langsung.

  1. Kepulauan Seribu

Salah satu keindahan alam yang dapat disaksikan di kota Jakarta adalah kawasan Kepulauan Seribu yang berada di teluk Jakarta. Seperti namanya, di sini pengunjung dapat melihat ribuan pulau yang letaknya berdekatan. Jika ingin pergi ke sini secara langsung, para pengunjung harus menyebrang terlebih dahulu dari pelabuhan Muara Karang. Di sini pengunjung dapat mengunjungi pulau-pulau seperti Pulau Anyer, Pulau Bidadari, Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Tidung dan Pulau Onrust yang terdapat sisa-sisa banteng jaman penjajahan yang sering didatangi oleh fotografer yang mencari landscape sunset.

  1. Wahana Waterboom yang Seru
Baca Juga :  5 Ide Jajanan Sederhana Agar Segera Jadi Pengusaha Kuliner

Di Jakarta terdapat banyak wahana waterboom, yaitu kolam renang modern berteknologi tinggi, diantaranya adalah Lippo Cikrang, Depok Fantasi Waterpark, Sentul Paradise Park, Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Atlantis Ancol dan Snobay TMII. Namun, diantaranya semuanya yang paling menarik untuk dikunjungi adalah Sentul Paradise Park karena tempatnya merupakan gabungan air terjun alami dengan waterboom.

Walaupun ada banyak tempat wisata di Jakarta yang harus didatangi namun ada hal yang harus diperhatikan. Mengingat bahwa Jakarta adalah kota yang sering mengalami kemacetan yang padat, sebaiknya ketika ingin bepergian untuk berekreasi pilihlah waktu atau jam yang terhindar dari macet. Jangan sampai, waktu liburan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari jadi berantakan akibat terjebak macet. Oleh karena itu, pergilah pada jam-jam bebas macet seperti di pagi hari. Saat menghabiskan waktu berwisata, jangan lupa pula untuk menyiapkan kamera terbaik yang dapat digunakan untuk mengabadikan setiap moment di tempat-tempat menarik dengan orang-orang terdekat.

Related posts: