Tips Memilih Rumput Sintetis Terbaik Untuk Taman dan Lapangan Futsal

Posted on

Rumput sintetis adalah sebuah rumput tiruan yang di buat oleh manusia. Yang mana secara khusus rumput sintetis ini di buat untuk memberikan kesan alami dan hijau pada sebauh bangunan atau di sebuah tempat tanpa harus menanam rumput asli yang mana penanaman rumput asli ini sudah pasti akan membutuhkan tanah dan juga perawatan secara teratur.

Sehingga bagi orang – orang yang tak ingin repot melakukan perawatan pada rumput namun ingin menghadirkan nuansa alami dan hijau di tempat tinggal nya bisa menggunakan rumput sintetis ini sebagai pilihan nya. Selain di pakai dalam dekorasi untuk rumah, rumput sintetis ini juga biasa nya di gunakan di beberapa lapangan olahraga seeprti pada alas lapangan futsal, golf, tenis, serta baseball.

Nah bagi kalian yang ingin tahu seputar rumput sintetis ini, maka di sini akan saya berikan sedikit informasi mengenai jensi rumput sintetis yang ada beserta dengan bagaimana tips dan cara yang baik dalam memilih rumput sintetis.

Jenis Rumput Sintetis

@royalgrass

Rumput sintetis terdiri dari beberapa jenis yang berbeda – beda, yaitu rumput sintetis golf, rumput sintetis Jepang, dan rumput sintetis Swiss. Lalu apa beda nya ketiga jenis rumput sintetis tersebut? Berikut penjelasan nya.

1. Rumput Sintetis Golf KW 1

Rumput sintetis golf KW 1 ini terbuat dari dumor m-12, yaitu bahan rumput sintetis pada umum nya. Rumput sintetis Golf KW 1 ini tinggi nya hanya sekitar 12 mm sjaa dengan permukaan yang lebih lembut dan lebih halus.

Oleh karen aitu rumput sintetis jenis ini selain di pakai untuk lapangan golf, juga di gunakan untuk taman, dekorasi dinding, dan lain sebagai nya. Rumput sintetis jenis ini bisa bertahan selama 9 – 11 tahun untuk pemakaian indoor dan untuk pemakaian outdoor bisa bertahan selama 7-8 tahun.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung

2. Rumput Sintetis Golf KW 2

Untuk rumput sintetis golf KW 2 ini terbuat dari bahan plastik yang biasa di sebut juga dengan artifical grass. Tinggi rumput sitetis jenis ini hanya sekitar 10 mm. Rumput sintetis jenis ini sangat mudah dalam perawatan nya dan juga tidak sulit untuk pemeliharaan nya.

Rumput sintetis jenis ini bisa bertahan selama 7 – 8 tahun untuk pemakaian indoor dan untuk pemakaian outdoor bisa bertahan selama 6 – 7 tahun.

3. Rumput Sintetis Jepang

Rumput sintetis Jepang ini di buat dari bahan rumput sintetis pada umum nya yaitu monofillament. Rumput sintetis ini memiliki tinggi sekitar 20 mm. Yang mana rumput sintetis Jepang ini sangat mirip sekali dengan rumput Jepang yang asli, hal ini karena ada warna rumput mati pada sisi – sisi rumput yang berwarna hijau, dan tidak selalu dominan berwarna hijau.

Rumput sintetis jenis ini biasa nya di gunakan untuk taman dan sebagai dekorasi rumah pada umum nya. Rumput sintetis Jepang ini bisa bertahan di area inoor selama 11 – 12 tahun dan untuk area outdoor rumput sintetis jenis ini bisa bertahan selama 10 – 11 tahun.

4. Rumput Sintetis Swiss

Rumput sintetis Swiss ini biasa nya di gunakan untuk taman, baik itu taman yang ada di indoor maupun di outdoor. Rumput sintetis Swiss ini memiliki permukaan atau struktur yang halus dan memiliki warna hijau yang tampak alami.

Rumput sintetis jenis ini memiliki tinggi sekitar 30 mm. Rumput ini memiliki kekutaan yang sama dengan rumput jenis landscape. Sehingga tak jarang juga jika rumput sintetis Swiss ini juga di gunakan untuk alas lapangan futsal dan lapangan sepak bola.

Baca Juga :  Daftar 30 Negara Dengan CPC (BPK) Adsense Tertinggi 2018

Tips Memilih Rumput Sintetis

@homestratosphere

1. Pilih Jenis Rumput Yang Sesuai

Hal ini sangat penting bagi kalian yang ingin membeli sebuah rumput sintetis. Sebab meskipun semua jenis rumput sintetis bisa di pasang atau di aplikasikan di interior maupun eksterior sesuai dengan keinginan, namun pemilihan jenis rumput sintetis yang tepat juga akan bisa menghadirkan kesan yang lebih indah.

Rumput sintetis yang cocok untuk di letakkan di interior yaitu adalah rumput sintetis yang mengutanakan segi keindahan dan terlihat seperti rumput taman. Jenis rumput untuk interior ini biasa nya memiliki warna yang lebih cerah serta wujud nya yang lebih dekoratif. Sedangkan untuk eksterior, pilihlah bahan rumput sintetis yang tahan dengan segala kondisi cuaca yang ekstrim

2. Pastikan Rumput Sintetis Aman

Pilihlah rumput sintetis yang benar – benar aman bagi lingkungan sekitar meskipun terkadang harga nya sedikit lebih mahal. Jenis rumput sintetis yang aman biasa nya terbuat dari bahan plastik murni tanpa melalui proses daur ulang dan juga telah mendapatkan sertifikasi lisensi yang menjamin kualitas dari rumput tersebut.

Selain itu apabila di lihat dan di raba, maka rumput sintetis yang mana ini akan terlihat lebih cerah, warna nya tidak mudah luntur, tidak memiliki bau yang menyengat, mudah untuk di bersihkan, serta tekstur nya yang lembut dan tidak kaku.

3. Hindari Rumput Berkarsinogen

Karsinogen merupakan salah satu zat berbahaya yang bisa menyebabkan kanker pada tubuh manusia. Dan rumput sintetis yang tidka bagus ini ternyata ada yang memiliki kandungan karsinogen di dalam nya. Sehingga kalian harus benar – benar hati – hati dan teliti dalam memilih rumpt sintetis yang benar – benar aman.

Baca Juga :  Jenis Badan Usaha di Indonesia

Sebaik nya hindarilah untuk membeli rumput sinteti syang terbuat dari bahan daur ulang dan memiliki aroma yang sangat menyengat. Selain itu rumput yang tidak aman apabila di sentuh mak arumput sintetis tersebut akan terasa kaku, keras, tidak lembut, dan gampang hancur. Rumput sintetis yang berkarsinogen juga memiliki warna yang mudah untuk luntur serta sangat susah untuk dibersihkan dari noda dan kotoran yang membandel.

4. Pilih Yang Terbaik

Salah satu ciri dari rumput sintetis yang memiliki kualitas yang bagus yaitu adalah tiap helai rumput nya tidak mudah untuk terlepas walaupun sudah secara sengaja di cabut dengan paksa. Llau bagian belakang rumput sintetis yang bagus juga selalu di lengkapi dengan anyaman yang kuat di bagian belakang nya.

Selain itu rumput sintetis yang bagus biasa nya juga di berikan finishking berupa flame retardant coating sehingga akan membuat rumput sintetsi tahan terhadap air. Pilihlah rumput sintetis yang terbaik seprti beberapa ciri di atas. Meskipun harga nya sedikit lebih mahal, namun rumput sintetis yang terbaik bisa bertahan lebih lama dan juga aman bagi lingkungan sekitar serta tidak berbahaya.

Related posts: