15 Tempat Wisata Keluarga di Bali dan Rekomendasi Tour Guide

Berlibur ke tempat wisata bali menghabiskan waktu bersama pasangan maupun keluarga rasanya adalah hal yang paling dikangenin terutama jika pekerjaan sehari-hari Anda membuat penat dan lelah. Untuk melepaskan penatnya bekerja, maka liburan adalah cara terbaik untuk menghilangkan kejenuhan. Berlibur ke pantai Kuta atau pantai Sanur contohnya, merupakan tempat liburan keluarga di Bali yang recommended banget.

Seperti jargonnya yang terkenal, Bali adalah surganya para turis. Termasuk Anda juga, ya. Tempat liburan keluarga di Bali ada banyak, Anda bisa berkunjung ke tempat wisata mulai dari objek wisata terkenal sampai yang kekinian alias baru populer.

Daftar Wisata Bali

Objek wisata apa sajakah yang recommended banget buat Anda kunjungi sekeluarga? Anda bisa melihat reviewnya disini.

1. Pantai Sanur

pantai sanur

Pantai Sanur di Bali ini wajib dikunjungi wisatawan. Rasanya tak komplit pergi ke Bali jika tak mengunjungi icon wisata Bali ini. Selain tidak perlu membayar tiket, panorama alam yang indah di laut Sanur dengan ombaknya yang tenang membuat wisatawan betah berlama-lama.

2. Tirta Gangga

tirta gangga

Selain destinasi wisata pantai yang terkenal, Bali juga mempunyai warisan kerajaan bersejarah yang epik banget buat dikunjungi. Salah satunya adalah Tirta Gangga. Terletak di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali ini menyuguhkan kolam batu yang terdapat banyak ikan mas dan dikelilingi air mancur. Berfoto di tempat epik ini serasa banget seperti permaisuri dari khayangan. Tiket masuk yang Anda perlukan untuk masuk kesini  adalah 30 ribuan saja.

3. Hidden Canyon, Beji Guwang

hidden canyon

Hidden Canyon layak dibilang seperti Grand Canyonnya Amerika. Namun namanya yang hidden, tebing artistik yang eksotis ini seperti harta karun yang tersembunyi di Bali. Tak hanya tebingnya yang artistik, ngarai atau sungai kecil yang indah ini juga kerap mengundang decak kagum para wisatawan.  Anda bisa mengunjunginya ke Shadewa, Kabupaten Gianyar Bali.

4. Pantai Karma Kandara

pantai karma

Jika Anda senang berkunjung ke pantai yang sepi dan tenang jauh dari keramaian, maka pantai Karma Kandara cocok dikunjungi. Jauh dari hiruk pikuk keramaian, pantai ini juga menawarkan pesona jauh lebih indah dari pantai Kuta dan lainnya. Terletak di Desa  Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini lokasinya cukup terpencil namun Anda tidak akan rugi setelah melihat pasir putih yang lembut dan air lautnya yang jernih. Recommended banget deh!

5. Taman Safari Bali

taman safari bali

Siapa bilang di Bali tidak punya taman satwa. Walaupun terbilang baru, Taman Safari Bali ini pernah menyabet Indonesia Award Winning Theme Park, lho! Tempat liburan keluarga di Bali Dengan mengambil konsep yang berbeda dari taman safari lainnya, Anda serasa benar-benar berpetualang di alam liar Bali. Ya, walaupun berupa taman safari, namun tidak menghilangkan konsep ala khas Balinya. Contohnya, banyak arca dan patung yang terukir dan majang di taman ini.

Hewan yang didatangkan pun tak tanggung -tanggung, langsung dari India, Afrika, dan satwa endemik Indonesia sendiri. Anda juga bisa menaiki gajah dan berkeliling taman. Anda tertarik? Cek Lokasinya di Jalan Bypass sekitar 17 kilometer dari Denpasar.

6. Tegalalang Rice Terrace

Area persawahan yang ikonik di Ubud ini adalah spot terkenal untuk melihat sunrise atau matahari terbit. Anda bisa menikmati detik-detik naiknya matahari pagi sambil menikmati pemandangan persawahan ala terasering yang berjajar dengan indahnya. Kawasan “hijau” di Bali ini menjadi banyak tujuan bagi mereka pncinta suasana pedesaan yang sejuk dan tenang.

7. Tanah Lot Tabanan Bali

Berkunjung ke pulau Dewata Bali juga tak lengkap rasanya bila tak mengunjungi icon pariwisata Bali ini. Yaitu Tanah Lot Tabanan Bali. Lokasi pura yang terletak di bibir pantai, terlihat unik dan menarik wisatawan. Tempat ini cocok dijadikan spot foto terbaik. Selain itu, tempat ini cocok di kunjungi sore hari untuk melihat sunset yang indah.

8. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK-Bali)

Jika Anda seorang pecinta teater, atau tarian tradisional Bali seperti tari Kecak. Maka Anda bisa menemukannya disini. Banyak acara tradisional ataupun pertunjukan khas Bali yang bisa Anda tonton disini. Selain itu, Anda bisa melihat patung iconnya taman GWK, yaitu patung wisnu dan kolam bunga teratai.

9. Pasar Tradisional Ubud

Memburu oleh-oleh khas Bali untuk dibawa pulang cocoknya ya di tempat ini. Anda bisa menemukan banyak suvenir atau cinderamata yang menarik dan unik khas Bali. Selain suvenirnya, ada begitu banyak kuliner yang enak yang mesti Anda bawa pulang untuk dibagikan kepada sanak saudara sebagai buah tangan Anda.

Lihat : Contoh Makalah Mahasiswa Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar

Tak hanya suvenir dan kuliner, Ubud juga terkenal dengan pasar fashionnya yang trendy dan unik. Anda bisa menemukan tas unik atau sepatu unik di Bali khususnya di Pasar Seni Ubud di Jalan Raya Ubud, Gianyar, Bali.

10. Taman Nasional Bali Barat

Surga tersembunyi Bali lainnya bisa ditemukan di Taman Nasional Bali Barat. Kawasan seluas 77 ribu hektar ini menawarkan habitat hutan dan sabana, sisa gunung berapi, ratusan spesies flora dan fauna, hingga laut dan perairan yang menjadi bingkai pemandangan keseluruhannya. Tentunya destinasi indah ini wajib Anda kunjungi bila pergi ke Bali.

11. Double Six Beach Legian

Spot wisata yang satu ini lagi viral dan kekinian. Sering muncul di instagram, dan Anda mungkin bertanya tanya dimana sebenarnya tempat ini? Ini adalah Double Six Beach di Legian. Dengan banyaknya tempat berjemur yang colorful, pantai ini ramai banget dikunjungi baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

12. Pantai Luhur Uluwatu

Untuk mendapatkan spot foto terbaik, Anda bisa menjajal pantai Luhur Uluwatu yang menyuguhkan panorama alam yang bikin takjub. Melihat laut biru dari ketinggian dikelilingi pemandangan indah yang sangat memuaskan mata banget.

13. Objek Wisata Pantai Tanjung Benoa

Jika Anda ingin main di pantai sekaligus mencoba segala wahana permainan air, maka berkunjung ke pantai ini tepat. Salah satu tempat liburan keluarga di Bali ini menawarkan wisata bahari terlengkap dari mulai banana boat, sewa speed boat, snorkeling dan lain-lain.

14. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

pura ulun

Mengunjungi pura yang terletak di tengah danau ini juga patut dicoba. Selain tempatnya unik, panorama yang ditawarkan sangatlah menarik dengan dikelilingi udara yang sejuk dan segar. Dijamin liburan Anda takkan membosankan.

15. Kintamani

tempat wisata keluarga bali kintamani

Bosan dengan pantai, Anda bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini yang menyuguhkan pemandangan danau Batur yang indah. Selain pemandangan hijau yang asri, udara sejuk pegunungan juga bisa membuat Anda jatuh cinta pada tempat ini.

Nah, itu dia 15 objek wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga. Namun tak lengkap rasanya jika membahas wisatanya saja, Jika ingin berlibur dan mencari jasa guide anda bisa menggunakan jasa Paket Wisata Bali Bali memang terkenal dengan seribu satu pesona indahnya, menyuguhkan tempat wisata terbaik yang alami, asli dari alam. Karenanya, banyak wisatawan yang rela datang dari jauh-jauh seperti luar negeri untuk sekedar melancong ke pulau dewata ini. Tempat liburan keluarga di Bali ini bisa menjadi referensi Anda untuk rencana liburan Anda yang akan datang.