Top 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi

Posted on

Walaupun Indonesia merupakan salah satu negara berkembang di dunia, namun Indonesia cukup terkenal di mata Internasional karena kerap dijadikan sebagai tempat tujuan wisata bagi para wisatawan mancanegara. Hampir secara keseluruhan tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia menarik hati para wisatawan mancanegara atau turis asing. Bahkan, ada beberapa warga asing rela berpindah kewarganegaraan demi mengenal lebih jauh tentang Indonesia.

Sebagai penduduk asli Indonesia, tentuny a kita tidak boleh kalah dengan penduduk asing yang begitu mencintai adat istiadat, budaya dan tempat wisata yang ada di tanah air. Untuk itu, kita harus terus menjaga negara kita ini, terutama pada sektor alamnya agar bisa terus dinikmati oleh anak cucu kita kelak.

Negara Indonesia menjadi semakin dikenal oleh masyarakat dunia, dengan adanya tempat wisata yang begitu mempesona di Pulau Dewata Bali. Betapa tidak, pulau ini memang mempunyai pemandangan alam yang indah dan pulau ini juga mempunyai kebudayaan yang dianggap menarik, sehingga membuat para wisatawan jatuh hati untuk selalu datang ke Pulau Bali.

Tak hanya itu saja, Pulau Bali juga dikenal dengan pulau seribu pura karena mayoritas masyarakatnya memang memeluk agama hindu. Di Bali tak hanya terkenal dengan tempat wisata dan kebudayaannya saja, tetapi juga dengan keseniannya, terutama tari-tariannya  yang memang diperuntukkan sebagai ucapan selamat datang bagi para wisatawan.

Artikel Terkait : Top 8 Tempat Wisata Di Jogja Yang Mengesankan

Sejenak kita tinggalkan keindahan Pulau Bali, dan beranjak kepada informasi tentang letak dimana Pulau ini berada. Dari id.wikipedia.org diketahui bahwa Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang ibu kotanya adalah kota Denpasar. Secara geografis, Pulau Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali ternyata juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil yang ada disekitarnya seperti Pulang Serangan, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Penida.

Baca Juga :  5 Wisata Kuliner Indramayu Yang Nikmat

Walaupun demikian, Provinsi Bali sendiri tetap menjadi primadona pariwisata di Indonesia bahkan sudah terkenal di seluruh dunia. Dari sebagian besar tempat wisata alam di pulau Bali, tempat wisata yang lebih terkenal adalah keindahan pantainya. Oleh karena itu, untuk mengekplorasi tempat-tempat wisata di Bali rasanya tak cukup bila hanya tinggal selama beberapa hari saja.

Apabila ingin datang ke Bali dan ingin menikmati tempat destinasi wisata, berikut ini akan direkomendasikan beberapa tempat wisata di Bali yang tak boleh terlewatkan untuk dikunjungi.Inilah beberapa tempat wisata di Bali.

  1. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu pantai yang terkenal di Bali dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini disebabkan karena Pantai Kuta merupakan Pantai yang paling dekat dengan bandara dan harga tiket masuknya pun dibanderol dengan harga murah. Walaupun selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, tetapi Pantai Kuta mempunyai pemandangan yang menarik dan ombaknya pun sangat cocok untuk perselancar pemula.

  1. Pantai Tanah Lot

Tempat wisata pantai selanjutnya yang harus didatangi adalah tanah lot, karena di sini juga terdapat pemandangan yang indah. Menariknya, di pantai ini terdapat Pura Tanah Lot yang berdiri di atas batu karang berukuran besar yang ada di pinggir laut. Kabarnya, Pura tersebut dibangun sebagai tempat memuja dewa laut. Ketika air laut sedang surut, para wisatawan dapat mendekat ke Pura tersebut dan mereka juga bisa melihat beberapa ular laut jinak. Masyarakat setempat percaya bahwa ular tersebut merupakan penunggu pantai tanah lot dan dianggap sebagai ular suci. Konon, yang dapat menyentuh ular ini semua permintaanya akan dikabulkan.

  1. Pantai Padang-padang

Meskipun tak sebegitu terkenal seperti Pantai Kuta, namun Pantai Padang-padang juga mempunyai keindahan yang tak kalah bagusnya. Pantai Padang-padang merupakan pantai kecil yang letaknya berada di balik sebuah tebing yang ada di kawasan Pecatu. Untuk sampai ke pantai ini, para wisatawan terlebih dahulu harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing.

  1. Pantai Lovina
Baca Juga :  5 Ide Jajanan Sederhana Agar Segera Jadi Pengusaha Kuliner

Hampir sama seperti Pantai Padang-padang, pantai Lovina juga tidak begitu populer di kalangan wisatawan. Walaupun demikian, pantai ini merupakan salah satu pantai yang menarik untuk didatangi karena merupakan tempat lumba-lumba bermain, berenang dan meloncat di habitat aslinya. Hal itulah yang membuat pengunjung tertarik untuk melihatnya karena melihat tingkah laku lumba-lumba di habitat aslinya merupakan pemandangan yang langka.

  1. Pantai Seminyak

Nama lain dari Pantai Seminyak adalah Pantai Dhynapura yang mempunyai pasir landai dan lembut. Pantai ini berada di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung yang dekat dengan penginapan hingga restoran. Di pantai ini terdapat fasilitas lain seperti deretan payung-payung yang disediakan khusus untuk para wisatawan dan tamu hotel yang ada di sekitar pantai.

  1. Pantai Legian

Apabila sering berkunjung ke Pantai Kuta, Bali sebaiknya jangan lewatkan untuk pergi ke Pantai Legian karena letaknya tidak seberapa jauh dari Pantai Kuta, yaitu tepatnya berada di sebelah utara Pantai Kuta. Keindahan Pantai Legian memang sama indahnya dengan Pantai Kuta, namun bedanya pantai ini lebih sepi, sehingga cocok untuk dikunjungi bagi orang yang tidak terlalu suka keramaian.

Artikel Terkait : 10 Tempat Wisata Di Bandung Yang Menarik dan Murah!!

  1. Pantai Sanur

Selain dapat menyaksikan pemandangan sunset yang begitu mempesona di Pantai Sanur, pantai ini juga dijadikan sebagai surganya para perselancar karena pantai ini mempunyai ombak pantai yang dianggap cocok digunakan untuk berselancar. Tak hanya itu saja, tak jauh dari Pantai Sanur pengunjung dapat melihat pemandangan bawah laut yang indah dengan cara menyelam atau melakukan snorkeling.

  1. Danau Beratan Bedugul
Baca Juga :  Top 8 Tempat Wisata Di Jogja Yang Mengesankan

Pulau Bali memang begitu terkenal dengan wisata pantainya, tetapi Bali juga mempunyai keindahan danau yang menawan hati, salah satunya adalah Danau Beratan Bedugul. Danau ini berada di daerah pegunungan yang asri dan di danau ini juga terdapat bangunan Pura Ulun Danu yang membuat pemandangan di sekitarnya menjadi kian terlihat mempesona.

  1. Garuda Wisnu Kencana / GWK

Sesuai dengan namanya, yaitu Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disingkat dengan sebutan GWK merupakan taman wisata budaya yang terletak di Bali bagian selatan. Di tempat ini terdapat patung berukuran besar, walaupun patung tersebut belum sepenuhnya selesai tetapi para wisatawan tetap dapat menikmati keindahan dan kemegahan tempat wisata Garuda Wisnu Kencana ini.]

  1. Danau Batur Kintamani

Walaupun Danau Batur Kintamani berada di gunung tertinggi kedua di Bali, yaitu gunung Batur. Ketika wisatawan menaiki gunung dan ingin melihat secara langsung keindahan danau ini, mereka tidak akan merasa kecewa karena Danau Batur Kintamani memang mempunyai pemandangan yang begitu mempesona dan mempunyai hawa yang sejuk. Rasa lelah saat mendaki akan terbayarkan saat sudah melihat keindahan danau ini dan pemandangan di sekitarnya.

Bagi yang sudah sangat mengenal pulau Bali, pasti mengetahui dengan benar bahwa masih ada banyak tempat wisata lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi. Namun, pada artikel kali ini memang sengaja diberikan informasi tentang tempat wisata di Bali yang memang banyak dikunjungi oleh wisatawan, sehingga direkomendasikan.

Related posts: