Top 6 Motor Matic Paling Irit dan Murah

Di dunia ini kebanyakan orang lebih memilih mobil dan motor untuk dijadikan sebagai kendaraan pribadi. Namun jika dilihat dari kemampuan ekonomi yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia, kebanyakan dari mereka lebih memilih motor untuk dijadikan sebagai kendaraan pribadi. Motor merupakan kendaraan roda dua yang dapat dinaiki oleh 2 orang saja, walaupun tak dilengkapi dengan atap pelindung dan kabin yang luas motor tetap banyak dipilih sebagai kendaraan pribadi, terutama di kota-kota besar yang rawan macet. Body motor yang lebih slim dan kecil membuatnya dapat melaju dengan lincah pada jalanan yang sempit dan pada saat terjebak macet. Motor merupakan kendaraan yang sesuai untuk digunakan bagi orang yang sedang terburu-buru.

Artikel Terkait : Top 7 Mobil Paling Irit Bahan Bakar Untuk Dalam Kota dan Luar Kota

Di pasaran otomotif Indonesia, ada banyak produsen motor yang menawarkan mobil berdasarkan brand, tipe, jenis dan kualitas yang berbeda-beda. Namun, jenis mobil yang banyak diminati dan banyak dipilih saat ini adalah motor matic. Berbeda dengan motor jenis lain yang harus memasukkan gigi agar dapat melaju dengan mulus, motor matic tak menggunakan gigi untuk dapat berjalan karena motor matic sudah bisa dijalankan menggunakan gas saja. Memang sesuai dengan namanya, yaitu matic yang berarti dapat digunakan secara otomatis. Walaupun motor matic mempunyai banyak kelebihan tetapi motor jenis ini juga mempunyai kekurangan, diantaranya adalah lebih boros bahan bakar dan lebih mudah mogok ketika melewati jalan yang penuh dengan genangan air.

Akan tetapi, jika cermat memilih kita bisa mendapatkan motor matic yang dibanderol dengan harga murah sekaligus irit bahan bakar. Bagi yang ingin mencari motor matic dengan kriteria tersebut, berikut ini akan direkomendasikan beberapa motor matic paling irit dan murah:

Top 6 Motor Matic Paling Irit dan Murah

  1. Honda Vario 125

Siapa sih yang tidak kenal dengan Honda Vario 125? Semua orang pasti sudah mengetahuinya karena sebagian besar orang Indonesia sudah memilikinya. Bagi pria maupun wanita sudah banyak yang menggunakan Honda Vario 125 sebagai kendaraan setiap hari. Pasalnya, Honda Vario 125 merupakan motor matic yang irit bahan bakar dan juga dibanderol dengan harga murah. Kualitas mesin motor ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi penggunanya karena mempunyai performa tinggi dan juga ramah lingkungan.

  1. New Honda Beat Fi

Tak hanya Honda Vario yang laris manis di pasaran, motor matic pabrikan Honda lainnya, yaitu New Honda Beat Fi juga masuk dalam daftar motor matic murah dan irit bahan bakar. New Honda Beat F1 juga merupakan jenis motor matic yang banyak digunakan oleh orang Indonesia karena harganya yang murah. Selain itu, motor New Honda Beat Fi ini hadir dengan mengusung beberapa fitur dan hadir pula dengan mesin berkapasitas 115 cc. New Honda Beat juga merupakan motor matic yang irit bahan bakar karena dengan menggunakan bahan bakar sebanyak 1 liter dapat menempuh jarak hingga 57 km.

  1. Honda Scoopy

Satu lagi motor matic buatan Honda yang termasuk dalam jenis motor matic paling irit dan murah, yaitu Honda Scoopy. Dari segi tampilannya, Scoopy merupakan motor matic yang hadir dengan desain metro klasik sehingga banyak disukai oleh para penggunanya. Untuk mendapatkan satu unit Honda Scoopy kita hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 18 hingga 20 juta rupiah saja. Honda Scoopy juga hadir dengan berbagai pilihan variasi warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian pemiliknya.

  1. Suzuki Nex

Sesuai dengan namanya, Suzuki Nex merupakan motor matic pabrikan Suzuki yang laris manis di pasaran karena irit bahan bakar dan dijual dengan harga terjangkau. Alasan mengapa Suzuki Nex termasuk dalam motor matic yang paling irit karena dengan diisi bahan bakar sebanyak 1 liter, motor ini dapat digunakan untuk melintasi jalanan dengan jarak 79,6 km. Suzuki Nex identik dengan tampilannya yang kecil dan mungil sehingga sangat sesuai jika digunakan oleh wanita.

Artikel Terkait : Top 5 Mobil Keluarga Terbaik 2018 Untuk Digunakan Sehari-hari

  1. Yamaha Mio

Yamaha merupakan vendor sepeda motor yang rajin mengeluarkan motor dengan inovasi baru. Yamaha Mio diklaim sebagai motor matic pertama yang ada di Indonesia. Dari awal kemunculannya hingga sekarang kehadiran motor Yamaha Mio masih banyak dicari oleh masyarakat. Tak hanya hadir dalam satu tipe saja, Yamaha Mio juga hadir dengan variasi lain seperti Yamaha Mio Soul, Yamaha Mio J, Yamaha Mio GT dan Yamaha Mio Fino. Semua motor matic tersebut didukung dengan kapasitas mesin yang memupuni dan irit bahan bakar.

  1. Yamaha X-Ride

Tak hanya sukses dalam meluncurkan motor matic dengan varian Mio, Yamaha juga menciptakan motor matic irit bahan bakar lainnya, yaitu Yamaha X-Ride. Motor ini hadir dengan mesin berkapasitas 115 CC 4 Tak SOHC yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 7,75 hp. Selain itu, motor matic Yamaha X-Ride ini juga telah dilengkapi dengan fitur berteknologi YMJET-Fi dan speedometer digital dengan tampilan yang sangat keren. Kemudian, dari segi tampilan motor yang dibanderol seharga 15 – 17 jutaan rupiah ini tampak menawan sehingga mampu memikat banyak orang untuk memilikinya.

Beberapa motor matic tersebut tak hanya motor yang murah dan irit bahan bakar saja, tetapi juga merupakan motor matic yang sudah dibekali dengan mesin yang tangguh. Sebenarnya, masih ada banyak motor matic yang murah dan irit bahan bakar lainnya, tetapi pada kesempatan kali ini hanya disebutkan tentang motor matic yang juga laris manis di pasaran Indonesia. Hal itu sudah terbukti, karena ketika kita melihat aktivitas di jalan raya lebih sering terlihat keenam motor matic itu saja. Motor-motor tersebut mudah didapatkan di dealer-dealer motor yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bagi yang tidak mempunyai banyak uang untuk membeli motor tersebut dengan harga chas atau langsung lunas, ada cara lain yang dapat dipilih yaitu dengan membelinya dengan mengkredit. Cara mengkredit motor pun mudah untuk dilakukan, jika semua persyaratannya sudah terpenuhi maka hanya tinggal dilaksanakan prosedurnya saja, yaitu membayar sejumlah uang muka yang sudah ditentukan kemudian membayar angsuran setiap bulannya dalam jangka waktu yang sudah dipilih, mulai dari 1 – 5 tahun.

Demikianlah, sedikit informasi yang dapat disampaikan tentang motor matic paling irit dan murah di pasaran otomotif Indonesia. Ketika sudah memiliki motor matic yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, rawatlah motor tersebut dengan baik karena perawatan motor matic berbeda dengan perawatan motor jenis lainnya. Lakukan perawatannya, dengan cara rutin pergi ke tempat servis motor secara berkala agar kualitas dan kinerjanya masih sama seperti motor baru serta jangan lupa juga untuk mengganti oli motor berkala. Sebaiknya, jangan ragu untuk mengeluarkan biaya perawatan motor karena itu semua demi keselamatan penggunanya.