15 Model Baju Batik Kerja Modern dan Kekinian 2019

Model Baju Batik untuk Kantor dan Kerja – Entah dari mana awalnya, namun seakan masyarakat Indonesia merasa sepakat begitu saja saat mereka menganggap bahwa orang yang pergi dengan berpakaian rapi, menggunakan kemeja, memakai jas dan membawa tas adalah mereka yang hendak bekerja ke kantor. Ya, itu memang benar karena yang namanya pekerja kantoran ditutup untuk selalu berpenampilan rapi dan formal. Namun, tentang di masa sekarang pekerja kantoran bukan hanya menggunakan kemeja rapi dengan hiasan jas saja. Asalkan berpakaian rapi, bersepatu, menggunakan kemeja dengan model atau desain yang sopan orang tersebut sudah diperbolehkan datang ke kantor. Dengan begitu, pekerja kantoran juga tetap bisa berpenampilan fashionable dalam kesehariannya ketika bekerja. Untuk itu, tidak ada salahnya jika sajian informasi kali ini membahas tentang model baju batik.

Model Baju Batik Kerja Kantoran 2019

Baju batik memang sudah dibiasakan untuk digunakan oleh mereka-mereka yang merupakan bagian dari perusahaan, instansi, perkumpulan masyarakat dan lain sebagainya. Hal tersebut terbukti dengan adanya para siswa-siswi di Indonesia yang diwajibkan untuk menggunakan seragam batik di hari tertentu dan hal tersebut juga berlaku pula pada perusahaan serta instansi lainnya. Dari situlah, masyarakat kita menjadi semakin cinta dan menjadi semakin suka dengan model baju batik muslim Indonesia. Itu semua juga terbukti dengan adanya masyarakat yang juga kerap menggunakan baju batik dalam kesehariannya, entah untuk digunakan sebagai seragam bebas ketika di kantor, saat pergi kuliah, saat menghadiri acara formal ataupun yang resmi, saat pergi kondangan bahkan ada juga yang menggunakan baju batik dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Motif batik bukan hanya terdapat dalam jenis pakaian saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai motif untuk memperindah sesuatu, seperti motif batik yang terdapat pada wallpaper dinding, motif batik yang dijadikan lukisan, motif batik yang terdapat pada korden jendela, motif batik yang terdapat pada sepatu dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua itu disebabkan karena tiap-tiap motif batik memiliki keindahannya sendiri, bahkan jika kita mempunyai keinginan untuk mempelajari motif tersebut pasti kita dapat mengetahui bahwa di dalamnya terdapat filosofinya sendiri. Sebab, motif batik dari tiap-tiap daerah yang ada di Indonesia tidaklah sama dan berkat adanya perbedaan tersebut itulah yang menjadi ciri khasnya sendiri.

Bersamaan dengan itu semua, keberadaan batik pun sanggup memukau masyarakat dunia karena kebanyakan mereka rela datang ke Indonesia hanya untuk belajar membantik. Jadi, apa salahnya jika Anda salah satu pekerja kantoran yang diminta untuk menggunakan seragam batik ketika bekerja? Namun, jika Anda belum memiliki baju batik sebagai salah satu pakaian kerja Anda, maka Anda harus mulai mencari-cari baju batik untuk digunakan nanti. Mungkin saja, dengan adanya model baju batik modern ini, salah satunya ada yang sesuai dengan selera Anda.

Model Batik Kerja Wanita Berhijab

model batik kerja berhijab wanita
@pinterest

Model Batik Kerja Lengan pendek

15 Model Baju Batik Kerja Modern dan Kekinian 2019 1

Model Batik Kerja Lengan Panjang

batik kerja lengan panjang

Model Batik Kerja Guru

model batik kerja guru

Model Batik Kerja Modern 2019

15 Model Baju Batik Kerja Modern dan Kekinian 2019 2

Sebenarnya memang ada banyak sekali model baju batik yang dapat dipilih untuk digunakan pergi ke kantor. Bahkan tak hanya modelnya saja yang beragam, tetapi desain dan motifnya pun sangatlah beragam. Dan, jika salah satu diantaranya dijadikan sebagai seragam kantor maka kemungkinan seragam batik perusahaan kantor Anda juga tidak akan sama dengan perusahaan lainnya, kerena memang terdapat banyak sekali motif, desain dan model baju batik yang bisa diadopsi untuk dijadikan sebagai seragam kerja. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda usul jika kantor atau perusahaan dimana Anda bekerja belum mewajibkan setiap karyawannya mengenakan baju batik untuk segera menerapkannya.

Untuk mendapatkan seragam batik kantor yang sesuai dengan keinginan caranya sangat mudah, karena hanya tinggal memesannya langsung pada tempat konveksinya, sehingga yang didapatkan nanti adalah seragam batik yang memiliki logo atau label perusahaan. Sebagai perusahaan yang memesan, tentu saja baju batik tersebut hasil jadinya akan disesuaikan dengan apa yang Anda pesan. Namun, biasanya seragam batik yang dipesan di tempat konveksi merupakan baju batik yang teknik pembuatannya menggunakan digital printing ataupun batik cap. Jadi, jika yang ingin dijadikan sebagai seragam batik kantor adalah batik-batik yang mempunyai kualitas terbaik karena keasliannya, Anda bisa memesannya di tempat pembuatannya langsung tetapi dengan harga yang lebih mahal dan dengan proses pengerjaan yang lebih lama. Kendati mahal dan hasil jadinya lama, namun hasilnya dijamin pasti memuaskan.

Baca juga 5 situs nonton film online

Sebab, yang namanya batik tulis pastinya dibuat oleh para pembatik yang sudah ahli dan berpengalaman meskipun metode yang digunakan masih manual, yaitu dengan menggunakan tangan. Lantas, apa ini merupakan batik tulis, batik printing atau batik yang dibuat dengan teknik cap? Yang ingin disajikan dalam informasi ini sebenarnya adalah contoh-contoh model baju batik seragam kantor yang mungkin dapat menginspirasi sekaligus menambah keinginan Anda untuk memilikinya, sehingga Anda tidak bisa hanya mengetahui bagaimana teknik pembuatan dari motif batik tersebut hanya dari gambarnya saja.

Untuk mengetahui teknik pembuatannya, Anda bisa langsung bertanya kepada orang yang memang mengerti batik. Biasanya, penjualnya pun akan menjelaskan kepada Anda sebenarnya motif batik apakah yang terdapat dalam baju tersebut, apa bahan kain yang digunakan dan teknik pembuatan seperti apa yang digunakan. Oleh karena itu, sebagai pembeli Anda berhak menanyakan segala informasi yang memang Anda butuhkan kepada penjual. Dan, Anda juga harus memilih model baju batik yang sesuai, jika benar ingin membeli baju batik untuk bekerja maka model yang paling tepat adalah baju batik berupa kemeja baik lengan panjang ataupun lengan pendek, asalkan tidak memiliki tampilan desain atau model yang terlalu terbuka atau fulgar.

Boleh saja jika yang dipilih untuk dijadikan baju kantor selain kemeja batik, karena jas, cardigan atau jenis outer lainnya yang memiliki motif batik juga cocok digunakan untuk pergi kerja asalkan memiliki desain yang tidak terlalu mewah, walau sederhana yang penting tetap rapi dan tetap memiliki kesan formal ketika digunakan. Selain itu, harus bisa membedakan pada saat Anda memakai baju batik untuk ke kantor dan pada saat Anda memakai baju batik untuk kondangan, karena yang namanya pergi ke kantor pasti baju batik yang digunakan tidak memiliki banyak aksesoris atau hiasan seperti pada saat Anda pergi ke kondangan. Untuk itu, gunakan item fashion lainnya yang mendukung untuk melengkapi baju batik kantor Anda.

Meskipun pada dasarnya yang disampaikan hanyalah mengenai bajuk batik yang cocok untuk kerja, namun di waktu dan di tempat yang sama yaitu pada artikel ini dijabarkan beberapa informasi yang berkaitan dengan baju batik yang cocok untuk digunakan untuk pergi bekerja atau pergi ke kantor. Sebab, dengan banyak mengetahui Anda bisa menambah wawasan sekaligus dapat memilih sendiri mana yang bisa diterapkan secara positif dan mana yang sebaliknya.