Top 7 Mobil Sport termahal di dunia

Posted on

Setiap orang pasti menyukai mobil yang mewah dan canggih, seperti mobil sport. Tak hanya merasa jatuh cinta saat pertama kali melihatnya, mobil sport juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi sebagian orang sehingga membuat mereka merasa harus memilikinya. Karena hadir dengan desain, fitur dan teknologi canggih, membuat mobil sport dibanderol dengan harga selangit sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang dapat memilikinya, yaitu orang yang berasal dari kelas ekonomi menengah ke atas atau orang-orang elite saja. Di Negara Indonesia sendiri, ada sederetan orang-orang terkemuka yang memiliki dan memilih mobil sport sebagai tunggangan pribadinya, diantaranya adalah Rafi Ahmad, Hotman Paris, Ahmad Dhani, Judika, Syahrini, Roro Fitria dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mobil sport tak hanya digunakan sebagai pengukur kemampuan ekonomi atau kelas ekonomi pemiliknya saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai pengukur kelas sosialitas mereka. Oleh karena itu, tak jarang para pemilik mobil sport berkumpul dan membentuk komunitas tertentu. Biasanya, di dalam komunitas tersebut mereka saling berbagi pengalaman satu sama lain, berkendara bersama dan terkadang juga melakukan balapan untuk hanya sekedar menguji kemampuan dari mobil serta si pengendaranya. Kemudian, terkadang di dalam komunitas tersebut mereka melakukan perjalanan bersama-sama menuju suatu tempat ataupun wilayah, sehingga menjadi anggota dari komunitas mobil sport merupakan impian dari sebagian orang, khususnya di Indonesia.

Artikel Terkait : Inilah 7 Harga Mobil Termahal Di Dunia

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai mobil sport? Pasti setiap orang menginginkannya, karena mobil sport merupakan salah satu jenis mobil yang termahal di dunia. Mobil sport masih terbagi lagi sesuai dengan brand, tipe dan jenisnya. Di dunia, ada beberapa unit mobil sport yang masuk di dalam deretan daftar mobil sport termahal di dunia. berikut ini adalah nama-nama mobil sport termahal di dunia beserta harga dan spesifikasinya.

Baca Juga :  Harga Mobil Tata Xenon Xt Terbaru 2019

Top 7 Mobil Sport termahal di dunia

  1. Ferrari Laferrari

Dari dulu hingga sekarang, nama mobil sport Ferrari selalu masuk ke dalam daftar mobil termahal di dunia. Salah satu mobil jenis Ferrari yang dibanderol harga yang fantastis adalah mobil sport Ferrari La Ferrari. Ferrari La Ferrari adalah mobil sport jenis hybrid yang diproduksi terbatas, yaitu sebanyak 499 unit saja. Karena memang diproduksi dalam jumlah terbatas tak heran jika mobil ini dibanderol dengan harga yang fantastis, yaitu sekitar USD 1.4 juta atau setara dengan nominal IDR 19.6 M.

Sebanding dengan harganya, mobil ini hadir dengan tampilan elegan dan mempunyai body yang stylish. Untuk kemampuan perfomanya, mobil ini dapat berakselarasi dari 0 – 60 mph dalam waktu 3 detik saja. Kemudian, mobil ini juga mempunyai kemampuan top speed mencapai 217 mph. Semua itu disebabkan karena mobil sport Ferrari La Ferrari ini dilengkapi dengan kapasitas mesin V12 Kers unit 161 bhp yang dapat memberikan kemampuan ekstra dalam waktu singkat.

  1. Ferrari F60 America

Nama mobil sport Ferrari berikutnya juga masuk dalam daftar deretan mobil sport termahal di dunia, yaitu Ferrari F60 Amerika. Nama tersebut memang sengaja dibuat sebagai ciri khas bahwa mobil sport ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke 60 atas keberadaan Ferrari di Amerika. Mobil sport Ferrari F60 ini hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu hanya 10 unit saja. Kabarnya, mobil sport ini hadir dengan desain nasionalis karena memang didesain dengan bintang dan stiker bendera Amerika.

Untuk sektor dapur pacunya, mobil ini mempunyai kecepatan maksimum hingga 75 mph. Dengan adanya mesin V12 berkapasitas 6.2 liter membuatnya menyetarakan tenaganya sebanding dengan 740 tenaga kuda dan mampu melesat mulai dari 0 – 60 mph dalam waktu 3.1 detik saja. Sementara untuk banderolan harganya, mobil sport ini dihargai dengan harga yang pantas, yaitu sekitar USD 2.5 Juta atau setara dengan IDR 35 M untuk per unitnya.

  1. Lamborghini Veneno

Sama seperti Ferrari F60 Amerika, mobil sport Lamborghini Veneno dibuat khusus untuk memperingati hari ulang tahun Lamborghini ke-50 tahun. Mobil ini hadir dengan tampilan yang begitu mempesona. Pasalnya, saat dilihat dari berbagai sudut mobil ini nampak seperti pesawat alien yang sedang berada di bumi.

Baca Juga :  Harga Viar Vortex dan Spesifikasi Terbaru

Kemampuan mobil ini didukung dengan adanya mesin tipe V12 dengan kapasitas 6.5 liter, yang dapat menyemburkan tenaga hingga 740 tenaga kuda. Selain itu, mobil ini juga dapat melaju dari kecepatan 0 hingga 60 mph dalam waktu 2.9 detik saja. Mobil sport Lamborghini Veneno hanya dibuat dalam jumlah yang benar-benar sangat terbatas karena hanya diproduksi 3 unit saja dalam warna hijau, merah dan putih. Untuk mendapatkannya, dibutuhkan uang sejumlah USD 4.5 Juta atau setara dengan IDR 63 M per unitnya.

  1. Koenigsegg One 1

Koenigsegg seakan tak ingin ketinggalan dalam meluncurkan mobil sport termahal di dunia. Beberapa waktu yang lalu, Koenigsegg hadir dengan meluncurkan mobil sport andalan terbarunya yang dikenal dengan nama Koenigsegg One 1. Mobil tersebut hadir dengan tenaga 1.340 yang dapat menghasilkan kecepatan hingga 273 mph. Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 6 unit ini dibanderol dengan harga sekitar USD 2 Juta atau setara dengan nominal IDR 28 M.

Artikel Terait : Top 7 Harga Motor Trail Termurah di Indonesia

  1. Zenvo ST1

Mobil termahal selanjutnya adalah Zenvo ST1 buatan Perusahaan Denmark, Zenvo. Mobil Zenvo ST1 merupakan mobil dengan tipe HyperCar yang dihadirkan dengan performa tinggi. Hal ini disebabkan karena mobil ini dibekali dengan mesin tipe V8 berkapasitas 7 liter yang dapat menghasilkan kekuatan sekitar 1.100 tenaga kuda. Mobil ini juga mempunyai top speed sekitar 375 mph karena tenaganya merupakan gabungan antara tenaga supercharger dan turbocharger. Untuk mendapatkan satu unit mobil ini, pembaca harus mengeluarkan harga yang mahal, yaitu sekitar USD 1.2 Juta atau setara dengan 16.8 M per unitnya.

  1. Koenigsegg CCXR Trevita

Keonigseegg CCRX Trevita merupakan mobil sport buatan vendor Swedia yang hanya dibuat 3 unit saja. Tak hanya jenis mobil limited edition, mobil ini juga merupakan jenis mobil yang mewah dan mahal, karena dibanderol dengan USDG 4.8 Juta atau sekitar IDR 67.2 M. Alasan mengapa mobil ini dibanderol dengan harga yang mahal adalah untuk desainnya, mobil ini dilengkapi dengan serbuk berlian yang bercampur dengan cat serat karbon. Kemudian, untuk perfomanya mobil ini hadir dengan mesin bertipe V8 dengan kapasitas 4.8 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.004.

  1. Mansory Vivere Bugatti Veyron

Mobil sport Mansory Vevere Bugatti Veyron juga masuk dalam daftar mobil sport termahal di dunia. Untuk mendapatkan 1 unit mobil ini, diperlukan nominal uang sebanyak USD 3.4 Juta atau setara dengan nominal IDR 47.6 M. Mobil dengan tenaga 1.200 tenaga kuda ini dapat menghasilkan kecepatan hingga 264 mph. Kemudian, tampilan stylish mobil ini dibalut dengan serat karbon dan mempunyai beberapa fitur seperti spoiler baru, LED terbaru serta grill depan yang sudah didesain ulang.

Baca Juga :  5 Harga Mobil Murah Dibawah 100 Juta

Itulah, beberapa nama deretan mobil sport termahal di dunia yang dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi pembaca yang ingin memilikinya. Karena dibanderol dengan harga yang fantastis, sepertinya pembaca harus menabung uang terlebih dahulu sebelum membelinya.

Related posts: