Misteri Pembunuh Berantai Dari Zodiac Killer

Posted on

Misteri memang menjadi salah satu hal yang menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi sebagian banyak orang, apalagi jika terkait atau berhubungan dengan kasus pembunuhan yang misterius. Salah satu pembunuh berantai yang misterius yang tercatat dalam sejarah Amerika yaitu adalah Zodiac Kiliier.

Apakah kalian semua disini pernah mendengar nama sang pembunuh berantai yang satu ini? Zodiac Killer merupakan seorangan pembunuh berantai yang tidak pernah atau belum berhasil tertangkap dan terungkap identitasnya hingga saat ini.

Hal inilah yang membuat kisah dari Zodiac Killer ini menjadi sangat menarik dan bahkan hingga diangkat menjadi sebuah film layar lebar dengan judul yang sama, yaitu Zodiac Killer. Lalu siapa sih sebenarnya Zodiac Killer dan apa sebenarnya yang membuat pembunuh berantai yang satu ini sampai begitu terkenal dan belum berhasil diungikap identitasnya hingga saat ini.

Nah bagi kalian semua yang mungkin sedang bertanya-tanya dan juga ingin tahu siapa itu Zodiac Killer maka disini akan saya berikan beberapa informasi mengenai Zodiac Killer, salah satu pembunuh berantai misterius yang hingga kini kabarnya belum berhasil diungkap identitas sebenarnya.

Siapa Itu Zodiac Killer ?

@en.wikipedia

Zodiac Killer sebenarnya hanya merupakan sebuah sebutan atau julukan untuk seorang pembunuh berantai yang beroperasi di California Utara di akhir tahun 1960an dan di awal tahun 1970an. Identitas asli dari Zodiac Killer ini belum dapat diketahui dan diungkap hingga sampai hari ini.

Kata Zodiac yang dipakai oleh penjahat ini sebagai tanda tangan di serangkaian surat yang mengejek yang dikirimkan nya ke media setempat. Tak ada yang tahu pasti siapa pengirim surat-surat tersebut. Di dalam surat tersebut tersimpan beberapa kriptogram dan sandi-sandi yang sangat membingungkan.

Baca Juga :  Biografi Soichiro Honda Lengkap : Pencipta Merk Honda

Tiga dari surat-surat tersebut belum pernah atau belum bisa diselesaikan hingga sampai saat ini. Di duga surat tersebut merupakan surat yang ditulis atau dibuat oleh Zodiac Killer. “Aku suka membunuh orang karena itu sangat menyenangkan.” Kalimat tersebut terdapat di dalam salah satu surat yang di duga dikirim oleh Zodiac Killer dan terkenal hingga sekarang.

@en.wikisource

Yang mana surat tersebut dikirimkan ke surat kabar San Fransisco oleh seseorang yang berinisial Zodiac. Kasus pembunuhan pertama terjadi pada sepasang kekasih yang bernama Betty Lou Jensen (16) dan David Arthur Farady (17) yang ditembak hingga mati. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 20 Juni 1968.

Saat itu sepasang kekasih ini sedang duduk di dalam sebuah mobil. Setelah berhasil untuk menembak sepasang kekasih ini, sang pembunuh segera melarikan diri dan polisi pun tidak berhasil untuk menemukannya. Kemudian kasus pembunuhan selanjutnya terjadi pada tanggal 4 Juli 1969.

Sepasang kekasih yang bernama Elizabeth Ferrin (22) dan Michael Renault Mageau (19) ditemukan tewas di sebuah parkiran lapangan golf Blue Rock Springs di Benicia pada tengah malam. Saat itu sang pembunuh sebelum membunuh sepasang ini sempat mendekati mereka berdua dan mengarahkan senter ke arah mata mereka supaya mereka tidak dapat melihat wajah pembunuh tersebut dengan jelas.

Kemudian sang pembunuh ini menembak kedua orang ini sebanyak 5 kali. Setelah itu sang pembunuh segera masuk ke dalam mobilnya dan pergi tanpa meninggalkan jejak. Saat ditemukan oleh 3 orang remaja, kedua orang tersebut masih dalam keadaan hidup. Namun Elizabeth Ferrin akhirnya meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Baca Juga :  Isi Prasasti Canggal serta Penjelasannya Lengkap

Zodiac Killer pun tampak seperti sedang bermain-main dengan para polisi dan reporter yang berusaha untuk memburunya. Di tanggal 1 Agustus 1969, Zodiac Killer mengirimkan sebuah surat lagi yang berisikan kode-kode ke 3 surat kabar.

Diantara surat-surat yang dikirim oleh Zodiac Killer ini sang pelaku meminta kepada media supaya surat yang dikirimkannya ini dimuat di halaman utama. Apabila hal ini tidak di lakukan oleh media maka ia mengancam akan melakukan pembunuhan lagi setiap malamnya. Akhirnya ketiga media tersebut menampilkan surat kiriman tersebut di headline utama.

Di dalam beberapa surat yang telah dikirim oleh sang pembunuh, sang penulis menuliskan bahwa ia mengklaim telah melakukan pembunuhan sebanyak 37 kali. Namun sesudah polisi setempat melakukan penyelidikan, diketahui hanya 7 orang yang menjadi korban dari Zodiac Killer, bahkan dua orang diantaranya berhasil lolos dari maut.

Korban Zodiac Killer

@kaskus

Dari data kepolisian setempat aksi pembunuhan Zodiac Killer dilakukan di 4 lokasi yang berbeda. Dan para korbannya yaitu adalah empat orang laki-laki dan tiga perempuan yang di duga berusia antara 16-29 tahun. Pembunuhan pertama yang diperkirakan dilakukan oleh Zodiac Killer yaitu adalah penembakan Betty Lou Jensend dan David Faraday pada 20 Juni 1968 di Benicia.

Kemudian korban selanjutnya ialah Michael Renault Megeau dan Darlene Elizabeth Ferrin yang ditembak pada tanggal 4 JUli 1969 di Vallejo. Lalu berbeda dengan aksi sebelumnya, sang pelaku pembunuhan membunuh pasangan bernama Calvin Hartnell dan Cecelia Ann Shepard dengan menusuk kedua korbannya.

Baca Juga :  Ciri-Ciri Zaman Paleolitikum Serta Peninggalan Zaman Batu

Pembunuhan ini terjadi di Berryessa pada 27 September 1969. Sedangkan korban pembunuhan ketujuh berdasarkan keterangan dari polisi yaitu adalah seorang pria berusia 29 tahun yang bernama Paul Lee Stine. Pria ini mati ditembak pada tanggal 11 Oktober 1969 di San Fransisco.

Pihak kepolisian setempat sudah mengamankan beberapa orang terkait dengan misteri pembunuhan berantai ini. Namun pihak polisi tidak memiliki bukti yang cukup untuk memutuskan apakah mereka ini termasuk ke dalam kasus pembunuhan berantai ini. Hingga akhirnya kepolisian San Fransisco menutup kasus ini di tahun 2004.

Hal ini karena pihak kepolisian mengaku menjumpai banyak kendala dalam melakukan penyelidikan kasus pembunuhan berantai yang misterius ini. Namun di tahun 2007 kasus pembunuhan berantai Zodiac Killer ini dibuka kembali di Vallejo, Napa County, dan Solano County. Bahkan departemen kehakiman yang ada di California sudah mengusut kasus pembunuhan berantai ini sejak tahun 1969.

Related posts: