Kata Kata Mutiara dan Bijak Pernikahan, Sedih, Cinta Lucu, Sahabat Komplit

Kata kata mutiara – sekumpulan kata bijak yang sengaja di tulis dan di ucapkan sebagai gambaran dari pikiran dan perasaan entah itu sedih/cinta atau yang lainya tentang hidup dengan maksud menyampaikan makna yang dalam dan berharga. Secara etimologi, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata mutiara terdiri dari “Kata” dan “Mutiara.” Penjelasannya bisa kamu simak berikut :

Kata – merupakan unsur bahasa yang di tuliskan atau di ucapkan. Ataupun merupakan sebuah ujaran.

Mutiara – mempunyai 3 arti yang berbeda. Ia juga bisa di sebut homonim yang artinya bunyi dan penulisan sama, namun mempunyai arti yang berbeda baik itu menjadi arti kata benda ataupun mempunyai makna kiasan.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, mutiara terbagi menjadi 3 arti. Pertama, ia merupakan sebuah permata yang berasal dari kerang mutiara di laut. Kedua, mutiara bisa berarti kiasan, yaitu air mata. Contoh kalimat, ‘mutiara bening mencair di sudut matanya.’ Sedangkan makna ketiga, sesuatu yang berharga atau di hargai. Contoh kalimat, ‘mutiara sebutir lebih berharga daripada pasir sepantai.’

Makna Kata Mutiara

makna-kata-kata-mutiara

Menurut beberapa ahli bahasa kata kata mutiara maknanya bervariasi tergantung pandangan masing – masing mendefinisikannya. Berikut kumpulan definisinya yang telah fouronstate rangkum.

  1. Kata mutiara adalah kata – kata yang bisa menggetarkan hati di saat membaca atau mendengarnya.
  2. Kata – kata mutiara berisi kumpulan kalimat yang indah dan bertujuan untuk memotivasi seseorang.
  3. Kata mutiara merupakan kata – kata yang indah dengan maknanya yang bisa membuka pikiran dan hati.
  4. Kata mutiara merupakan kumpulan kata bijak yang tujuan penyampaiannya adalah untuk membuat seseorang lebih bijak lagi, atau mencapai tingkat kebijaksanaan yang lebih tinggi.
  5. Kata mutiara, maknanya bisa membangkitkan semangat hidup seseorang.
  6. Kata mutiara merupakan kumpulan kata yang pemahamannya memerlukan perenungan yang dalam supaya memberikan pengaruh pada kehidupan seseorang.

Tujuan Kata Mutiara

tujuan kata mutiara

Jika mengambil pengertian kata mutiara di atas tadi, kata-kata mutiara bisa membangkitkan semangat seseorang. Memotivasi dan memberikan pengaruh yang positif pada kehidupan seseorang. Inspirasi dan motivasi yang di dapatkan setelah membaca atau mendengar kata mutiara tersebut di harapkan dapat membuat seseorang lebih bijak lagi dalam hidup sebagai dampak dari perenungan yang dalam dari kata mutiara tersebut.

Contoh Kumpulan Kata Kata Muriara

Contoh kata – kata mutiara ada ribuan banyaknya. Bahkan kamu pun bisa membuatnya sendiri sebagai hasil dari perenungan kamu tentang masalah hidup. Membaca kata – kata mutiara memang mengubah pandangan seseorang. Jika kamu senang mengutip kata – kata mutiara, maka kamuharus mempunyai referensi yang bagus. Atau jika senang merenung, coba baca kata – kata mutiara ini dengan perenungan yang dalam.

Salah satu jenis kata – kata mutiara adalah kalimatnya yang menggunakan kata ‘lentera.’ Lentera sendiri mempunyai makna sinonim yang sama dengan pelita, lampu, dian, lampu ting, corong, dila, kandil, dan lampion.

Lentera yang kita ketahui adalah sebuah alat penerangan atau sebuah sumber cahaya dalam alat portabel yang bisa di bawa atau di pajang dan di gantung di rumah. Contoh kata – kata mutiara dengan kata “lentera”:

  • Bulan adalah cahaya dari lentera di surga.
  • Sebuah lentera hanya bisa memberi kamu cahaya saat kamu menyalakannya
  • Keluarga adalah lentera hidup yang kamu bawa ke mana –
  • “Iman tanpa ilmu bagaikan lentera di tangan bayi. Begitupun sebaliknya, Ilmu tanpa iman, bagaikan lentera yang ada di tangan seorang ” (Buya Hamka)
  • “Jadilah lentera, atau sekoci penyelamat, atau sebuah tangga. Bantu sembuhkan jiwa seseorang. Keluar dari rumahmu bak seorang pengembara.” (Haidar Bagir)
  • Kehilangan orang tercinta seperti lentera yang redup di dalam hati.
  • Ilmu adalah lentera kehidupan, begitu juga anak – anak dan orang terkasih.
  • Jika kamu menyalakan lentera untuk orang lain, ia juga akan menerangimu.
  • Orang yang tak mengenal tuhan seperti berjalan di kegelapan tanpa sebuah lentera.
  • Orang berilmu seperti membawa lentera yang amat terang dan menerangi orang- orang di sekelilingnya.
  • Lentera iman adalah penolong dan pemandu jalan yang lurus di banyak persimpangan jalan.
  • Kamu hanya punya satu lentera hidup, dan sahabat terbaik membuatmu mempunyai dua lentera makin terang.

Selain kata – kata mutiara yang menggunakan kata “lentera”kata – kata mutiara juga mengandung makna bijak yang kemudian di sebut kata – kata bijak. Kata – kata bijak tercipta semata – mata adalah sebagai hasil perenungan seseorang dengan pengalaman hidupnya. Tujuan kata – kata bijak yaitu sebagai nasihat kehidupan yang di harapkan memiliki manfaat dan berguna bagi seseorang yang membaca atau mendengarnya.

Kata – kata bijak tidak harus di buat oleh orang tua, para cendikiawan, ataupun para petuah sastra, namun seseorang yang memiliki pengalaman hidup yang bermakna juga dapat mengambil pelajaran hidup dan memberi sebuah kebijaksanaan yang di curahkan lewat kata – kata bijak. Contohnya :

  1. Seorang ibu tidak akan minta seorang anaknya untuk memberinya semua yang di dunia, hanyalah budi yang halus, akhlak yang baik, dan kepribadian yang bertanggung jawab dari seorang anak yang menjadi kebahagiaan bagi seorang i
  2. “Jika hidup ini membuat diri menderita, ingat masih ada ribuan kenangan indah yang harus di ingat telah membuat kita tersenyum.
  3. “Hakikatnya, penderitaan bukanlah sesuatu yang menjadikan seseorang menjadi Sebaliknya, ia memberikan suatu kekuatan baru untuk mendorong seseorang lepas dari kesengsaraan.
  4. “Suatu hari kita mungkin harus berhenti sejenak, menoleh ke belakang sejarah, lalu bersyukur.
  5. “Ketika kamu memutuskan berhenti untuk mencoba, saat itu juga kamu memastikan kegagalanmu.”

Selain kata kata bijak diatas, kata bijak berikut ini merupakan curahan kata bijak dari para sejarawan, cendekiawan, da para tokoh terkenal.

“Jika seseorang masih mempunyai rasa malu dan takut untuk berbuat kebaikan, maka sebuah jaminan yang pasti bagi orang itu adalah tidak akan menemukan kemajuan walau selangkah sekalipun.“–Soekarno.

“Saya telah gagal dalam 9.000 tembakan. Saya telah kalah hampir 300 pertandingan. Saya beberapa kali gagal saat menembakan bola yang seharusnya akan memenangi pertandingan. Saya gagal dan terus gagal lagi dalam hidup. Itulah mengapa saya sukses.” – Michael Jordan

“Saya belum gagal. Saya hanya menemukan 10.000 cara yang tidak efektif.” -Thomas A. Edison

Jika kamu tidak pernah berbuat kesalahan, kamu di pastikan belum pernah mencoba sesuatu yang baru. – Albert Einstein

“Saya tidak menyukai setiap menit ketika latihan, namun saya berkata, ‘Jangan menyerah’. Menderitalah duhulu, lalu jalani hidup Anda sebagai seorang juara.” – Muhammad Ali

“Jika Anda mengatakan kebenaran, Anda tidak harus mengingat apa pun.” – Mark Twain.

Kata Mutiara Persahabatan

kata mutiara persahabatan

Selain kata –kata mutiara yang mengandung arti kata bijak, kata – kata mutiara juga bisa mengandung keberanian, religius, persahabatan, percintaan, dan ketegaran dalam hidup. Inspirasi tentang motivasi dan kesuksesan juga bisa di temukan dalam kata – kata mutiara yang berharga.

Contohnya kata mutiara persahabatan yang mencurahkan makna persahabatan antara manusia. Kehidupan seseorang dan persahabatan erat kaitannya satu sama lain, karena manusia di ciptakan bukan sebagai makhluk penyendiri, kita adalah makhluk sosial yang perlu berbaur.

Oleh karena itu, persahabatan di rasa memiliki nilai penting dalam hidup seseorang karena berharap hidupnya bermakna dengan adanya sahabat.

Contoh kata – kata mutiara di bawah ini mencurahkan bagaimana makna persahabatan baik dalam konteks hal positif dan negatif dengan segala curahan kebahagiaan dan kesedihan yang terkandung pada maknanya.

  1. Sahabat seperti saudara

“Teman adalah saudara kandung yang tak pernah di berikan tuhan kepada kita. “ Mencius.

Makna kata – kata mutiara di atas adalah arti sahabat sudah seperti saudara sendiri. Mengingatkan kita, bahwa selain saudara yang dekat dengan hidup kita, sahabat yang baik juga sudah seperti saudara karena telah menjadi tempat berbagi sama seperti pada saudara sendiri.

Walaupun tidak ada ikatan darah, sahabat dapat di andalkan sama seperti saudara.

  1. Persahabatan adalah anugerah

“Hadiah terbesar dalam hidup adalah persahabatan, dan aku telah mendapatkannya. “ Hubert H Humphrey.

Jika anak atau cinta sejati adalah Seperti kata mutiara di atas, persahabatan bisa menjadi angerah terindah. Karena mempunyai sahabat sejati yang baik seperti memiliki sebuah berlian yang berharga. Merupakan hadiah dari tuhan yang harus di jaga. Seseorang yang memiliki sahabat yang baik, patut di syukuri. Bisa jadi sahabat sejati bisa menjadi teman sampai tua nanti.

  1. Teman di kala susah

“Teman sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia menjauhi kita.” Walter Winchell

Sahabat adalah tempat berbagi, baik susah maupun senang. Senang bersama, duka pun bersama. Nampaknya itu makna kata mutiara di atas. Saat kita mengalami kesusahan, sahabat akan selalu setia menjadi penolong, siap menjadi tempat keluh kesah, dan menjadi sandaran.

  1. Sahabat sejati selalu memaafkan.

Dua orang tak bisa lagi menjadi teman kalau mereka tak bisa memaafkan kegagalan satu sama lain.Jean de la Bruyere

Menurut kata mutiara di atas, seorang sahabat sejati tentulah harus bisa memaafkan sahabatnya jika memiliki kesalahan. Sahabat sejati akan memaafkan, melupakan, dan memulai kembali.

  1. Sahabat yang berharga

Memiliki sesorang yang harus kuperjuangkan memberiku kekuatan. Aku tak bisa berjuang untukku sendiri. Tapi untuk orang lain, aku bisa membunuh. Emilie Autumn

Memiliki sahabat yan berharga bisa membuat seseorang memperjuangkannya dengan cara apapun. Jika sahabatmu berharga, maka patut di perjuangkan. Ibarat kata mutiara lainnya,‘Seribu musuh tidak apa–apanya, memiliki satu orang sahabat yang baik dan berharga sudah cukup menghadapinya.’

  1. Arti sahabat sejati sesungguhnya

Seorang teman akan menahan tawanya dan membantumu bangun saat kamu terjatuh. Tapi, teman sejati akan tertawa terbahak-bahak hingga mereka pun ikut terjatuh.–Anonim

Seperti yang seorang anonim telah sampaikan pada kata mutiara di atas, arti sahabat sejati sesungguhnya sahabat adalah orang yang tahu kamu luar dan dalam. Tidak menyembunyikan apapun atau menahan apa yang di pikirkannya tentang dirimu ataupun berpura –pura. Sahabat sejati akan ikut merasakan apa yang kamu rasakan, baik dalam keadaan duka dan senang.

  1. Sahabat akan selalu ada untukmu.

Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Tapi tentang ia yang datang ke kehidupanmu dan berkata, “Aku di sini untukmu,” lalu membuktikannya.–Anonim

Seperti yang di katakan kata mutiara di atas, bahwa seorang sahabat akan selalu ada di saat suka maupun duka. Bukan hanya sekedar ucapan, bukti ia selalu ada untukmu menunjukan bahwa ia adalah kawan sejati.

Selain kata – kata mutiara yang terkenal di atas, kata – kata mutiara ini juga terangkum dari orang – orang di dunia yang memiliki sahabat sejati. Kamu pun bisa membuatnya sendiri untuk sahabatmu.

  • Sahabat sejati sulit di cari, membuangnya pun sesulit kamu mendapatkannya.
  • Berlian yang paling berharga adalah persahabatan sejati.
  • Sahabat sejati akan ikut tertawa bersamamu walaupun lawakanmu tidak bagus. Dan ia akan ikut sedih jika kamu pun sedang sedih.
  • Barang antik yang mahal dan berharga adalah kawan lama.
  • Sebelum meminjam uang pada teman, pertimbangkanlah hal ini, uang atau persahabatan?
  • Teman lama lebih baik daripada yang baru
  • Cinta sejati itu langka, persahabatan lebih langka lagi.
  • Kawan yang baik itu seperti bintang. Kamu tak selalu melihatnya, tapi kamu tahu, ia selalu ada.
  • Teman palsu mempercayai rumor tentang dirimu, namun teman sejati percaya pada hanya dirimu.
  • Ingatlah seseorang yang selalu ada saat bersamamu baik suka maupun duka, ia pantas mendapatkan tempat di hatimu.
  • Seorang sahabat yang mengerti tangismu lebih berharga daripada mereka yang hanya ada saat kau tersenyum.
  • Sahabat sejati adalah ketika kamu berjuang, akupun demikian. Kamu menangis, akupun menangis. Kamu terluka akupun terluka. Kamu terjun ke sungai, aku segera mengayuh perahu untuk menyelamatkanmu dari tindakan bodohmu itu.
  • Bukanlah berlian yang merupakan hadiah dari sahabatmu. Tapi sahabatmu itulah berlianmu.
  • ‘Bad luck’ hanyalah berlaku jika kamu hanya mempunyai sedikit teman.
  • Salah satu makna persahabatan yang dalam adalah ‘saling pengertian.’
  • Berjalan bersama sahabat dalam gelap lebih baik daripada berjalan sendirian dengan cahaya.
  • Teman sejati adalah seseorang yang memberikanmu kebebasan untuk menjadi dirimu sendiri.
  • Jangan berjalan di belakangku, aku bukanlah pemimpinmu, jangan berjalan di depanku, aku mungkin tidak bisa mengikutimu. Tapi berjalanlah di sampingku dan jadilah teman sejatiku.
  • Sahabat seperti air mengalir, dan kamu duduk di atas perahunya.

Inspirasi kata –kata mutiara di atas bisa kamu jadikan ‘quote’ atau kutipanmu pada sahabat. Apa yang kamu rasakan tentang persahabatan bisa kamu ambil contoh dari kata –kata mutiara yang sangat inspiratif di atas.

Kata – kata mutiara tentang persahabatan sejati di atas sejatinya di ambil dari pengalaman hidup mereka. Bersahabat dengan seseorang bisa jadi adalah hal terindah selain jatuh cinta.

Kutipan di atas bisa jadi inspirasimu untuk membuat kata –kata mutiara juga.  Jangan lupa membagikannya pada sahabatmu. Tak selalu harus moment yang berharga, kapanpun momennya, kamu bisa mencurahkannya. Jangan malu untuk mencurahkan isi hati, bukankah persahabatan itu indah?

Kata Mutiara Percintaan

Kata Mutiara Percintaan

Jika membahas tentang cinta, tak akan ada habisnya. Cinta bisa membuat hidup seseorang bahagia, menderita, tersenyum dan berurai air mata. Cinta yang sebenarnya merupakan kisah yang tak akan ada akhirnya.

Seperti kata mutiara berikut, “cinta sejati yang sebenarnya tidak mengenal kata berakhir. “

Bonus Video Yang Berkaitan Tentang Kata Mutiara Percintaan

Cinta barangkali membuat seseorang menjadi puitis. Tiba –tiba menjadi seorang pujangga yang menciptakan syair dan bernyanyi. Cinta mampu mengubah dunia, barangkali ungkapan itu tepat rupanya.

Pujangga cinta yang di mabuk asmara, barangkali ungkapan perasaan jatuh cinta bisa di wakili dengan kata – kata. Seperti kata –kata mutiara yang indah ini. Cinta tak hanya di tujukan pada kekasih, namun ungkapan cinta bisa tertuju pada orang terkasih lainnya seperti anak, orang tua dan sesama.

  1. Lika liku cinta

“Cinta sejati tak selalu berjalan mulus.”(William Shakespeare)

Shakespeare menulis; cinta sejati tak selalu berjalan mulus. Sang pujangga terkenal yang ahli dengan mitologi tentang cinta ini juga terkenal dengan kisah asmaranya yang suram.

Tak seindah drama korea atau cerita cinta telenovela, kata mutiara Shakespeare yang dalam mengandung makna bahwa asmara tak selalu berjalan bahagia. Ada saja lika –liku yang harus di hadapi dalam percintaan. Kamu mengalaminya?

  1. Cinta tidak boleh egois

“Arti dari cinta adalah ketika bahagianya orang lain lebih penting daripada bahagiamu. “ (H. Jackson Brown)

Seorang yang kasmaran seringkali egois, ingin di cintai dan merasa bahagia. Namun terkadang lupa dengan bagaimana kebahagiaan orang lain. Makna kata mutiara di atas adalah jika kita ingin di cintai, maka mencintailah juga. Namun biarkanlah yang kamu cintai bahagia dengan cara yang ia inginkan.

  1. Rasakan cinta

Cinta itu seperti angin. Kau tak dapat melihatnya, tapi kau dapat merasakannya. “ (Nicholas Sparks)

Makna kata – kata mutiara cinta dari Nicholas Sparks adalah, sumber cinta itu dari hati. Kau hanya dapat merasakannya, dan kau akan tahu tulus tidaknya orang yang mencintaimu tersebut.

Kata mutiara tersebut merupakan penggalan dari sebuah film drama asmara yang di bintangi Mandy Moore pada tahun 90 an. Cukup klasik, namun kata mutiara tersebut di ingat sampai sekarang.

  1. Cinta yang penuh tanggung jawab

“Cinta bukan sekedar harus memiliki, tapi berani mencintai juga mengambil resiko untuk bertanggung-jawab “ Mario Teguh

Seperti yang Mario Teguh bilang, jika harus mencintai seseorang, tak cukup dengan modal cinta dan memilikinya saja. Kamu harus menghidupi cintamu dengan penuh tanggung jawab.

Maknanya, jika berani mencinta maka harus berani mengambil resiko menikahi dan membuat orang tercinta bahagia. Bagaiaman menurutmu?

  1. Kadang berpisah lebih baik daripada menderita

Hubungan asmara itu seperti kaca. Terkadang lebih baik meninggalkannya dalam keadaan pecah. Daripada menyakiti dirimu sendiri jika menyatukan pecahannya kembali. “(D.Love)

Seperti ungkapan kata mutiara yang sebelumnya, bahwa cinta tak semulus kelihatannya. Banyak lika –liku yang harus di hadapi. Jika hanya penderitaan saja yang di alami, alahngkah baiknya jika perpisahan yang harus di tempuh demi kebaikan masing –masing. Menurut kata mutiara di atas, jika terus mempertahankan keuutuhan cinta dapat menyakitimu, maka jalan terbaik adala berpisah.

  1. Kenangan yang menyakitkan

Bagian terburuk dari menggenggam kenangan bukan sakitnya. Tapi rasa kesepian saat kau mengenangnya. “ (Lois Lowry)

Lowry menulis, bahwa kadang dalam kisah percintaan, perpisahan adalah kenangan terburuk yang tak ingin di kenang. Percintaan memang tak seindah drama televisi, namun apa di kata kenyataan pernah putus dari percintaan membuat seseorang memiliki kenangan pahit yang tak ingin di kenang.

  1. Cinta kehilangan jati diri

Hal yang paling menyakitkan adalah kehilangan jati diri ketika terlalu dalam mencintai seseorang. Serta lupa bahwa sebenarnya diri sendiri juga spesial.”(Ernest Hemingway)

Ada kesedihan yang terkandung dalam makna kata mutiara tersebut. Seolah ingin menyampaikan, bahwa mencintai tak harus melupakan atau menghilangkan jati dirimu. Jangan terlalu terbutakan oleh cinta jika terlalu mencintai seseorang. Hargai dirimu, kamu juga spesial.

  1. Ketika sudah terlalu cinta, nyatanya harus berpisah

Seseorang tak akan pernah tahu seberapa dalam cinta seseorang sampai terjadinya perpisahan.” (Kahlil Gibran)

Sang pujangga mengingatkan, bahwa hati –hati dalam bercinta. Jika terlalu dalam maka berhati hatilah, bahwa belum tentu cinta selalu mulus dalam perjalanan. Jika suatu saat seorang yang mencintaimu memutuskan untuk berpisah, maka kamu pasti akan menyesali cintamu yang sudah terlanjur sangat dalam.

  1. Jadi diri sendiri

Aku mencintaimu, bukan hanya karena siapa kamu. Tapi juga karena menjadi apa diriku saat bersamamu. “ (Roy Croft)

Cinta harus apa adanya. Seperti kata Roy Croft, saat seseorang bersama dengan sang kekasih, tak perlu segan untuk menjadi dirimu sendiri dan tidak perlu berpura – pura. Jadilah apa adanya dirimu saja.

Kata–kata mutiara cinta memang tak ada habisnya jika membahas tentang cinta. Bagaimana dengan kamu, sudahkah mendapatkan pencerahan mengenai kata –kata mutiara tersebut?

Selain kutipan – kutipan kata mutiara percintaan dari tokoh –tokoh pujangga maupun cendekiawan di atas, nampaknya kamu pun harus terinspirasi kata –kata mutiara orang awam di bawah ini. Bukanlah di tulis seorang pujangga, namun hanyalah seorang yang sedang jatuh cinta.

“Cinta bukanlah sebuah keraguan. Jika anda menemukan cinta sejati, kamu akan tahu. Ketika kamu tidak yakin, maka itu bukan cinta sejati”

***

“Cinta adalah gairah yang kuat dan bersemangat, juga berarti perasaan yang dalam dan tenang.”

***

 

“Cinta sejati tidak boleh egois dalam keadaan apa pun. Jika kamu ingin memiliki cinta sejati, kamu harus berkorban.”

***

“Cinta sejati seperti uang. Tidak terbatas dan tak akan habis. Semakin kamu mencintai, semakin banyak yang kamu dapatkan.”

***

“Kamu akan mengerti cinta sejati ketika kamu baru saja kehilangannya.”

***

“Jika kamu ingin menemukan cinta sejati, kamu harus siap memaafkan dan melupakan.”

***

“Cinta dan perempuan. Sama-sama racun dunia yang menakutkan.”

***

“Ketika anda bilang, ‘ia bukanlah cinta sejati saya.’Maka sejatinya anda sedang mengkhianati cinta sejati anda sendiri.”

***

“Cinta seperti iman. Bukan hanya di mulut tapi harus dapat di buktikan.”

***

“Obat paling mujarab adalah cinta. Dan racun yang paling kuat adalah wanita.”

***

“Cinta dan lagu adalah teman. Lagu cinta bisa membuatmu jatuh cinta.“

***

“Di antara jutaan manusia, aku yakin tuhan pasti punya alasan mempertemukan kau dan aku.”

***

Jika kata – kata mutiara tersebut menginspirasimu, mungkin kamu sudah mendapatkan pencerahan. Kira – kira manakah kata kata mutiara yang cocok dengan kisah percintaanmu?

Kata Mutiara Kekinian

Kata Mutiara kekinian

Kata mutiara tak hanya di renungi dan di jadikan puisi, masa kekinian mengunggah kata mutiara ke sosial media sangat sering orang lakukan. Tak perlu puitis, kadang orang mengunggah status dengan kata mutiara yang mereka ciptakan sendiri cuma dalam hitungan 5 menit.

Sosial media zaman now juga tak hanya di gunakan untuk berbisnis online, akun pribadi tentu banyak di jadikan ajang narsis, atau pun bersosialisasi dengan orang banyak.

Mengunggah atau memposting sebuah status seakan sudah menjadi hobi atau pun kebiasaan. Walaupun frekuensinya beragam. Setiap hari, setiap jam, atau setiap menit. Kamu yang mana?

Lihat Juga Cara Mencuci Sepatu Sneaker, Adidas, Converse, Nike dan Fila Agar Tidak Luntur

Adapun para pengguna sosial media sering ketahuan bingung bagaimana menuliskan sebuah bentuk kata mutiara yang bagus dan berkesan? Tidak ingin terlalu puitis namun ingin berkesan simpel namun bermakna dalam.

 

Postingan kata mutiara bisa tergantung momennya. Momen kebahagiaan, momen persahabatan, kebersamaan, pernikahan, kesedihan dan berbagi motivasi adalah tujuan orang sering mengunggah caption dengan kata-kata mutiara yang cantik.

 

Kamu bisa cek kata – kata mutiara kekinian di bawah sesuai momen kamu. Jangan lupa bagikan pada teman sosial mediamu.

 

  1. Kata Mutiara Kekinian Yang Lucu

 

Pada dasarnya kata mutiara di buat untuk menginspirasi seseorang dengan nasehat bijak yang terkandung di dalamya. Namun, seiring waktu, kata – kata mutiara juga bisa bersifat menghibur. Di balik nasehat yang ingin di sampaikan, ada terselip humor lucu di dalamnya. Tapi kamu juga perlu tahu, bahwa kata mutiara yang bersifat lucu, memiliki makna yang tersembunyi yang harus kamu maknai sendiri.

So, jika kamu mencari kata mutiara kekinian yang lucu? Kamu bisa mengambil inspirasi kata mutiara berikut:

 

  • “Jika orang menyebutmu jelek, janganlah kamu berputus asa. Karena belum tentu orang tersebut berkata bohong. “

 

  • “Jika kamu di lempar batu oleh seseorang, jangan membalasnya. Tapi balaslah dengan melempar bunga kepadanya. Tapi usahakan potnya ikut juga. “

 

  • “Isi dompet yang sehat dapat menarik cinta yang kuat.”

 

  • “Jangan suka bersandar pada orang lain, dia bergeser, kita yang jatuh. “

 

  • “Wanita itu unik, ia ingin orang tahu perasaannya, tapi tak ingin mengatakannya padamu.”

 

  • “Tidak ada pekerjaan yang berat, karena seberat – beratnya pekerjaan akan lebih ringan bila tidak di kerjakan.”

 

  • “Cara menolak cinta seseorang secara agamis adalah, ‘maaf aku terlalu subhanalloh buat kamu yang astagfirulloh.”

 

  • “Aku mengejarmu dengan berlari, tapi kamu datang padaku, ngesot.”

 

  • Lidah itu lunak, tapi menjadi kaku pas nyapa kamu.”

 

  • “Jadilah pria mapan jika kamu tak tampan. Dengan begitu wajahmu termaafkan.”

 

  • “Baik Di balas baik, jahat di balas jahat. Segala sesuatu pasti ada balasannya. Kecuali chat kamu ke dia. “

 

Di balik humor kata mutiara di atas tersembunyi makna lain yang ingin di sampaikan. Contoh ‘di dalam dompet yang sehat terdapat cinta yang kuat’ pasti kamu paham artinya. Di balik harta ada wanita yang mencintai. Tentunya wanita mata duitan. Nah, bagaimana yang lain, paham kan?

 

“Kenangan tak akan pernah mati, walau banyak yang kita lewati. Tanpa kita sadari, semua itu membuat kita jadi sahabat sejati sampai mati.”

 

  1. Kata Mutiara Kekinian Tentang Cinta

 

Cinta masa muda memang indah. Masa kini, menyatakan cinta pada seseorang tak hanya lewat bunga atau cokelat manis saja, kamu harus mengungkapkannya. Mengungkapkan kata cinta tak semudah merangkai bicara. Kamu perlu belajar pada ahlinya.

 

Inspirasi ungkapan cinta dalam kata mutiara contohnya. Kamu bisa mengutipnya. Gratis.

 

  • “Belajarlah bahasa perempuan. Agar kamu mengerti bahwa arti dari kata pergi adalah kembali.”

 

  • “Selingkuh itu gampang. Cobalah yang leih menantang, yaitu setia. “

 

  • “Kalau punya pacar atau isteri jangan pernah sebut mantan, sebut dengan gelar alumni, supaya kelak kita bisa reuni.”

 

  • “Kamu datang seindah sunrise, tapi kenapa kam pergi tak seindah sunset.”

 

  • “Terkadang cowok bertingkah bodoh di depan cewek itu bukan karena bodoh. Tapi karena ingin melihat si cewek tertawa.”

 

  • “Berharap dapat pacar yang sempurna? Bersiaplah jomblo seumur hidup.”

 

  • “ Bila aku hanya sesaat bagimu, jangan biarkan aku terlanjur sayang padamu. “

 

  • “Cinta itu aku dan kamu. Tidak ada dia, dia ataupun mereka. “

 

  • “Kalau kangen chatting aja, jangan cuma liatin foto aku.”

 

  • “Kadang orang yang berada ratusan kilometer darimu bisa membuatmu merasa lebih baik daripada yang ada di sebelahmu.”

 

  • “Bekerja keraslah. Karena saa ini cinta di beli dengan uang bukan perasaan lagi.”

 

  • “Kebahagiaan itu hanya dua kata, mencintai dan dicintai seseorang. Titik. “

 

  • “Bahagia itu sederhana. Ketika yang kau rindukan, merindukanmu. Ketika yang kau cintai, mencintaimu. Ketika yang kau perjuangkan, memperjuangkanmu. “

 

  • “Di balik kata semua akan indah pada waktunya, ada seseorang yang menunggu sepertimu juga.”

 

  • “Kamu boleh saja menengok ke belakang untuk melihat sejarah tapi bukan untuk kembali padanya.”

 

  • “Jika aku pergi tak ada kabar itu arinya tugasku untuk membuatmu tertawa sudah selesai.”

 

  • “Karena nyaman bisa bikin lupa, kalau kita cuma sebatas teman.”

 

  • “Jika rindu itu adalah hujan, segeralah menyingkir dan mencari teduhan, karena rindu ini bagiku deras dan tak tertahankan.
  • “Cinta adalah obat dan racun di saat yang bersamaan. Tinggal kamu pilih yang mana?”
  • “Warnai hidupmu dengan senyuman. Dengan cinta. Cinta yang baik membawa senyuman.”
  • “Cintaku ini seperti sosial media. Yang kamu tak bisa hidup tanpanya di masa kini.”
  • “Jarak itu rumit. Waktuitu pelit. Pertemuan itu sulit. Rindu itu sakit.”

 

  • “Jodoh dan rezeki sudah di atur oleh tuhan, jika kamu kurang beruntung denganhal itu, mungkin selama ini kamu tidak mengikuti aturan tuhan. “

 

  • “Ketika cemburu itu bukan hanya pada mantan atau kekasih. Tapi pada sahabat lama yang punya sahabat baru lagi. “

 

 

Kata-kata mutiara tak seindah cerita cinta sebenarnya, kamu bisa membuatnya lebih bermakna ketika pengalaman cerita cintamu juga bisa menginspirasi orang.

 

  1. Kata Mutiara Kekinian Tentang Jomblo

 

Single yang penting happy, ibarat pepatah tersebut, ngejomblo bukanlah masalah tak gampang mencari pacar, namun terkadang ngejomblo juga berarti sebuah prinsip yang di pegang. Istilahnya tak ingin pacaran.

 

Banyak meme jomblo yang nyeleneh berseliweran di sosial media. Seolah jomblo itu adalah gelar jelek bagi seseorang. Jomblo kasian. Begitu katanya. Namun, kenapa mesti sakit hati jika masa kini ngejomblo itu keren. Seperti kata -kata mutiara tentang jomblo yang akan buat kamu paham di bawah ini :

 

  • “Ada orang yang bertanya padaku, ‘mengapa kamu single? Padahal kamu cantik dan menarik.’ Aku jawab, ‘Aku lebih daripada itu.”

 

  • “Aku bukanlah jomblo. Aku punya kekasih LDR. Kekasihku tinggal di masa depan.”

 

  • “Berhentilah bertanya kenapa aku jomblo! Aku saja tidak pernah bertanya padamu kenapa masih menikah?”

 

  • “Aku suka menjadi single. Karena aku selalu ada untukku sendiri.”

 

  • “Pria yang baik selalu sendiri.”

 

  • “Menjadi single lebih baik daripada di selingkuhi, di khiananti dan tidak di hormati. “

 

  • “Saya tidak kehilangan seseorang, tapi seseorang kehilangan aku.”

 

  • “Seorang pria tanpa seorang kekasih di sebut bujangan. Seorang wanita tanpa pria disebut jenius.”

 

  1. Kata mutiara kekinian tentang motivasi

 

Makna motivasi adalah dorongan yang bisa membangkitkan semangat seseorang. Kata – kata mutiara yang mengandung makna motivasi berarti sebuah renungan atau kata bijak yang dapat mampu mencerahkan pikiran seseorang, ataupun terdorong untuk melakukan sesuatu.

 

Jika kamu butuh motivasi yang membuatmu semangat atau buat mengisi caption di sosial mediamu. Kamu bisa mencontoh referensi kata mutiara kekinian yang hits banget.

 

Tak hanya kata mutiara tentang cinta, jomblo dan lucu saja, jika kamu menjumpai sosial media, beranda di penuhi dengan sejumlah kata mutiara sebagai update status yang di posting oleh pengguna sosmed.

Seolah menjadi trend, memposting kata mutiara bukan hanya soal berbagi curahan hati, namun juga berbagi motivasi.

 

  • “Jangan pernah berhenti untuk bermimpi, karena mereka yang sukses pernah menjadi seorang pemimpi.”

 

  • “Jika salah, perbaiki. Jika gagal, coba lagi.’

 

  • “Jadilah dirimu sendiri. Dan berhentilah berpikir bagaimana caranya untuk selalu di puji orang. “

 

  • “Kamu tidak wajib berhasil namun wajib terus berusaha. Kamu tidak wajib menang,namun wajib terus berjuang.”

 

  • “Tak perlu meniru sesuatu untuk menjadi keren, cukup jadi diri sendiri dan kenali siapa kita sebenarnya. “

 

  • “Pekerjaan besar biasanya di percayakan kepada mereka yang sudah terbukti terbiasa menangani pekerjaan kecil dengan baik. “

 

  • “Putus cinta boleh, tapi jangan putus asa.”

 

  • “Masa depanmu di bentuk atas apa yang kamu lakukan hari ini. Bukan besok –

 

  • “Tidur lebih lama, menunda lebih lama, lama – lama kesuksesan menjauh juga.

 

  • “Menunda pekerjaan sama dengan menunda kesuksesan. Sementara waktu yang kamu punya semakin berkurang. “

 

  • “Saya adalah arsitek dalam hidup saya. Saya membangun fondasi, dan memilih apa yang akan saya isi dalam hidup saya. “

 

  • “Orang yang telah mengkhianati dan menghina saya, nantinya bakal menjadi penonton di saat saya sukses nanti.”

 

  • “bekerjalah dengan penuh loyalitas. Loyalitas bukanlah seperti mengorbankan harga diri.”

 

  • “Bahagia itu bangga menjadi dirinya sendiri bukan mengkhawatirkan apa yang di pikirkan orang lain tentangnya. “

 

  • “Jangan mudah menyerah, karena senyum terindah muncul setelah luka parah.”

 

Mana kata – kata motivasi yang membangkitkan semangatmu? Kamu bisa juga membuat motivasi bijak ke dalam kata – kata mutiara tersebut. Atau ingin membagikannya ke sosial media kamu juga di perbolehkan. Selamat mengutip yang banyak!

Kata Kata Mutiara Pernikahan

kata mutiara pernikahan

Pernikahan berarti ikatan janji dua orang insan yang di ikrarkan pada sebuah upaca pernikahan yang sakral. Menikah berarti menjadi satu. Pernikahan adalah hal terindah dari sebuah kisah cinta antara dua insan yang bertemu.

 

Menikah bisa jadi impian siapapun. Terutama wanita. Perjalanan cinta yang berlabuh saat dua orang telah berkomitmen untuk melegalkan cintanya, maka kemudian lembaran baru yang di sebut rumah tangga di mulai.

 

Dua orang yang sedang jatuh cinta dalam sebuah tali kasih yang suci, mengibaratkan ‘dunia milik kita berdua saja. ‘ Kata – kata mutiara cinta tersebut sering terucap bagi dua sejoli yang sedang mabuk kasmaran.

 

Bagaimana dengan pasangan yang telah lama menikah? Pasang surut atau gelombang lika – liku pernikahan barangkali mewarnai kisah rumah tangga seseorang. Anggaplah sebagai bumbu kehidupan, pahit manisnya di jadikan pelajaran.

 

Adapun kata – kata bijak atau kata mutiara tentang pernikahan, mungkin bisa menginspirasimu dan memberikanmu dorongan dan motivasi. Mengetahui bahwa, pernikahan adalah perjalanan yang panjang, pasangan menikah butuh dorongan. Kata – kata mutiara dalam pernikahan ini yang bisa menginspirasimu.

 

“Dimana ada cinta di sana ada kehidupan.”Mahatma Gandhi

“Jika saya menikah, Saya ingin sangat menikah”Audrey Hepburn.

“Untuk di lihat sepenuhnya oleh seseorang, kemudian di cintai dalam keadaan apapun, hal ini adalah persembahan manusia yang hampir mirip dengan mukjizat.” Elizabeth Gilbert.

“Aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, atau kapan atau di mana. AKu mencintaimu dengan sederhana, tanpa masalah atau kebanggaan. AKu mencintaimu dengan cara ini karena saya tidak tahu harus bagaimana mencintai selain dengan cara seperti ini, dimana tidak ada aku atau kamu, sehingga tanganmu di atas dadaku adalah tanganku, maka ketika aku tertidur, matamu tertutup. ”– Pablo Neruda

“Kamu tahu bahwa kamu sedang jatuh cinta, ketika kamu tidak bisa tidur, kamu menyadari bahwa kenyataan lebih baik daripada mimpimu.”Dr. Seuss

“Cinta tidak mengenal hambatan. Ia melompati rintangan, melompati pagar, menembus dinding untuk sampai di tujuannya yang penuh harapan. ”- Maya Angelou

“Pernikahan yang sukses membutuhkan jatuh cinta berkali-kali, selalu dengan orang yang sama.” Mignon McLaughlin

Saya tidak istimewa, dari hal ini saya yakin. Saya adalah orang biasa dengan pikiran yang sama dan saya telah menjalani kehidupan yang sama. Tidak ada monumen yang didedikasikan untuk saya dan nama saya akan segera dilupakan, tetapi saya sudah mencintai orang lain dengan sepenuh hati dan jiwa saya, dan bagi saya, ini selalu cukup. “- Nicholas Sparks, The Notebook

“Jika aku punya bunga untuk setiap kali memikirkanmu … aku bisa berjalan melewati kebunku selamanya.” Alfred Tennyson

Dcintai oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberi mu keberanian.” Lao Tzu

“Kita semua agak aneh. Dan hidup ini sedikit aneh. Dan ketika kita menemukan seseorang yang keanehannya cocok dengan kita, kita bergabung dengan mereka dan jatuh ke dalam keanehan yang saling memuaskan — dan menyebutnya cinta — cinta sejati. ”- Robert Fulghum, Cinta Sejati

“Tidak ada yang pernah mengukur, bahkan penyair, seberapa banyak yang bisa ditahan oleh hati.” Zelda Fitzgerald

“Hal yang lebih besar apa yang ada untuk dua jiwa manusia, selain dari merasa bahwa mereka bergabung seumur hidup – untuk saling menguatkan dalam semua kerja, untuk bertumpu satu sama lain dalam semua kesedihan, untuk saling melayani dalam ingatan yang tak terkatakan yang sunyi di saat perpisahan terakhir? “- George Eliot

Kita mencintai dengan cinta yang lebih dari pada cinta.” Edgar Allan Poe

“Setiap hati menyanyikan lagu, tidak lengkap, sampai hati yang lain berbisik kembali. Mereka yang ingin bernyanyi selalu menemukan lagu. Dengan sentuhan seorang kekasih, semua orang menjadi penyair. ”- Plato

“Ketika Anda menyadari bahwa Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda dengan seseorang, Anda ingin sisa hidup Anda dimulai sesegera mungkin.”

“Saya egois, tidak sabar, dan sedikit labil Saya membuat kesalahan, saya di luar kendali dan kadang-kadang sulit untuk ditangani. Tetapi jika Anda tidak dapat menangani saya dalam kondisi terburuk saya, maka Anda benar-benar tidak pantas mendapatkan yang terbaik dari saya. “- Marilyn Monroe

“Cinta tidak hanya duduk di sana, seperti batu, itu harus dibuat, seperti roti; dibuat ulang sepanjang waktu, dibuat baru. “- Ursula K. Le Guin

“Biarlah ada ruang dalam kebersamaanmu, dan biarkan angin surga menari di antara kamu. Cintai satu sama lain tetapi jangan membuat ikatan cinta: Biarlah itu menjadi lautan yang bergerak di antara pantai jiwamu. “- Kahlil Gibran

“Ketika aku melihatmu, aku jatuh cinta, dan kamu tersenyum karena kamu tahu.” – Arrigo Boito

“Pernikahan yang hebat bukan saat pasangan yang sempurna datang bersama. Saat itulah pasangan yang tidak sempurna belajar untuk menikmati perbedaan mereka. Dave Meurer

Tidak ada hubungan yang lebih indah, ramah, dan menawan, selain pernikahan yang baik.”- Martin Luther

“Tidak ada obat untuk cinta selain untuk lebih mencintai.”- Henry David Thoreau
“Dan pada akhirnya, cinta yang kamu ambil sama dengan cinta yang kamu buat.” —The Beatles

“Cinta sangat mirip sakit punggung. Itu tidak muncul pada Sinar-X tetapi kamu tahu itu ada di sana.” —George Burns, pelawak, aktor, dan penulis.

 

“Kebahagiaan adalah memegang bunga di kedua tangan.” -Pepatah Cina   “Cinta adalah yang paling kuat, karena cinta serentak menyerang kepala, hati, dan akal.” —Lap Tzu, filsuf Tiongkok.

 

“Dengan sentuhan cinta, semua orang menjadi penyair.” —Plato, Simposium

 

“Kamu terlihat bagus memakai masa depanku.” —Keith, karakter dari Some Kind of Wonderful   

 

“Untuk mencapai hal-hal besar, kita tidak hanya harus bertindak, tetapi juga bermimpi; tidak hanya merencanakan, tetapi juga percaya.” —Anatole France, penulis Perancis 

 

“… cinta sejati tidak pernah buta, melainkan membawa cahaya tambahan.” —Phoebe Cary, penyair Amerika

 

Memang menemukan kata-kata untuk menggambarkan cinta yang kamu rasakan untuk calon suami atau istri kamu tidak selalu mudah. Namun kutipan di atas, yang di tulis oleh penyair, penulis, filosof terkenal di dunia. Bahkan karakter film kartun sekalipun membuktikan kata-kata yang paling sederhana dan paling tulus yang sering kali di anggap paling jujur.

daftar lengkap kutipan cinta dan pernikahan singkat dan manis di atasdi tulis untuk menginspirasi hari pernikahan kamu sendiri. Gunakan  sebagai titik awal untuk inspirasi mencintai, membuat kutipan status atau mengungkapkannya pada pasanganmu. Nah itulah yang bisa sultan berikan kali ini baca juga beberapa tips menarik lainya ya.