Jenis-Jenis Olahraga Untuk Meninggikan Badan

Posted on

Memiliki tinggi badan yang ideal dan proporsional merupakan dambaan setiap orang. Namun pada kenyataannya tidak semua orang dianugerahi dan dikaruniai tinggi badan yang ideal tersebut. Yang mana hal ini salah satunya terkait dengan pengaruh dari faktor genetik.

Namun buat kalian semua yang mungkin memiliki tinggi badan dibawah rata-rata atau menurut kalian kurang ideal, jangan bersedih dan putus asa dahulu. Sebab kalian masih tetap bisa kok menambah tinggi badan kalian agar menjadi lebih proporsional dan lebih ideal sesuai dengan yang kalian inginkan.

Salah satu cara yang paling efektif untuk menambah tinggi badan yaitu adalah dengan berolahraga. Dengan berolahraga maka otot-otot di dalam tubuh serta tulang yang ada di dalam tubuh akan berkembang sehingga akan membuat pertumbuhan menjadi lebih efektif. Terlebih lagi buat kalian yang saat ini masih berada dalam usia masa-masa pertumbuhan, maka dengan berolahraga akan sangat efektif sekali untuk menambah tinggi badan kalian.

Semua jenis olahraga memang pada dasarnya sangat bagus dan sangat baik sekali untuk tubuh kita. Namun jika kalian ingin menambah tinggi badan dengan ideal, maka kalian harus memilih jenis olahraga yang benar-benar dapat efektif untuk menambah tinggi badan kalian. Sehingga dengan melakukan jenis-jenis olahraga tertentu tersebut kalian bisa menambah tinggi badan menjadi sesuai yang kalian inginkan.

Lalu kira-kira jenis olahraga apa saja ya yang efektif untuk menambah tinggi badan? Nah buat kalian semua disini yang mungkin saat ini bingung ingin melakukan olahraga apa yang baik untuk menambah tinggi badan, berikut ini akan saya berikan informasinya.

7 Olahraga Peninggi Badan Yang Efektif

1. Berenang

@go-dok

Jika kita berbicara mengenai olahraga yang efektif untuk dapat menambah tinggi badan, maka berenang adalah salah satu pilihan yang sering kali dipilih oleh banyak orang yang ingin menambah tinggi badan. Karena dengan berenang maka hal ini akan dapat membantu untuk merangsang serta memperkuat pertumbuhan tulang belakang, sehingga dengan demikian maka tulang-tulang kita pun akan menjadi lebih panjang dengan cepat.

Baca Juga :  Contoh Makalah Penelitian [Lengkap]

Pada saat berenang otot tubuh kita akan bergerak dan kalian akan melakukan gerakan secara horizontal. Selain itu pada saat kita bergerak di dalam air hal ini akan melawan gaya gravitasi sehingga akan membuat otot-otot yang ada di bagian dada akan meregang dan berkontraksi.

Hal inilah yang dapat merangsang pertumbuhan badan kalian, terutama di bagian tubuh bagian atas. Jadi buat kalian yang ingin menambah tinggi badan secara efektif dan cepat kalian dapat memilih olahraga renang ini sebagai salah satu pilihan olahraga alternatif untuk menambah tinggi badan.

2. Skipping

@stylecraze

Jenis olahraga selanjutnya yang juga terbukti mampu untuk menambah tinggi badan secara efektif yaitu adalah skipping atau lompat tali. Olahraga ini merupakan olahraga yang paling simple dan paling sederhana dan tidak memerlukan banyak peralatan. Yang mana kalian hanya membutuhkan sebuah tali khusus yang biasa digunakan untuk lompat tali dan yang pastinya niat untuk melakukannya dengan konsisten.

Dengan melakukan lompat tali ini maka akan membuat otot tubuh kalian, terutama yang ada di bagian kaki akan meregang dan berkontraksi. Oleh sebab itulah hal ini akan memicu terciptanya hormon pertumbuhan yang ada di dalam tubuh kalian.

Jika ingin menambah tinggi badan dengan efektif maka lakukan lompat tali ini dengan konsisten dan teratur. Olahraga ini juga cocok buat kalian yang tidak memiliki skill dalam olahraga lainnya, sebab memang olahraga skipping ini tidak membutuhkan sebuah skill atau kemampuan khusus untuk melakukannya.

3. Basket

@nassjobasket

Basket telah terkenal sebagai salah satu olahraga dapat menambah tinggi badan dengan efektif. Hal ini karena di dalam olahraga basket ini terdiri dari 2 (dua) gerakan utama yaitu melompat dan berlari. Yang mana apabila kedua gerakan tersebut dilakukan dengan secara konstan maka akan dapat membuat lempeng pertumbuhan mengalami guncangan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Mafia Yang Menegangkan

Yang mana lempeng pertumbuhan yang ada di dalam tubuh kita yang dialiri oleh banyak darah ini akan dapat merangsang hormon pertumbuhan nantinya. Selain itu gerakan melompat pada basket ini juga akan dapat membuat otot-otot meregang dan akan berkontraksi saat kembali menapak, yang mana hal ini juga akan dapat mempengaruhi atau merangsang tulang-tulang yang ada di dalam tubuh kita untuk tumbuh.

4. Bersepeda

@juara.bolasport

Selain menyenangkan, ternyata bersepeda juga dapat menambah tinggi badan dengan cukup efisien dan efektif. Yang mana pada saat kita bersepeda dan mengayuh sepeda maka hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan pasokan darah untuk menuju ke bagian otot paha dan lutut sehingga hal ini juga yang akan merangsang pertumbuhan tulang kalian.

Disamping itu dengan bersepeda maka akan membuat aliran oksigen ke seluruh tubuh akan berjalan dengan lancar yang akan dapat membuat tubuh bagian atas menjadi lebih kuat. Selain itu dengan bersepeda maka juga akan dapat menambah stamina bagi tubuh dan juga sangat baik sekali untuk kesehatan jantung dan juga paru-paru.

5. Pull Up

@muscleandperformance

Olahraga berikutnya yang dinilai cukup efektif dan efisien untuk menambah tinggi badan yaitu adalah dengan pull up. Pull up atau bergelantungan ini merupakan salah satu cara yang dapat kalian pilih jika ingin menambah tinggi badan. Yang mana pada saat melakukan pull up ini maka akan dapat membantu untuk meluruskan serta memanjangkan bagian tulang belakang.

Kalian pun dapat melakukannya dimana saja, namun pastikan terlebih dahulu bahwa palang yang digunakan untuk bergelantungan ini aman dan harus dapat membuat tubuh kalian bergelantung sepenuhnya di atas lantai. Adapun cara terbaik untuk melakukan pull up ini yaitu adalah dengan melakukannya setiap 10 menit setiap hari sebanyak 10 kali.

Baca Juga :  Top 10 Contact Form Plugins

6. Stretching

@klikdokter

Stretching atau gerakan peregangan ini ternyata juga dapat menambah tinggi badan dengan efektif. Yang mana dengan melakukan stretching ini maka bagian belakang tubuh atau bagian punggung akan menjadi lebih tegak lurus dan tidak membuat tubuh menjadi bungkuk. Sebab ternyata tanpa kita sadari tubuh kita ini seringkali membungkuk dengan sendirinya, sehingga hal ini dapat mengurangi tinggi badan kita.

Oleh sebab itu lakukan peregangan atau stretching setiap hari untuk menjaga bentuk pola tubuh terutama tulang bagian belakang agar tetap tegak dan tidak menjadi bungkuk. Selain itu dengan melakukan peregangan maka juga akan dapat merangsang tubuh untuk memproduksi hormon pertumbuhan sehingga kalian dapat menambah tinggi badan kalian.

7. Bulutangkis

@cnnindonesia

Bulutangkis atau sering juga disebut dengan badminton ini merupakan salah satu olahraga yang paling populer di Indonesia. Bulutangkis ini juga dapat menjadi salah satu pilihan olahraga bagi kalian yang ingin menambah tinggi badan dengan efektif. Hal ini karena di dalam olahraga bulutangkis ini banyak diisi dengan gerakan melompat. Sehingga tentu saja hal ini akan dapat merangsang otot -otot serta tulang untuk bertumbuh dan berkembang.

Related posts: