Inspirasi Souvenir Pernikahan Murah dan Bagus

Posted on

Pernikahan merupakan sebuah momen sakral yang terjadi seharusnya satu kali seumur hidup. Oleh sebab itulah tak heran jika akan menyiapkan segala keperluan pernikahan ini bisa sangat melelahkan dan menguras tenaga. Karena pernikahan hanya akan terjadi sekali seumur hidup maka tak heran jika banyak pasangan calon pengantin yang merasa harus menggelar acara pernikahan yang istimewa dan tak terlupakan.

Mulai dari urusan baju pengantin, undangan, gedung tempat pernikahan, makanan atau catering, dan masih banyak lagi hal-hal lain yang bisa membuat pusing dan ribet saat akan melangsungkan pernikahan. Salah satu hal yang seolah wajib dan harus selalu ada pada pesta acara pernikahan yaitu adalah souvenir.

Souvenir Sering di Sepelekan Padahal Penting

Souvenir ini memang sifatnya wajib di dalam sebuah pernikahan, sehingga sang pengantin harus benar-benar dapat memilih souvenir yang cocok diberikan kepada undangan yang datang. Souvenir tak hanya berfungsi sebagai pengingat atau tanda atau kenang-kenangan, namun sebaiknya souvenir juga harus bisa memiliki fungsi yang dapat berguna bagi orang yang menerimanya baik itu dalam jangka yang pendek maupun jangka panjang.

Namun tak jarang terkadang banyak calon pengantin yang salah memilih souvenir untuk pernikahan mereka. Mereka terjebak untuk memilih souvenir dengan harga yang mahal namun belum tentu souvenir tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi orang yang menerimanya. Sehingga hal ini justru akan membuang-buang uang saja dan merupakan perilaku pemborosan yang tidak berguna.

Nah untuk itulah disini akan saya berikan beberapa contoh souvenir pernikahan dengan harga murah namun tetap berguna dan juga cukup unik. Sehingga dengan demikian maka souvenir tersebut akan dapat bermanfaat dan juga bisa meninggalkan kesan tersendiri bagi orang yang menerimanya.

Baca Juga :  Ciri-Ciri Jodoh Menurut Kristen [4 Tanda Utama]

Souvenir Murah Dan Unik

1. Handuk Mini

@aliexpress

Souvenir pernikahan berupa handuk mini ini memang mulai banyak di pilih akhir-akhir ini. Hal ini karena memberikan handuk mini sebagai sebuah souvenir tentu merupakan hal yang tak biasa dan bisa dibilang sangat unik sekali. Yang menjadikannya unik yaitu adalah tampilannya.

Handuk mini ini akan dikemas dengan dibentuk dengan mirip seperti binatang seperti anjing atau juga dapat pula dibentuk dengan menyerupai es krim. Cara membuatnya pun juga tak terlalu sulit dan terbilang cukup simpel sekali. Kalian bisa melihat tutorialnya di Youtube untuk membentuk handuk mini ini menjadi beraneka ragam bentuk.

Adapun handuk mini ini dihargai sekitar Rp. 2000/pcs nya sehingga bisa dibilang cukup murah apalagi jika membeli dalam jumlah banyak tentu pasti akan mendapatkan potongan harga bukan.

2. Sabun Handmade

@soapmakersdiary

Sabun adalah salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Sabun sangat berguna dan sangat baik sekali untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel di tubuh. Oleh sebab itu tak heran jika mengingat kegunaan sabun yang sangat vital ini ada juga yang menjadikan sabun sebagai souvenir pernikahan.

Kalian pun selain dapat membeli sabun ini ternyata kalian juga bisa membuatnya sendiri secara handmade. Cara pembuatan sabun handamade ini pun juga sangat mudah dan juga cukup gampang sekali. Sehingga dengan demikian maka kalian bisa menekan sedikit budget yang dikeluarkan untuk souvenir.

Atau jika kalian tidak mau repot membuatnya, kalian bisa membeli sabun handmade ini yang dijual dengan harga mulai dari Rp. 3000 saja. Kalian pun dapat membungkus sabun handmade ini dengan kertas berwarna coklat yang diberi tulisan nama kalian berdua. Dan bisa juga ditambah dengan kata-kata atau quote romantis di bagian belakangnya.

Baca Juga :  5 Cara Menanam Kacang Tanah

3. Tabung Reaksi

@kesekolah

Jika kalian ingin memberikan souvenir pernikahan yang unik dan beda dari yang lainnya, kalian dapat memilih tabung reaksi. Tabung reaksi yang biasanya kita gunakan pada saat praktik di laboratorium ini juga bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan yang unik. Pilihlah tabung reaksi yang masih baru dan belum digunakan ya untuk dijadikan souvenir, jangan tabung reaksi yang sudah bekas dan digunakan untuk tempat-tempat bahan kimia karena tentu hal tersebut akan berbahaya.

Jika sudah mendapatkan tabung reaksi tentu kalian tak ingin memberikan tabung reaksi saja sebagai souvenir kan. Maka kalian dapat menambahkan bubuk coklat dan potongan-potongan biskuit ke dalam tabung reaksi tersebut. Lalu berikan tambahan berupa pita yang diikatkan pada tabung reaksi tersebut agar tampilannya menjadi lebih cantik dan menarik.

Tabung reaksi ini harganya juga bisa dibilang cukup murah loh dan tidak menguras kantong. Biasanya tabung reaksi ini dijual dengan harga sekitar Rp. 3500 tergantung dengan ukurannya. Sehingga selain murah tentu memberikan souvenir berupa tabung reaksi ini maka akan bisa memiliki kesan tersendiri bagi orang yang menerimanya.

4. Bibit Tanaman

@princessouvenir

Inspirasi souvenir pernikahan yang unik selanjutnya yaitu adalah bibit tanaman. Siapa sih disini yang tidak ingin pesta pernikahan dikenang oleh banyak orang? Selain kalian sebagai mempelai pengantin yang berbahagia, para tamu undangan juga selalu mengenang. Nah, kalian bisa bius para tamu undangan dengan souvenir bibit tanaman.

Soal harga tenang saja, sebab harganya sangat ekonomis dan tidak membuat kantong bengkak. Misalnya saja untuk 1 kg bibit kacang tanah seharga Rp. 25.000 bisa kalian kemas menjadi ke dalam 25 bungkus, jadi per bungkus biayanya hanya Rp. 1000.

Baca Juga :  Perangkap Nyamuk

Setelah itu, kemas dalam kertas bercetak yang berbentuk amplop. Dan agar lebih menarik lagi kalian bisa juga tuliskan cara menanam atau khasiat di balik tanaman tersebut. Jadi dana yang kalian butuhkan tak lebih dari Rp. 3000. Belum lagi dana ini masih bisa disiasati dengan harga bibit tanaman lain yang lebih murah. Dijamin selain bermanfaat untuk ditanam, souvenir ini juga bisa menambah pengetahuan banyak orang.

5. Tanaman Mini

@kreasisouvenir

Mengucapkan terima kasih itu bisa menggunakan berbagai cara, salah satunya yaitu adalah dengan memberikan souvenir. Nah, jika kalian ingin souvenir yang kalian berikan ini bisa bermanfaat maka tidak ada salahnya kalian untuk memberikan satu pot gelas beserta tanaman mini.

Untuk masalah harganya tidak terlalu mahal kok, jika kalian ingin membuat sendiri maka cukup kalian membeli gelas kecil dengan harga mulai dari Rp. 1.000, lalu tanaman hias harga mulai Rp. 3.000. Lalu tancapkan kertas bertuliskan ucapan terima kasih di dalam potnya.

Dan jika ingin lebih menarik perhatian, maka kalian juga bisa menyertakan pesan “Menanam untuk mengurangi polusi bumi”. Dengan cara ini, dijamin souvenir tersebut akan lebih berkesan bagi banyak orang yang menerimanya.

membungkus souvenir sendiri, souvenir tanaman untuk pernikahan
Related posts: