Top 7 Harga Motor Trail Termurah di Indonesia

Posted on

Motor masih menjadi kendaraan yang banyak diminati oleh masyarakat karena termasuk dalam jenis kendaraan yang dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan jenis kendaraan lainnya, terlebih lagi motor juga merupakan jenis kendaraan yang praktis ketika digunakan berkendara di jalanan yang rawan macet dan dapat dikendarai di jalanan yang sempit.

Motor juga merupakan kendaraan yang terbagi lagi dalam beberapa jenis, diantaranya seperti motor sport, motor trail dan motor matic. Jenis motor trail, tidak banyak digunakan masyarakat untuk menunjang kegiatan sehari-hari karena motor trail biasa digunakan saat melintasi jalanan atau lintasan yang ekstrim. Walaupun demikian, motor trail juga banyak dicari oleh masyarakat khususnya bagi pencinta olahraga motor ekstrim.

Artikel Terkait : Top 5 Motor Termahal Di Dunia

Nama lain dari motor trail adalah motor cross, motor ini identik dengan bentuknya yang berbeda dengan jenis motor lainnya, yaitu dengan body belakang yang tidak menyatu dengan ban bagian belakang. Selain itu, motor trail atau motor cross juga mempunyai bobot yang ringan sehingga dapat memudahkan penggunanya berkendara dengan cepat.

Dengan adanya motor trail ini, kegunaan sepeda motor tak hanya digunakan sebagai sarana untuk bepergian saja tetapi juga dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan individu dalam menyalurkan hobinya. Akan tetapi, berbeda dengan jenis motor kebanyakan, motor cross atau motor trail dibanderol dengan rata-rata harga yang relatif lebih mahal, karena harganya bisa berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah. Walaupun demikian, masih ada juga jenis motor  trail yang dibanderol dengan harga yang lebih murah. Inilah informasi mengenai harga motor trail termurah.

Top 7 Harga Motor Trail Termurah di Indonesia

  1. Kawasaki KLX 150

Pabrikan Kawasaki tak hanya terkenal lewat motor sport buatannya, Kawasaki juga telah sukses menciptakan motor trail atau motor cross andalannya. Salah satu motor trail buatan Kawasaki yang masuk dalam deretan motor trail termurah adalah, Kawasaki KLX 150. Motor Kawasaki KLX memang banyak digemari oleh masyarakat karena harganya yang relatif terjangkau, yaitu sekitar 25 jutaan rupiah untuk per unitnya. Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau kualitasnya tetap menawan karena motor ini hadir dengan dukungan mesin 4 tak yang berjalan dengan fitur teknologi SOHC dan memiliki kubinasi mesin 144 cc, sehingga dapat memuntahkan tenaga maksimal hingga 12 PS dalam setiap putaran mesin 8.000 rpm serta mempunyai torsi 11.2 N.m / 6.500 rpm.

  1. Kawasaki KLX 250

Produk motor trail Kawasaki berikutnya yang juga termasuk dalam motor trail yang dibanderol dengan harga murah adalah, motor Kawasaki KLX 250. Motor ini sangat cocok digunakan dan dimiliki oleh orang yang hobi berpetualang, karena motor ini hadir dengan adanya akselerasi yang cukup seimbang. Tenaga motor ini ditunjang oleh mesin 4 tak dengan kapasitas 249 dan dilengkapi teknologi DOHC dengan 4 katup yang mempunyai pendinginan cairan serta transmisi 6 percepatan. Dengan adanya kualitas mesin tersebut, motor trail ini mampu menghasilkan tenaga 18.0 Kw per 9000 rpm dengan torsi maksimum 21 Nm per 7.000 rpm. Untuk harganya, motor Kawasaki KLX 250 ini dibanderol sekitar 60 jutaan rupiah per unitnya.

  1. Kawasaki KX 65

Yang masuk dalam deretan motor trail termurah selanjutnya masih berasal dari vendor Kawasaki, yaitu untuk motor cross atau motor trail yang bernama Kawasaki KX 65. Pasalnya, motor ini dihargai sekitar 36 jutaan untuk per unitnya. Motor ini hadir dengan desain yang menawan dan dilengkapi pula dengan fitur-fitur yang sudah terbukti dalam dunia balap, sehingga motor Kawasaki KX 65 ini banyak dipilih sebagai motor balap off-road. Motor ini hadir dengan dibekali dengan mesin yang mempunyai suspensi yang cukup sempurna untuk melaju di jalanan off-road.

  1. Suzuki TS 125

Motor trail buatan Suzuki juga ada yang dibanderol dengan harga murah, yaitu motor cross Suzuki TS 125. Motor trail pabrikan Jepang ini  hadir dengan mesin berkapasitas 125 cc yang dilengkapi dengan 5 transmisi percepatan. Walaupun motor ini sudah tidak lagi diproduksi, sejak tahun 2005 lalu tetapi masih banyak orang yang mencarinya berkat ketangguhan yang dimilikinya. Motor ini bisa didapatkan dengan harga sekitar 7 hingga 20 jutaan rupiah tergantung dengan kondisi dan modifikasinya.

Baca Juga :  Cara Membuat Sim Online

Artikel Terkait : Harga Mobil Bekas Toyota 2018

  1. Suzuki Trail DR200S

Tak hanya Suzuki TS 125 saja yang diklaim sebagai motor trail termurah, motor trail buatan Suzuki yang lainnya yaitu Suzuki Trail DR200S juga merupakan salah satu motor trail yang dibanderol dengan harga terjangkau. Motor ini hadir dengan mesin berkapasitas 199 cc yang dilengkapi dengan 1 buah silinder 4 tak dan masih diperkuat lagi menggunakan teknologi canggih yang dapat menghasilkan tenaga yang cukup besar, sehingga cocok digunakan untuk berpetualang di medan yang berat sekalipun. Motor trail yang dikeluarkan pada tahun 2014 lalu ini dibanderol dengan harga sekitar USD 4.5 atau setara dengan 34 juta rupiah untuk per unitnya.

  1. Viar Cross X 200

Mungkin beberapa orang tidak mengetahui bahwa Indonesia juga mempunyai produsen motor trail yang cukup ternama, yakni Viar. Vendor lokal ini mampu menciptakan motor yang dibanderol dengan harga murah. Motor trail tersebut dikenal dengan nama Viar Croos X200 yang dibanderol sekitar 18 jutaan rupiah. Kapasitas motor trail ini jadir dengan mesin 4 tak dengan teknologi SOHC yang memiliki 5 percepatan. Kemudian, motor ini mempunyai tenaga sekitar 300 cc yang dapat membuatnya melaju di berbagai tipe jalanan.

  1. Honda CRF250L

Honda juga merupakan salah satu produsen motor ternama, sama seperti yang lainnya Honda juga sukses merilis motor cross atau motor trail. Salah satu motor trail termurah yang dimiliki oleh Honda, adalah Honda CRF250L yang dibekali dengan tenaga mesin berkapasitas 250 cc dan masih diperkuat lagi menggunakan mesin 4 tak berpendingin liquid dengan perbandingan kompresi 13,5 : 1. Tak hanya itu saja, motor ini juga dilengkapi dengan kerangka dan kaki-kaki yang kokoh serta kuat, sehingga dapat digunakan menerjang semua medan yang sulit sekalipun. Mengenai harganya, untuk satu unit motor Honda CRF250L ini dibanderol sekitar 60 jutaan rupiah per unitnya.

Baca Juga :  Sepeda Motor Matic Terlaris Di Indonesia

Bagaimana apakah tertarik untuk membeli dan memiliki salah satu diantaranya? Motor-motor tersebut tidak semua merupakan motor trail keluaran terbaru. Dan, walaupun sebenarnya tak hanya itu saja, karena memang masih ada tipe dan brand motor trail lainnya yang juga termasuk dalam deretan motor trail termurah. Namun, pada informasi seputar harga motor trail termurah ini hanya dibahas tentang motor trail murah yang banyak digemari oleh masyarakat. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat memberikan kegunaan bagi kita semua, khususnya bagi para pencinta motor trail atau motor cross yang ada di negara Indonesia.

Related posts: