Inilah 7 Harga Mobil Termahal Di Dunia

Posted on

Apabila sudah membahas informasi seputar dunia otomotif, maka tidak akan ada habisnya karena dunia otomotif merupakan salah satu topik yang menarik untuk diperbincangkan. Akan tetapi, pada artikel kali ini akan dibahas tentang dunia otomotif dalam skala yang lebih signifikan yaitu mengenai kendaraan roda dua yang disebut dengan mobil.

Setiap orang yang hidup pasti ingin mempunyai mobil dengan berbagai tujuan, mulai dijadikan sebagai kendaraan pribadi untuk bekerja atau bepergian, digunakan sebagai kendaraan bersama keluarga, dijadikan sebagai ladang uang dengan cara disewakan, digunakan untuk mengikuti balapan dan lain sebagainya. Apapun alasannya, di era modern ini nampaknya mobil sudah menjelma sebagai salah satu benda atau sarana transportasi yang wajib dimiliki oleh setiap orang terutama bagi orang kelas menengah ke atas atau masyarakat elite.

Artikel Terkait : Top 7 Harga Motor Trail Termurah di Indonesia

Namun ketahuilah, ada pula beberapa orang yang memang pencinta mobil yang rela mengeluarkan banyak uang demi untuk membeli mobil yang mereka inginkan. Mobil-mobil tersebut tidak lagi dibanderol dengan harga mahal, melainkan dibanderol dengan harga yang fantastis yaitu mulai dari miliyaran hingga triliunan rupiah.

Wah, sungguh hobi atau kesukaan yang tak murah ketika mengoleksi mobil-mobil yang mahal. Mobil-mobil tersebut dapat dijadikan salah satu lambang mewah bagi kelas ekonomi pemiliknya. Jika penasaran, apa saja jenis-jenis mobil yang masuk dalam mobil mewah di dunia. Berikut ini akan diberikan informasi mengenai harga mobil termahal di dunia.

Harga Mobil Termahal Di Dunia

  1. Mobil Sport Koenigsegg CCXR Trevita

Bagi para pencinta mobil mahal dan mewah mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Koenigsegg, karena ia adalah salah satu produsen mobil ternama yang berasa dari Swedia. Perusahaan tersebut membuat mobil mewah, canggih dan mahal yang dibanderol sekitar USD 4.8 Juta atau setara dengan IDR 67 M.

Mobil tersebut dikenal dengan nama Koenigsegg CCCR Trevita yang hadir dengan tampilan futuristic berkat adanya material premium berbahan serat karbon. Selain itu, mobil ini juga telah dibekali dengan mesin berteknologi Supervharged V8 dengan dual output yang dapat menyemburkan tenaga hingga 1.004 hp. Performa mesin tersebut dapat membuat mobil ini melaju dari 0 – 100 km/jam dalam waktu 2.9 second saja, sehingga mobil ini juga mendapat julukan sebagai salah satu mobil tercepat di dunia karena dapat menghasilkan tip speed sampai 410 km/jam.

  1. Mobil Sport Lamborghini Veneno

Di negara Indonesia sendiri, mobil sport Lamborghini memang sudah terkenal sebagai mobil mahal nan mewah. Namun di antara semua mobil Lamborghini, mobil yang masuk dalam kategori mobil termahal di dunia adalah Lamborghini Veneno. Mobil ini dijual dengan harga sekitar USD 4.5 Juta, jika dirupiahkan menjadi sekitar 63 M Rupiah.

Baca Juga :  Top 3 Harga Motor Sport 150 CC Termurah

Namun harga yang sangat fantastis tersebut sebanding dengan keindahan desainnya yang nampak begitu futuristic, keren dan menawan jika dilihat dari berbagai sisi. Lamborghini Venono ini dianggap sebagai mobil yang mempunyai kecanggihan mesin yang berbeda dengan mobil sport lainnya. Hal ini disebabkan karena mobil ini mengusung mesin bertipe V12 berkapasitas 6.5 liter yang dapat memuntahkan tenaga hingga 750 hourse power dan mobil ini juga telah dibekali dengan torsi mencapai 8400 RPM. Dengan performa mesin tersebut, mobil ini dapat melaju sangat cepat hingga 355.6 km/jam dalam waktu 2.8 detik saja.

  1. Mobil Sport Lykan Hypersport

Salah satu mobil termahal di dunia selanjutnya adalah Lykan Hypersport yang diguanakan dalam film fast and furius 7. Jika dilihat sekilas, mobil ini sama dengan mobil sport buatan Eropa ataupun Amerika. Tetapi hal itu adalah anggapan yang salah, karena mobil sport Lykan Hypersport ini diproduksi oleh pabrikan Timur Tengah. Harga 1 unit mobil ini sangatlah fantastis, yaitu berkisar USD 3.4 Juta atau setara dengan IDR 43.6.

Artikel Terkait : Top 5 Motor Termahal Di Dunia

Sama seperti mobil mahal lainnya, mobil ini dapat melaju dengan cepat, yaitu dengan kecepatan maksimal 394.2 km/jam dan dapat melesat dari 0 – 96.5 km/jam dalam hitungan waktu sekitar 2.7 detik saja. Salah satu alasan mengapa mobil ini dibanderol dengan harga mahal adalah karena Lycan Hypersport ini dilengkapi dengan jok kulit yang dijahit menggunakan emas dan mobil ini juga mempunyai lampu LED yang dilapisi dengan berlian.

  1. Mobil Sport Bugatti Veyron

Sudah banyak yang mengetahui bahwa mobil sport Bugatti Veyron merupakan salah satu mobil dengan harga termahal di dunia. Pasalnya, untuk 1 unit mobil Buggati Veyron dibanderol seharga USD 3.4 Juta atau setara dengan IDR 43.6 M.

Baca Juga :  Harga Motor ATV Suzuki Terbaru

Mobil ini dibuat dalam jumlah yang terbatas atau limited edition, sehingga harganya begitu fantastis. Mobil yang dibuat oleh anak perusahaan Volkswagen AG ini juga mempunyai keunggulan dari performa yang sangat cepat, karena mesin yang dimiliki olehnya dapat membuat mobil ini melaju 100 km/jam dalam durasi waktu 2.5 second saja.

  1. Mobil Sport Ferrari F60 America

Ferrari merupakan salah satu jenis mobil sport yang selalu terkait dalam predikat mobil termahal di dunia. Namun, jenis Ferrari yang satu ini dikenal dengan nama Ferrari F60 America yang sengaja dibuat untuk memperingati ke 60 tahun hadirnya Ferrari di Amerika. Karena masuk dalam deretan mobil termahal di dunia, untuk satu unit mobil sport Ferrari F60 America dibanderol sekitar USD 2 Juta atau setara dengan IDR 25,6 M.

Alasan mengenai kenapa mobil ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal adalah, mobil ini dibekali dengan kapasitas mesin V12 6.2 lie yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 740 hp, sehingga dapat membuatnya melesat kencang hingga 60 mph dalam waktu 3.2 detik. Kemudian, untuk tampilannya mobil ini hadir dengan bentuk atap terbuka dan mempunyai lekukan body yang terlihat begitu menakjubkan dan futuristic.

  1. Mobil Sport Lamborghini Sesto Elemento

Nama mobil berikutnya adalah Lamborghini Sesto Elemento yang merupakan mobil yang dibuat dalam jumlah yang terbatas, sehingga hanya beberapa orang saja yang dapat memilikinya. Oleh karena itu, tak heran jika mobil ini dibanderol dengan harga yang sangat menakjubkan yaitu sekitar USD 2,4 Juta atau setara dengan IDR 33,6 M.

Baca Juga :  Harga New Isuzu Mu-X Premiere Dengan Spesifikasinya Yang Super Lengkap

Mobil ini hadir dengan performa dan tampilan yang berkualitas tinggi. Setiap sisi dari mobil sport Lamborghini Sesto Elemento ini hadir dengan material karbon, seperti di bagian drive shaft, chassis dan komponen suspensinya. Sementara untuk sektor performanya, mobil sport ini dapat melaju dari 0 – 60 mph dalam waktu 2.5 detik saja. Kemudian, mobil ini juga memiliki top speed hingga 200 mph.

  1. Mobil Sport Koenigsegg One:1

Ada satu lagi, mobil termahal buatan Konigsegg yaitu mobil Konigsegg One:1. Kabarnya, mobil ini adalah jenis mobil pertama di dunia yang mengadopsi mesin dengan kemampuan saya 1 megawatt. Kemudian, menariknya nama One:1 terinspirasi dari kekuatan mesin 1360 PS yang terbilang sangat sebanding dengan berat mobil yang mencapai 1360 kg, sehingga mempunyai tingkat rasio perbandingan 1:1. Untuk satu unit mobil sport Koenigsegg One:1 dibanderol dengan harga sekitar USD 2 Juta atau setara dengan nominal IDR 25,6 M. Salah satu alasan yang menjadikan mobil ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal, yaitu karena mobil ini mempunyai performa mesin dengan kecepatan 273 mph.

Itulah segelintir informasi yang dapat disampaikan tentang harga mobil termahal di dunia. Informasi di atas dapat menambah satu lagi pengetahuan kita semua tentang dunia otomotif, khususnya informasi tentang mobil termahal di dunia.

Related posts: