Halodoc Konsultasi Dokter, Memberikan Solusi untuk Masalah Kesehatan Anda

Posted on

Halodoc konsultasi dokter adalah salah satu aplikasi yang memberikan konsultasi kesehatan bagi Anda yang memiliki kekhawatiran terhadap gejala-gejala suatu penyakit. Aplikasi yang sedang booming satu ini bisa diinstal gratis di playstore atau app store. Konsultasi kepada dokter adalah hal yang sangat penting untuk Anda lakukan, apalagi konsultasi di aplikasi satu ini juga tidak membutuhkan banyak biaya sebagaimana konsultasi di rumah sakit.

Apa itu Halodoc?

Satu generasi yang lalu, orang biasanya mengunjungi dokter hanya ketika mereka sakit, atau sudah parah penyakitnya. Saat ini, perawatan kesehatan preventif menjadi hal yang biasa karena orang menjadi lebih terdidik tentang kesehatan mereka sendiri.

Orang-orang lebih dulu mencari nasihat medis tentang bagaimana menjalani gaya hidup sehat. Mereka ingin menurunkan risiko berbagai kondisi atau penyakit dengan mempertahankan pola makan yang sehat, berat badan, dan tingkat aktivitas fisik.

Dokter juga meminta agar pasien melakukan pemeriksaan rutin untuk membantu menjaga kesehatan mereka. Mereka menyoroti pentingnya pencegahan, sebagai cara untuk mengurangi jumlah pasien yang membutuhkan perawatan medis atau operasi.

Pemeriksaan rutin menangani lebih cepat potensi mengenai permasalahan kesehatan sebelum menjadi penyakit berkala. Ketika Anda mengunjungi dokter secara teratur, mereka dapat mendeteksi kondisi kesehatan secara teratur sejak dini.

Deteksi penyakit secara dini memberi Anda peluang terbaik untuk perawatan yang tepat, cepat, demi menghindari komplikasi. Dengan mendapatkan layanan kesehatan, pemeriksaan, dan perawatan yang benar, Anda bisa mengambil langkah-langkah penting untuk menjalani hidup yang lebih lama, lebih sehat.

Baca Juga :  Ciri-Ciri, Penyebab, dan Pengobatan Kanker Payudara

Namun jika Anda adalah orang yang sangat sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk sering melakukan check up rutin, maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi kesehatan bernama Halodo.

Halodoc adalah aplikasi layanan kesehatan berbasis internet yang menawarkan informasi kesehatan, termasuk saran dari penyedia layanan kesehatan, kepada individu. Layanan baru dari jenis aplikasi satu ini adalah konsultasi dengan dokter.

Hingga saat ini, konsultasi  sebagian besar masih berbasis teks, menggunakan komunikasi melalui email atau oleh server Internet. Ketika penanya dan dokter sudah saling mengenal email telah menjadi metode komunikasi utama.

Mengapa Harus Konsultasi Dokter di Halodoc?

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, 80% penyakit kronis dapat dicegah. Penyebab  utama penyakit kronis adalah pola makan yang tidak sehat, aktivitas fisik, dan penggunaan tembakau. Pilihan gaya hidup Anda memiliki dampak lebih besar pada kesehatan dan umur panjang Anda daripada yang lainnya.

Orang-orang yang secara aktif terlibat dalam kesehatan, mereka lebih cenderung memiliki pengalaman positif dengan penyedia layanan kesehatan  dan memenuhi kebutuhan kesehatan mereka.

Merawat diri sendiri pastinya akan mencegah masalah kesehatan dan menghemat uang dengan mengurangi jumlah kunjungan rumah sakit dan obat-obatan yang Anda butuhkan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tagihan medis untuk pasien yang kurang aktif mencegah penyakitnya atau melakukan check up kesehatan adalah 21% lebih tinggi daripada pasien yang lebih aktif terlibat melakukan perawatan kesehatan.

Kebiasaan kesehatan yang baik dapat menghemat uang dengan mengurangi biaya perawatan kesehatan. Kebiasaan hidup sehat membantu mencegah kondisi kesehatan tertentu, seperti penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Baca Juga :  Cara Pembuatan dan Kandungan Gizi Air Tajin untuk Bayi

Jika Anda menjaga diri sendiri, mulai menjaga kolesterol dan tekanan darah dalam batas yang aman. Ini akan membuat darah mengalir lancar, mengurangi risiko penyakit bernama kardiovaskular.

Miliki aktivitas fisik lebih teratur dan diet tepat juga bisa mencegah atau menolong Anda mengelola berbagai masalah kesehatan yakni:

  1. sindrom metabolik
  2. diabetes
  3. depresi
  4. jenis kanker tertentu
  5. radang sendi

Pastikan Anda sering berkonsultasi ke Halodoc dan menjadwalkan pemeriksaan fisik ke mitra rumah sakit setiap tahun. Dokter akan memeriksa berat badan, detak jantung, dan tekanan darah Anda, serta mengambil sampel urin dan darah. Janji temu ini dapat mengungkapkan banyak hal tentang kesehatan Anda. Penting untuk menindaklanjuti dengan dokter Anda dan mendengarkan rekomendasi apa pun untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Ya, dokter di Halodoc selalu memberikan rekomendasi pola hidup sehat yang bagus untuk Anda jalani mulai dari menjaga pola makan yang sehat, rutin berolahraga dan menjaga pola tidur.

Kurang tidur bisa memicu berbagai masalah. Selain merasa lelah dan lesu, Anda juga mungkin merasa mudah tersinggung dan murung jika tidak cukup tidur. Terlebih lagi, kualitas tidur yang buruk mungkin bertanggung jawab atas tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit jantung, dan itu juga dapat menurunkan harapan hidup Anda.

Untuk meningkatkan kualitas tidur, patuhi jadwal di mana Anda bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap malam. Kurangi asupan kafein Anda, batasi tidur siang, dan ciptakan lingkungan tidur yang nyaman. Matikan lampu dan televisi, dan pertahankan suhu ruangan yang dingin.

Baca Juga :  Tips Olahraga Saat Puasa pada Bulan Ramadhan

Sementara olahraga membantu mengantarkan oksigen dan nutrisi ke jaringan Anda dan membuat sistem kardiovaskular Anda bekerja lebih efisien sehingga Anda memiliki lebih banyak energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Olahraga juga membantu meningkatkan energi dengan meningkatkan kualitas tidur. Rutin berolahraga membantu Anda tertidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak.

Nah, saat Anda mempraktikkan kebiasaan sehat, Anda meningkatkan peluang hidup yang lebih lama. Sebuah penelitian melaporkan hasil risetnya selama delapan tahun terhadap 13.000 orang.

Studi ini menunjukkan bahwa mereka yang berjalan hanya 30 menit setiap hari secara signifikan mengurangi kemungkinan mereka meninggal sebelum waktunya, dibandingkan dengan mereka yang jarang berolahraga.

Apa lagi yang perlu dikatakan? Jaga kesehatan Anda untuk bisa hidup lebih lama lagi. Kenali gejala penyakit sejak dini dengan rajin berkonsultasi di aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter. Unduh segera aplikasinya hanya di playstore atau app store di smartphone dan android iOs.

Related posts: