Fakta Kekayaan Pablo Escobar [The King Of Cocaine]

Posted on

Pablo Emilio Escobar Gaviria merupakan seorang bandar narkoba terbesar di Amerika. Ia lahir di Rionegro, Kolombia pada tanggal 1 Desember 1949. Escobar merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang mendapatkan banyak kekayaan dari usahanya dalam menjual narkoba.

@en.wikipedia

Escobar sempat berkuliah di Universidad Autonoma Latinoamericana of Medellin tapi ia tidak bisa menyelesaikannya. Setelah itu kemudian Escobar mulai terlibat dalam berbagai macam kasus kriminal seperti menjual rokok selundupan, menjual tikel lotere palsu, dan pencurian kendaraan bermotor.

Di tahun 1970an ia mulai bekerja dan terlibat dalam kasus penculikan dan penyanderaan untuk meminta uang tebusan. Sampai akhirnya Escobar mulai mendistribusikan kokain, yang mana ia menjadi orang pertama yang berhasil untuk menciptakan jalur penyelundupan ke Amerika Serikat.

Dengan semakin tingginya permintaan kokain, Escobar semakin berpengaruh pada bisnis ini dan mencapai puncaknya di tahun 1980an. Dimana saat itu diperkirakan ia telah berhasil menyelundupkan sebanyak 70-80 ton kokain dari Kolombia ke Amerika Serikat setiap bulannya.

Dengan bisnis narkobanya ini diperkirakan Escobar telah mendapatkan keuntungan sebesar $21,9 Miliar per tahunnya dan ia dijuluki sebagai “The King Of Cocaine“. Ia pun diburu oleh kepolisian Amerika Serikat dan menjadi buronan besar di Amerika. Hingga akhirnya ia ditembak dan terbunuh oleh polisi nasional Kolombia pada 2 Desember 1993.

Nah kekayaan Escobar menjadi salah satu topik yang paling banyak menyita perhatian publik dan cukup menarik untuk dibahas. Berikut akan saya berikan beberapa fakta mengenai kekayaan Escobar, sang gembong narkoba terbesar di dunia yang katanya kekayaannya ini tak akan pernah habis. Berikut informasinya.

Baca Juga :  Hosting Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Fakta Kekayaan Escobar

1. Uang $2 Miliar Tidak Ada Artinya Bagi Escobar

@mhamed-hassine-fantar

Seperti yang kalian semua ketahui bahwa di dalam tiap bisnis atau usaha pasti selalu ada yang namanya untung dan rugi, hal ini juga berlaku pada bisnis perdagangan dan penyelundupan kokain yang dijalankan oleh Escobar. Bisnis kokain Escobar ini pernah mengalami kerugian yang cukup banyak.

Hal ini seperti yang telah dijelaskan oleh saudara Escobar yang bernama Roberto di dalam biografi Escobar. Disana ia menuliskaan bahwa Escobar telah mendapatkan begitu banyak keuntungan sehingga ia menghapus 10% uang dari keuntungannya tersebut karena tikus akan memakannya atau uang tersebut akan rusak dan hilang terkena air. Yang mana 10% dari uang tersebut yaitu bernilai $2 Miliar.

2. Ia Memiliki Hewan Peliharaan Yang Tak Lazim

@lifestyle.okezone

Jika selama ini manusia pada umumnya memelihara hewan-hewan peliharaan seperti anjing, kucing, kelinci, ikan, dan hewan peliharaan yang masih normal lainnya namun tidak dengan Escobar. Karena kekayaannya yang sangat melimpah, ia mulai mengumpulkan beberapa hewan peliharaan yang aneh dan sedikit berbahaya seperti kuda nil, jerapah, antelop, burung unta, dan gajah.

Hal ini pun akhirnya membuat seperti sebuah kebun binatang di rumahnya. Tapi setelah Escobar meninggal, biaya untuk merawat kebun binatang serta hewan-hewan peliharaan milik Escobar ini terlalu tinggi sehingga hal ini menyebabkan seluruh binatang yang ada harus dipindahkan.

3. Ia Membayar Pilotnya Sebesar $500.000

@pokerground

Pada saat baru pertama kali memulai bisnis penyelundupan narkoba ini, Escobar menerbangkan sendiri pesawatnya dari Kolombia dan Panama menuju ke Amerika Serikat. Dengan menggunakan pesawat ini ia dapat membawa kokainnya secara langsung menuju ke Amerika Serikat.

Baca Juga :  Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung

Dan pesawatnya itu tak pernah pulang dengan tangan kosong sebab pada saat pulang pesawatnya selalu penuh diisi oleh uang jutaan dolar dari hasil penyelundupan kokainnya di Amerika Serikat. Bekerja dengan Escobar bisa jadi menjadi salah satu pekerjaan yang sangat mengesankan bagi sebagian orang.

Yang mana seorang pilot yang bertugas untuk membawa kokai di ban pesawat mereka ini dibayar sebanyak $500.000 oleh Escobar untuk sekali perjalanan. Escobar pun harus tetap pandai-pandai dalam menyelundupkan kokainnya ini. Yang mana salah satu caranya yaitu adalah ia mencelupkan jeans ke dalam kokain cair, mengekspornya secara legal, dan mengekstrak obat tersebut di sisi lain. Ia juga harus menyuap para pegawai negeri dan mereka yang tidak mau disuap akan langsung dibunuh oleh Escobar.

4. Ia Pernah Membakar $2 Juta

@kaskus

Salah satu tindakan yang paling gila yang pernah dilakukan oleh Escobar terhadap kekayaannya yaitu adalah ia pernah membakar uang kekayaannya yang berjumlah sekitar $2 Juta untuk membuat sebuah api unggun. Hal ini disampaikan oleh salah satu putranya yang bernama Sebastian Marroquin.

Ia menceritakan bahwa pada saat keluarganya melarikan diri dari agen federal, Escobar membawa anak-anaknya dan menutup mata mereka dan memasukkan mereka semua ke dalam sebuah mobil untuk menuju ke tempat persembunyian mereka yang baru. Hal ini bertujuan supaya dengan begitu, apabila salah satu anggota keluarganya ditangkap, maka mereka tidak akan tahu dimana keberadaannya.

Escobar melakukan ini karena ia takut jika tertangkap dan akan menghabiskan sisa-sisa harinya di sel penjara Amerika. Suatu hari pada saat mereka bersembunyi di lereng gunung Medellin salah satu anak perempuan Escobar yang bernama Manuela mengalami hipotermia yang sangat parah. Ia pun kemudian segera mengambil 2 buah karung yang di dalamnya terdapat uang senilai sekitar $2 Juta dan langsung membakarnya dan menggunakannya untuk membuat api unggun supaya anaknya tidak kedinginan dan merasa hangat.

Baca Juga :  Daftar 30 Negara Dengan CPC (BPK) Adsense Tertinggi 2018

5. Kekayaan Escobar Diperkirakan Masih Ada Yang Terkubur Hingga Sekarang

@goodnewsfromindonesia

Pada tanggal 2 Desember 1993, setelah 16 bulan dalam pelariannya akhirnya Escobar meninggal karena tertembak oleh polisi Kolombia. Escobar meninggal dengan meninggalkan banyak harta yang entah sampai hari ini tidak jelas apa yang terjadi pada kekayaannya yang luar biasa tersebut.

Kekayaan yang dimiliki oleh Escobar ini terdiri dari setidaknya 3 kategori yang berbeda, yaitu uang tunai, mobil, dan rumah. Pemerintah Kolombia pun sudah berhasil untuk mengungkap harta kekayaan milik Escobar ini yang terkubur senilai $100 juta, termasuk di dalamnya ada juga batangan emas murni, tong yang penuh dengan uang, permata, serta berbagai macam jenis senjata senapan mesin.

Menurut seorang mantan agen DEA ada lebih dari $1,3 Milyar yang masih terkubur di tanah Kolombia. Dan hanya anggota kartel Escobar serta Escobar sendirilah yang mengetahui pasti dimana keberadaan uang tersebut terkubur.

kekayaan pablo escobar
Related posts: