Contoh Doa Katolik Untuk Orang Tua Yang Sedang Sakit

Posted on

Berdoa merupakan salah satu nafas kehidupan bagi orang percaya. Melalui doa inilah kita sebagai orang percaya bisa berkomunikasi dan mengalami perjumpaan dengan Tuhan. Doa merupakan salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk menyampaikan semua isi hati kita kepada Tuhan dan juga segala macam keluh kesah yang kita alami kepada Tuhan.

Kuasa doa tentu akan sangat besar apabila doa tersebut disertai dengan iman dan pengharapan kepada Tuhan. Doa juga senantiasa kita naikkan setiap hari dan setiap saat kepada Tuhan. Terutama yaitu pada saat sedang mengalami sakit atau mengalami kesusahan, tentu kita sebagai orang percaya akan semakin giat dan semakin rajin untuk berdoa kepada Tuhan untuk memohon kesembuhan.

Tak hanya berdoa untuk diri sendiri, kita juga bisa berdoa untuk orang lain yang mungkin sedang berada di dalam masa kesusahan atau masa sulit di dalam hidupnya. Sehingga kita pun bisa membantunya dengan doa kepada Tuhan. Misalnya yaitu adalah seperti pada saat orang tua kita sedang sakit, tentu sebagai orang percaya hal pertama kali yang kita lakukan jika mendapati orang tua sedang tergeletak sakit yaitu adalah berdoa kepada Tuhan memohon supaya orang tua kita cepat sembuh dan sehat kembali.

Orang Tua Adalah Wakil Tuhan di Dunia

Hal ini tentu sangat penting sekali, sebab orang tua merupakan wakil Allah di dunia yang telah mendidik dan membesarkan kita semua. Oleh sebab itulah kita harus menghormati dan taat kepada orang tua kita, salah satu caranya yaitu adalah dengan mendoakan kedua orang tua kita. Apalagi jika orang tua kita sedang mengalami kesulitan atau kesusahan, maka wajib bagi kita semua untuk mendoakan orang tua kita. Adapun untuk mendoakan orang tua yang sedang sakit ini tentu ada beragam cara yang bisa kita lakukan.

Baca Juga :  Fungsi Utama Management POAC [Pengertian dan Contohnya]

Yang mana biasanya inti dari doa tersebut yaitu adalah tentunya memohon kesembuhan ataupun yang terbaik yang berasal dari Tuhan. Agar Tuhan mau menjamah orang tua kita yang sedang sakit dan supaya Tuhan mengangkat penyakit yang ada di dalam tubuh orang tua kita. Karena hanya Tuhanlah dokter diatas segala dokter, tabib diatas segala tabib, dan juga Maha Penyembuh yang mampu menyembuhkan serta meredakan segala penyakit pada manusia.

Oleh sebab itu kita harus senantiasa mengandalkan Tuhan di dalam setiap permasalahan yang ada di dalam hidup kita. Selain mengandalkan doa kita juga harus bertekun di dalam iman dan pengharapan kepada Tuhan. Berikut ini akan saya berikan beberapa contoh doa untuk orang tua yang sedang sakit menurut iman Katolik, semoga melalui beberapa contoh doa berikut ini dapat membuat kalian menjadi lebih rajin berdoa.

Contoh Doa Untuk Orang Tua Sakit (Katolik)

@six11

1. Ya Tuhan Allah Bapa kami yang maha Mulia dan maha Kuasa. Saat ini hamba datang kepada Mu untuk menyampaikan permohonan doa ini bagi orang tua kami yang sedang dalam kondisi kurang sehat. Di dalam kesesakan dan di dalam penderitaan ini kami senantiasa mengingat nama Mu dan mengingat betapa besarnya kasih setia Mu kepada kami semua.

Karena kami percaya hanya Engkaulah yang mampu menyembuhkan orang tua kami dan mengangkat penyakit yang ada di dalam tubuh orang tua kami ini ya Tuhan. Oleh sebab itulah kami percayakan orang tua kami ke dalam tangan Mu dan ke dalam nama Mu, ya Tuhan. Kami tahu kami tidak dapat berbuat apa-apa saat ini, yang kami dapat lakukan hanyalah berserah kepada Mu.

Kami mohon dengan segenap hati dan dengan sepenuh iman yang kami miliki agar kiranya Engkau sendiri yang akan turun tangan untuk menyembuhkan orang tua kami yang pada saat ini sedang dalam keadaan lemah. Tutup bungkus orang tua kami dengan kuasa darah Mu yang kudus dan suci ya Tuhan. Dan biarlah doa ini kami panjatkan hanya di dalam nama Tuhan Yesus, Juruselamat yang kekal dan berkuasa dari sekarang hingga selamanya. Amin.

Baca Juga :  37 Kumpulan Gambar/Meme Mudik Lucu 2019
@freepik

2. Allah yang maha Kuasa, puji syukur ku naikkan ke hadirat Mu atas segala limpahan berkat dan rahmat Mu di sepanjang hari ini. Terima kasih untuk penyertaan Mu dan kasih setia Mu di sepanjang hidupku. Ya Tuhan ku, malam hari ini aku datang kepada Mu untuk berdoa dan mencurahkan segala beban dan pergumulan yang ada di dalam hatiku. Di dalam kesulitan dan kesesakan ini aku tahu Engkau akan selalu ada bersamaku dan Engkau tidak akan pernah meninggalkan aku dan membiarkan aku sendirian.

Malam ini aku berdoa untuk ibuku yang saat ini sedang terbaring sakit di rumah sakit ya Tuhan. Aku berdoa kepada Mu tolonglah berikan kekuatan dan berikan kesembuhan kepada ibuku yang saat ini sedang berjuang melawan penyakit yang ada di dalam tubuhnya. Karena yang ku tahu hanya Engkau yang mampu menyembuhkan ibuku dan mengangkat semua beban dan penyakit yang ada di dalam diri ibuku.

Ku serahkan keadaan ibuku saat ini ke dalam tangan Mu ya Tuhan. Biarkan kehendak Mu yang terjadi di dalam kehidupan kami semua. Karena aku tahu yang terjadi adalah yang terbaik yang berasal dari pada Mu. Tolong jagai dan lindungi ibuku dari segala macam kekuatan dan kuasa roh jahat ya Tuhan.

Dan Tuhan inilah doa dan permohonanku kepada Mu. Aku percaya Engkau akan selalu mendengarkan setiap permohonanku dan semua keluh kesahku. Hanya di dalam nama Tuhan Yesus aku sudah berdoa dan memohon. Haleluya. Amin.

Baca Juga :  Tata Ibadah Gereja Ortodoks
@guideposts

3. Santa Maria tak bercela, saat ini kami datang ke hadirat anakmu yang kudus Tuhan Allah Bapa yang bertahta di Kerajaan Surga, memohon ampun dan belas kasihan kepada orang tua kami yang saat ini sedang dilanda sakit penyakit yang tak kunjung sembuh. Oleh karena itu kami memohon akan belas kasihan dan karunia yang datang dari Allah Bapa untuk memberikan kuasa penyembuhan atas orang tua kami saat ini. Supaya apa yang dirasakan oleh orang tua kami dapat sedikit terlewati dan terobati.

Santa Maria Bunda Allah, doakanlah untuk kesembuhan orang tua kami. Supaya apa yang menjadi beban sakit penyakit orang tua kami sanggup dipulihkan. Dan diangkat serta memperoleh kesembuhan yang maksimal. Doakanlah kami pula untuk dapat melewati hari-hari kami dan bertekun dalam iman kepada anakmu Tuhan Yesus Kristus, Putra Allah yang kudus. Dan semoga Roh Kudus menuntun kami untuk berserah, menanti janji Allah yang kudus akan damai sejahtera di dalam kehidupan kami. Termasuk kesembuhan yang Tuhan berikan atas kesakitan yang diderita orang tua kami.

Semoga doa kami ini yang kami panjatkan dengan ketulusan sanggup didengarkan. Dan semoga yang terbaik yang diberikan untuk kesembuhan orang tua kami. Biarlah kami dimampukan untuk tetap percaya akan kebaikan yang Tuhan berikan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Putra Allah Maha Kudus, kami serahkan doa dan permohonan kami, Amin.

Related posts: