Contoh Ucapan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru [+Gambar]

Posted on

Natal adalah salah satu hari raya besar di dalam umat Kristen di seluruh dunia. Hari natal diperingati setiap tanggal 25 Desember setiap tahunnya. Hari raya Natal ini merupakan hari peringatan lahirnya Tuhan Yesus Kristus, juru selamat umat manusia. Meskipun di dalam Alkitab tidak disebutkan secara spesifik tentang kapan lahirnya Tuhan Yesus ke dunia ini alias tanggal berapa tepatnya Tuhan Yesus lahir ke dunia. Akan tetapi sejak jaman dahulu umat Kristen di seluruh dunia telah menetapkan tanggal 25 Desember sebagai hari raya Natal atau hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus ke dunia.

Hari Natal menjadi salah satu hari besar yang dirayakan oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia. Dimana di hari raya Natal ini semua orang akan bersukacita dan bersukaria untuk menyambut datangnya Mesias, sang juru selamat. Di hari raya Natal ini juga seluruh umat Kristiani akan berkumpul bersama dengan keluarga, saudara, teman, sahabat, dan dengan kerabat lainnya untuk saling berbagi keceriaan di hari raya Natal.

Tak heran jika sudah memasuki bulan Desember maka euforia perayaan Natal ini semakin semarak dan semakin ramai di berbagai belahan dunia ini. Karena hari Natal ini dirayakan setiap tanggal 25 Desember, yang mana hal tersebut atau tanggal 25 Desember ini cukup dekat sekali dengan momen perayaan Tahun Baru. Oleh sebab itu tak heran jika perayaan hari Natal ini sering kali digabung atau dijadikan satu dengan perayaan Tahun Baru, yang hanya menyisakan beberapa hari lagi setelah hari Natal.

Sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru di seluruh dunia pun akan menjadi semakin meriah dan menyenangkan. Salah satu tradisi yang masih terus dilakukan oleh banyak orang di seluruh dunia jika menjelang perayaan hari raya besar keagaaman seperti hari Natal dan Tahun Baru ini yaitu adalah memberikan ucapan selamat. Biasanya menjelang perayaan hari Natal maupun Tahun Baru kita akan sering untuk memberikan ucapan selamat hari natal dan tahun kepada teman, keluarga, saudara, sahabat, dan juga rekan-rekan lainnya.

Baca Juga :  Kriteria Rumah Sehat Idaman

Yang mana memang sepertinya memberikan ucapan selamat di hari raya ini sudah menjadi salah satu hal yang wajib hukumnya untuk dilakukan. Jika jaman dahulu sebelum adanya teknologi smartphone seperti sekarang ini kita memberikan ucapan selamat hari raya ini melalui surat atau dengan menggunakan kartu ucapan. Namun sekarang dengan adanya teknologi smartphone seperti sekarang ini kita tak perlu lagi untuk repot-repot mengirimkan surat atau kartu ucapan selamat hari raya. Sebab kita dapat langsung menelepon atau pun mengirimkan ucapan selamat hari raya melalui pesan chatting melalui smartphone kita.

Buat kalian semua disini yang sedang mencari kata-kata yang bagus dan yang pas digunakan sebagai ucapan selamat hari raya Natal dan Tahun Baru maka disinilah tempat nya. Sebab disini akan saya berikan beberapa contoh ucapan selamat hari Natal dan Tahun Baru yang bagus dan menyentuh hati.

Kumpulan Ucapan Selamat Natal Dan Tahun Baru

1. Selamat hari Natal, semoga di hari yang indah ini damai sejahtera senantiasa menerangi kehidupanmu dan seluruh keluargamu. Mari sambut hari Natal ini dengan penuh sukacita dan penuh syukur karena Mesias sang Raja telah datang ke dunia untuk menyelamatkan kita semua.

 

2. Selamat hari Natal dan Tahun Baru. Semoga di hari Natal tahun ini kamu senantiasa mendapatkan berkat-berkat yang melimpah dari Tuhan. Dan semoga di hari Natal ini kamu dapat menjadi terang bagi sekelilingmu maupun dimanapun kamu berada. Dan semoga di tahun baru yang sebentar lagi akan kita rayakan ini kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tuhan memberkatimu selalu.

 

3. Natal telah tiba. Seluruh dunia menyambut kedatangan Nya dengan penuh sukacita dan pengharapan. Persiapkan dirimu dan juga hatimu untuk menyambut datangnya Raja Damai di dunia ini. Semoga di hari raya Natal kali ini kamu dan seluruh keluargamu senantiasa berada di dalam lindungan dan penyertaan Tuhan yang tak pernah habis di sepanjang hidupmu. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru.

 

4. Di kandang yang hina Ia dilahirkan. Ia tidak membawa kemewahan dan harta saat datang ke dunia ini. Namun Ia hanya membawa sebuah misi yang sangat mulia untuk menebus dan menyelamatkan seluruh umat manusia di seluruh dunia ini. Mari kita sambut datang Nya Raja di atas segala Raja, Tuhan di atas segala Tuhan, dan Juruselamat kita yang Agung dan Mulia. Selamat hari Natal.

 

5. Hidup yang kita jalani tentu penuh dengan lika-liku. Terkadang kita berada di atas namun terkadang kita dapat berada di bawah. Namun dengan iman dan pengharapan kita kepada Tuhan, tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada yang mustahil untuk dilakukan. Selalu percaya dan selalu andalkan Tuhan di setiap langkah perjalanan hidupmu. Dan jangan lupa untuk naikkan rasa syukur dan terima kasihmu kepada Nya karena Ia telah datang ke dunia ini sebagai korban yang kudus untuk menebus dosa seluruh manusia. Selamat hari Natal dan Tahun Baru, semoga Tuhan memberkatimu senantiasa.

 

6. Natal merupakan saatnya berbagi hati dengan cinta dan kasih sayang. Natal merupakan saat untuk memberi dan menerima berkat. Saatnya bagi kita berbahagia, karena penyelamat kita sudah lahir. Selamat Natal dan tahun baru.

 

7. Ia datang ke dunia sebagai manusia biasa. Ia pun harus rela menempuh jalan yang begitu panjang dan begitu jauh. Semua hanya karena manusia. Kelahiran Nya ke dunia ini untuk membawa sebuah kabar sukacita bagi umat manusia. Ia datang bukan untuk mencari orang benar, melainkan untuk menyelamatkan orang berdosa. Mari kita sambut dan kita rayakan dengan penuh sukacita kedatangan Nya ke dunia ini. Selamat hari Natal, semoga harimu menyenangkan.

 

8. Natal merupakan saatnya berbagi hati dengan cinta dan kasih sayang. Natal merupakan saat untuk memberi dan menerima berkat. Saatnya bagi kita semua untuk berbahagia dan bersukacita, karena sang Juruselamat kita telah lahir ke dunia ini. Selamat hari Natal dan Tahun Baru.

 

9. Hari Natal bukan hanya sekedar perayaan yang meriah tentang kelahiran Tuhan Yesus. Namun lebih dari pada itu, di hari yang kudus dan suci ini mari kita ambil waktu sejenak untuk mengucapkan setiap syukur kita dan rasa cinta kasih kita kepada sang Juruselamat yang telah mengorbankan nyawa Nya untuk mati di kayu salib menebus dosa kita semua. Selamat hari Natal, semoga kasih dan cinta Tuhan senantiasa tinggal di dalam hatimu.

 

10. Dunia bersukaria menyambut kedatangan sang Anak Allah. Dunia bersorak menyambut kedatangan Raja segala Raja. Dunia bergema menyambut lahirnya Juruselamat umat manusia. Selamat hari raya natal dan tahun baru, semoga di hari natal ini kamu senantiasa memperoleh sukacita dari surga.

Gambar Ucapan Selamat Natal Dan Tahun Baru

Selain melalui kata-kata dan kalimat yang menyentuh hati, kalian juga dapat memberikan gambar-gambar yang menarik sebagai tanda ucapan selamat hari Natal dan Tahun Baru bagi saudara-saudara yang merayakannya. Berikut ini akan saya berikan beberapa contoh gambar yang menarik untuk dikirimkan sebagai ucapan selamat hari Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak Terbaik dan Teruji
@makassar.tribunnews
@lutfi-rifai.web
@isplbwik
@optimicalnews
@id.pinterest
@banjarmasin.tribunnews
@youtube
@peradisemarang
@komunitas.bukalapak
@soloupdate
Related posts: