Contoh Surat Pemberitahuan Cuti Bersama dan Lebaran [Siap Edit]

Posted on

Bulan Ramadhan telah kita lewati selama beberapa hari dan tak terasa sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera berakhir. Hal itu tandanya bahwa hari raya Idul Fitri atau hari Lebaran sebentar lagi akan segera datang. Momen hari raya Idul Fitri adalah salah satu hari yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia, tak terkecuali juga dengan kaum Muslim yang ada di Indonesia.

Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia sehingga menjadikan suasana lebaran ini semakin meriah di negara ini. Yang mana hari raya Idul Fitri ini dijadikan sebagai salah satu hari libur nasional di Indonesia. Oleh sebab itu tak heran jika kita menjumpai banyak kantor-kantor dan juga layanan publik lainnya yang libur saat hari raya Idul Fitri.

Pemberitahuan Libur dan Cuti Bersama

Pemberitahuan tentang libur atau cuti bersama di hari raya Idul Fitri ini juga telah diatur di dalam peraturan negara. Yang mana memang setiap tahun pemerintah akan menetapkan cuti bersama saat hari raya Idul Fitri. Biasanya pemberitahuan tentang cuti bersama ini diberikan melalui sebuah surat edaran. Yang mana surat edaran ini adalah salah satu jenis surat resmi yang memang bertujuan untuk memberikan pemberitahuan atau sebuah informasi secara resmi yang diedarkan secara tertulis dan ditujukan untuk banyak orang atau untuk umum baik itu di dalam sebuah ruang lingkup tertentu maupun kepada masyarakat luas.

Surat edaran ini dapat dikeluarkan atau dibuat oleh sebuah instansi, lembaga maupun juga sebuah organisasi. Karena termasuk ke dalam jenis surat resmi, maka di dalam surat edaran ini harus menggunakan Bahasa Indonesia yang resmi dan baku yang sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). Harus memiliki kop surat, nomor surat, tanda tangan, dan juga hal-hal lainnya yang ada di dalam surat resmi.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Anime Ecchi Terbaik dan Menginspirasi

Nah disini akan saya berikan contoh sebuah surat edaran tentang pemberitahuan libur lebaran atau cuti hari raya Idul Fitri 2019 ini. Berikut contohnya silahkan disimak dengan baik.

Contoh Surat Pemberitahuan Cuti Bersama

@sahabatnesia

1. Contoh Surat Pemberitahuan Libur Lebaran Perusahaan Kepada Karyawan

PT. SILIH ASIH JAYA
Jl. Raya Melati Boulevard No. 1 Bandung
Telp. 022 – 309807 Fax. 022 – 309800

SURAT EDARAN

Bandung, 20 Mei 2019

Nomor : 20/SE/SAJ-02/05/19

Lampiran : –

Perihal : Pemberitahuan Cuti Bersama

Yth. Bapak/ Ibu
Seluruh Karyawan PT. Silih Asih Jaya
di tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan waktu bulan puasa yang sebentar lagi akan berakhir dan dengan Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 4 – 5 Juni 2019, serta surat edaran Dinas Tenaga Kerja mengenai hari Cuti Bersama pegawai swasta, maka melalui surat ini kami selaku pihak Management PT. Silih Asih Jaya memberitahukan bahwa :

Cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 untuk karyawan PT. Silih Asih Jaya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2019 dan 6, 7, 8, Juni 2019. Cuti bersama ini akan memotong / mengurangi hak cuti tahunan masing – masing karyawan, kecuali karyawan pada bagian keamanan. Segala aktivitas kegiatan kantor akan dimulai kembali pada hari Senin, 10 Juni 2019.

Maka dari itu, mengingat waktu libur yang cukup panjang, diharapkan seluruh karyawan tidak ada yang tidak masuk tanpa keterangan. Dan untuk yang ingin mengajukan cuti di luar cuti bersama, dianjurkan untuk mengajukan cuti paling lambat seminggu sebelum cuti bersama ke supervisor atau kepala departemen masing – masing, untuk disetujui pihak management dengan pertimbangan situasi pekerjaan.

Baca Juga :  Ucapan Ulang Tahun Katolik Untuk Ayah [Doa Terbaik]

Demikian untuk diketahui, atas perhatian dan kerjasama Bapak/ Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Kepala Departemen Personalia

(Ir. Dedi Setiawan)

Tembusan :

Direktur PT. Silih Asih Jaya
Jajaran Komisaris PT. Silih Asih Jaya
Departemen Administrasi dan Umum

@maxmanroe

2. Contoh Surat Pemberitahuan Libur Lebaran Perusahaan Kepada Konsumen

PT. MAJU BERSAMA
Jl. Raya Madiun – Ponorogo No. 32, Madiun
Telp. 0351 – 409807 Fax. 0351 – 409800

SURAT EDARAN

Madiun, 20 Mei 2019

Nomor : 20/SE/SAJ-02/05/19

Lampiran : –

Perihal : Pemberitahuan Cuti Bersama

Kepada Yth
Pelanggan PT. Maju Bersama

Bersama ini kami beritahukan bahwa untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, kami akan libur mulai tanggal 3 Juni 2019 sampai tanggal 8 Juni 2019 dan aktif kembali pada hari Senin, 10 Juni 2019.

Perlu kami informasikan bahwa untuk pengiriman Paket PT. Maju Bersama menjelang Libur Hari Raya Idul Fitri, kami berlakukan sistem pengiriman sebagai berikut:

Batas Terakhir Penerimaan pesanan dan konfirmasi pembayaran adalah tgl 1 Juni 2019 dan akan di lakukan pengiriman pada tanggal 10 Juni 2019 dengan maksimal penyampaian ditujuan tanggal 4 Juni 2019.

Pemesanan dan konfirmasi pembayaran diluar dari Batas Terakhir tersebut (1 Juni 2019) akan dilakukan pengiriman pada Senin tanggal 10 Juni 2019.

Sistem ini kami berlakukan untuk menghindari tidak sampai/ hilangnya paket ditengah kesibukan pengiriman JNE sewaktu lebaran.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Segenap Karyawan PT. Maju Bersama mengucapkan “ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H” Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Dewa Terbaik [Mitologi Kuno]

Hormat Kami,

Management PT. Maju Bersama

@sitkaifa.sch

3. Contoh Surat Pemberitahuan Libur Lebaran Sekolah

SMP Negeri 6 Madiun
Jl. H. O. S. Cokroaminoto No. 60, Madiun

SURAT EDARAN

Madiun, 20 Mei 2019

Nomor : 20/SE/SAJ-02/05/19

Lampiran : –

Perihal : Pemberitahuan Libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Orangtua/Wali siswa – siswi SMP Negeri 6 Madiun,

Dengan ini kami sampaikan bahwa berkaitan dengan adanaya liburan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, dengan menyesuaikan dengan kalender Akademik Departemen Agama dan Kalender Akademik Pesantren, maka dengan ini kami memutuskan bahwa kegiatan belajar mengajar (KBM) diliburkan, dengan ketentuan sebagai berikut:
Libur mulai Hari Senin tanggal 27 Mei 2019 – 8 Juni 2019. Seluruh siswa – siswi akan masuk kembali pada tanggal 10 Juni 2019. Selama libur Bapak/Ibu Orang Tua/Wali murid diharapkan memantau aktivitas harian putra/putrinya.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Madiun, 20 Mei 2019

Kepala SMP Negeri 6 Madiun

(Endang Sumarsih, S.Pd)

contoh surat pemberitahuan libur lebaran, contoh pemberitahuan hari libur lebaran, cuti tahunan masuk kegiatan, contoh surat pemberitahuan cuti, contoh surat libur idul fitri 2019, contoh surat idul fitri 2019, contoh surat pemberitahuan libur hari raya, contoh surat edaran perusahaan antisipasi libur panjang, surat cuti bersama, pemberitahuan libur lebaran 2019
Related posts: