Contoh Spanduk Buka Puasa Bersama [GAMBAR]

Posted on

Bulan puasa merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim di nusantara maupun di seluruh dunia. Di bulan puasa ini sebagian besar umat Muslim akan melakukan salah satu kewajiban mereka yaitu dengan berpuasa. Yang mana puasa Ramadhan ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan atau dikerjakan oleh umat Muslim yang telah dewasa atau telah baligh.

Datangnya bulan puasa pun selalu disambut dengan meriah setiap tahunnya. Dan di dalam tradisi orang Indonesia pasti ada beberapa tradisi yang selalu terjadi pada saat bulan puasa ini. Salah satunya yaitu adalah buka puasa bersama atau yang biasa disebut dengan bukber (buka bersama).

Yang mana banyak umat Muslim, khususnya anak-anak muda yang selalu memilih untuk menyelenggarakan atau mengikuti acara buka puasa bersama. Yang mana biasanya acara buka puasa bersama ini dilakukan bersama dengan teman-teman, keluarga, dan juga kerabat lainnya.

Ajang buka puasa bersama ini pun tak hanya bisa dijadikan sebagai ajang untuk dapat saling berkumpul bersama, namun juga bisa menjadi salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi yang mungkin sempat terputus karena terbatasnya waktu dan tempat. Tak heran jika banyak instansi-instansi baik pemerintahan maupun swasta seperti sekolahan, kantor, perusahaan, organisasi masjid, dan beberapa tempat lainnya yang rutin untuk menggelar acara buka puasa bersama setiap tahunnya saat bulan ramadhan tiba.

Baca Juga :  Renungan Harian Mutiara Iman Katolik

Disini akan saya bagikan beberapa tips bagi kalian yang ingin mengadakan acara buka puasa bersama agar acara bukber bisa berjalan lancar dan berkesan.

Tips Bukber Seru

1. Pilih Tempat Yang Nyaman

@idntimes

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi acara bukber menjadi berkesan yaitu adalah pemilihan tempat yang nyaman. Bukber tak harus selalu dilakukan di tempat-tempat yang bagus dan mahal, namun cukup pilih tempat yang nyaman dan memiliki suasana yang menyenangkan. Oleh sebab itulah pemilihan tempat menjadi hal yang sangat penting saat akan mengadakan acara bukber.

Dan yang paling terpenting yaitu adalah pilihlah tempat yang mudah untuk dicari sehingga teman-teman atau keluarga tidak kesulitan pada saat akan menuju ke tempat tersebut. Misalnya yaitu pilihlah restoran atau caffe yang sudah cukup terkenal di daerah kalian yang sudah banyak orang tahu tempatnya, sehingga dengan demikian maka teman-teman ataupun keluarga yang lainnya tidak kesulitan untuk menemukan tempat tersebut.

2. Tentukan Jam Kumpul

@surabaya.tribunnews

Hal yang paling penting yaitu adalah menentukan jam kumpul sebelum acara bukber. Biasanya pada acara bukber sebelum waktu berbuka atau makan bersama, akan diadakan beberapa acara lainnya sambil menunggu waktu berbuka. Jadi jangan mengambil waktu yang mepet dengan waktu berbuka puasa.

Atau paling tidak atur waktu berkumpul 1 jam sebelum waktu berbuka puasa, sehingga dengan demikian kalian tidak akan terjebak macet atau mungkin tidak akan terlambat sehingga ketinggalan waktu berbuka puasa. Oleh sebab itu untuk cari aman aturlah waktu berkumpul yang sesuai dengan perkiraan yang tepat sebelum waktu berbuka puasa, sebab tak jarang banyak juga orang yang suka ngaret alias tidak tepat waktu.

Baca Juga :  Menu Buka Puasa Sederhana Dan Praktis

3. Pertimbangkan Harga Setiap Menu

@blibli

Hal lain yang harus diperhatikan saat mengadakan bukber yaitu adalah untuk selalu mempertimbangkan kembali atau melihat kembali harga-harga dari setiap menu yang tertera. Jangan sampai kalian salah memilih tempat untuk bukber dengan harga makanan yang terlalu mahal.

Oleh sebab itu sebaiknya sebelum akan mengadakan bukber lakukan dahulu survei kecil-kecilan pada harga-harga makanan dan minuman yang ada di setiap restoran atau caffe yang ada dan lakukan perbandingan harganya. Atau jika kalian ingin lebih hemat maka bisa memasak sendiri di rumah dan melakukan bukber di rumah saja.

Tak selamanya acara buka puasa bersamaa harus selalu dilakukan di luar rumah seperti di restoran maupun di caffe. Tak ada salahnya juga kan mengundang teman-teman dan sanak keluarga untuk main ke rumah dan mencicipi masakan buatan kalian sendiri.

Sebab yang paling terutama dari bukber bukanlah tentang tempat makan yang mewah atau makanan yang lezat dan mahal, melainkan yang terpenting dalam buka bersama yaitu adalah tali silaturahmi dan kebersamaan yang hangat.

Contoh Spanduk Bukber

Nah khusus untuk acara-acara buka bersama yang diadakan oleh lembaga-lembaga atau instansi besar biasanya mereka akan membuat sebuah spanduk untuk acara bukber tersebut. Namun jika kalian ingin membuat spanduk untuk acara bukber bersama teman-teman hal tersbeut juga tak masalah dan sah-sah saja. Lalu bagaimana cara untuk bisa membuat spanduk buka bersama yang bagus? Nah berikut ini akan saya berikan beberapa contoh gambar spanduk buka bersama

Baca Juga :  Ayat Alkitab Tentang Kesetiaan Pasangan
@youtube
@duniakreatif16
@suluttoday
@dwndaf
@old.unas
@gokasima
@profesi-unm
@deviantart
@afrora-desain
@id42ner
spanduk bukber, contoh gambar banner makanan
Related posts: