Contoh Meme Buka Puasa [Gambar]

Posted on

Di era sosial media seperti sekarang ini pasti kalian semua disini sudah tak asing lagi dengan yang namanya Meme bukan? Meme merupakan sebuah gambar lucu atau tulisan kata-kata lucu yang banyak tersebar di sosial media dan internet. Yang mana meme ini bisa dibuat sesuka hati oleh siapa saja sesuai dengan kreativitas dan keinginan sang pembuatnya.

Begitupun menjelang bulan puasa, pasti juga sudah banyak meme-meme tentang bulan puasa atau tentang berbuka puasa ini betebaran di media sosial. Yang pastinya akan membuat kalian terhibur dan tertawa jika membaca atau melihat meme-meme yang ada di sosial media ini.

Namun sebenarnya apa sih meme itu? Dan bagaimanakah asal usulnya meme ini sehingga bisa menjadi populer dan tenar seperti sekarang ini? Nah buat kalian yang penasaran tentang asal usul meme ini, maka disini saya akan memberikan sedikit informasi kepada kalian semua tentang meme ini.

Apa Itu Meme ?

@Apa Itu Meme ?

Meme (di baca Mim) merupakan sebuah istilah yang pertama kali diperkenalkan oleh Richard Dawkins di tahun 1976 di dalam sebuah bukunya yang berjudul The Selfish Gene. Yang mana ia memakai istilah meme ini untuk menamai konsep evolusi budaya, yang menurutnya merupakan sebuah konsep yang cukup penting untuk kehidupan manusia modern di masa tersebut.

Teori tentang meme ini menjelaskan bahwa meme akan berkembang sesuai dengan seleksi alam yang melalui proses variasi, mutasi, kompetisi, dan warisan budaya yang akan bisa mempengarughi kesuksesan reproduksi setiap individu. Sehingga dengan demikian bisa dikatakan bahwa meme ini bisa menyebarkan sebuah ide, namun jika ia tidak berhasil akan mati. Sedangkan yang masih bisa bertahan akan menyebar dengan tujuan yang bisa jadi lebih baik dan bisa jadi juga lebih buruk.

Baca Juga :  Penjelasan Perceraian Dalam Kristen [Lengkap]

Sehingga dengan demikian maka bisa ditarik kesimpulan bahwa meme ini merupakan sebuah bentuk dari kegiatan yang mengkopi atau meniru dan menyalin. Yang mana jika bentuk salinan atau copyan tadi berhasil maka dalam hal ini meme akan bisa menjadi sebuah hal yang viral dan sangat populer sekali. Namun apabila dalam proses menyalin atau mengkopi tadi tidak berhasil maka meme tersebut akan gagal dan bisa jadi ditinggalkan oleh banyak orang.

Meme ini tidak selalu bisa terkopi dengan sempurna. Sebab bisa saja hilang, tercampur maupun bisa berubah karena adanya pengaruh dari ide lain yang mucul. Sehingga hal tersebut yang kemudian akan membuat atau menciptakan sebuah meme yang baru. Yang mana meme yang baru ini bisa saja menjadi lebih baik atau bisa saja jadi lebih buruk sebagai replikator dibandingkan dengan meme sebelumnya.

Contoh Meme

1. Indra manusia, karena bisa menyebar dari generasi ke generasi

2. Pekerjaan populer seperti musik, video, dan kesusastraan yang akan lebih sering tertular atau menyebar hanya pada suatu waktu tertentu

3. Teknologi

4. Tradisi, seperti tradisi agama, gaya berpakaian, tari-tarian, dan masih banyak lagi tradisi yang hanya akan bisa menyebar dengan sangat cepat

5. Teori, termasuk di dalamnya seperti ilmu pendidikan, fiksi ilmiah, dan konspirasi yang bisa menyebar dengan cepat dan dapat pula berubah dengan cepat

Baca Juga :  Contoh Kalender Puasa 2018 [GAMBAR]

Contoh Meme Tentang Buka Puasa

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, menjelang bulan puasa ini pasti akan sangat banyak sekali meme-meme yang bertebaran dan bermunculan tentang puasa. Berikut akan saya berikan beberapa contoh meme tentang buka puasa bagi kalian agar bisa menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi kalian yang sedang menunggu waktu untuk berbuka puasa.

@brilio
@newteknoes
@brilio
@simomot
@student.blog.dinus
@simomot
@brilio
@gambaranehunik
@simomot
@simomot
@rancahpost

 

@infobutonku
@gambarlucupictures
Related posts: