Contoh Doa Sebelum Tidur Kristen Untuk Kita dan Keluarga

Posted on

Malam merupakan waktu bagi kita semua untuk beristirahat atau mengistirahtakan tubuh kita setelah seharian kita melakukan aktivitas masing-masing. Sebab tubuh manusia selain memerlukan asupan gizi dan tenaga yang berasal dari makanan juga membutuhkan istirahat untuk menunjang kesehatan serta menjaga stamina tubuh. Untuk itulah setelah seharian mulai dari pagi hingga sore atau bahkan malam kita semua melakukan kegiatan atau aktivitas kita masing-masing yang cukup melelahkan dan sangat menguras tenaga, maka di malam harilah waktu yang tepat untuk kita tidur dan beristirahat untuk melepas segala rasa lelah tubuh kita.

Hanya dengan beristirahat atau tidurlah maka kita akan dapat memulihkan kembali tenaga kita yang hilang setelah kita gunakan untuk beraktivitas seharian penuh. Namun sebelum akan pergi tidur dan beristirahat, maka sebaiknya kita berdoa dan mengucap syukur dahulu kepada Tuhan. Luangkan waktumu sejenak untuk berdoa dan bersyukur kepada Tuhan atas segala penyertaan Nya di dalam hidup kita.

Tapi sering kali karena sudah terlalu capek dan mata sudah sangat mengantuk banyak orang lupa untuk berdoa dan juga bersyukur kepada Tuhan sebelum tidur. Tapi sebaiknya luangkanlah waktu sebentar saja untuk berdoa kepada Tuhan untuk bersyukur atas berkat yang telah diberikan Nya kepada kita dalam hari itu. Sebab kalian bisa beraktivitas dan kalian bisa melakukan pekerjaan kalian setiap harinya itu semua juga berkat dari Tuhan dan juga penyertaan dari Tuhan.

Oleh sebab itulah mulai sekarang jangan malas untuk berdoa sebelum tidur dan mengucap syukur kepada Tuhan. Buat kalian nih yang masih malas untuk berdoa di malam hari sebelum tidur, kalian bisa membaca doa-doa berikut ini yang bisa kalian hafalkan atau mungkin dapat menjadi referensi bagi kalian yang malas berdoa sebelum tidur. Berikut akan saya berikan contoh doa sebelum tidur.

Baca Juga :  Trick Membuat Kamar Sempit Menjadi Lapang dan Nyaman [Contoh Gambar]

Contoh Doa Sebelum Tidur

@sainttherse

1. Selamat malam Bapa, selamat malam Tuhan Yesus, dan selamat malam Roh Kudus. Di malam hari ini aku ingin mengucapkan rasa terima kasihku dan rasa syukurku kepada Mu, ya Tuhan ku. Engkaulah perisai dan kekuatan bagi jiwaku. Engkau juga yang menjadi penopang di dalam hidupku. Aku sangat bersyukur punya Allah yang seperti Engkau, yang tak pernah membiarkan aku berjalan sendirian.

Terima kasih untuk penyertaan Mu di sepanjang hari ini, mulai dari aku membuka mata dan bangun di pagi hari hingga sampai di malam hari ini saat aku akan menutup mata dan beristirahat Engkau masih setia untuk disampingku. Jika mungkin hari ini aku banyak melakukan perbuatan-perbuatan dosa yang tidak berkenan di hati Mu aku mohon ampunilah aku ya Tuhan.

Jika aku berbuat banyak kesalahan dan menyebabkan hati orang lain terluka, aku mohon maafkan aku dan selalu ingatkan aku Tuhan jika aku akan berbuat sesuatu yang salah. Dan jika ada orang yang berbuat jahat kepadaku, maka ampunilah mereka Tuhan sama seperti Engkau mengampuni aku. Tuhan, inilah doa serta ucapan syukurku kepada Mu. Terima kasih Engkau telah menyertaiku sepanjang hidupku hingga sekarang. Di dalam nama Yesus ku serahkan seluruh doa dan ucapan syukurku ke dalam hadirat Mu. Amin.

2. Ya Bapa, malam ini ku datang ke hadirat Mu, ku berseru menyembah nama Mu dan meninggikan nama Mu. Hanya Engkau Tuhan yang mulia dan layak untuk disembah. Hanya Engkau satu-satunya sahabat yang selalu setia berada di sisiku. Terima kasih atas penyertaan Mu selama ini di sepanjang hidupku.

Baca Juga :  10 Rekomendsai Film Tentang Hacker Rating Tertinggi [2019]

Tak perduli apa yang telah ku lakukan namun Engkau tetap setia berada di sisiku dan menjadi penolongku. Aku sangat bersyukur punya Allah seperti Engkau. Jika hari ini aku masih gagal untuk menjadi orang yang kudus dan orang yang berkenan di hati Mu dan aku masih jatuh ke dalam dosa, maka ampunilah segala perbuatanku hari ini ya Tuhan yang tidak menyenangkan hati Mu.

Ajarilah aku untuk senantiasa dapat hidup kudus dan hidup dekat dengan Engkau. Ajari aku untuk lebih peka lagi dengan suara Mu dan kehadiran Mu ya Tuhan. Pimpin dan tuntun setiap langkahku sesuai dengan rencana Mu yang telah Engkau tetapkan bagi hidupku. Ya Tuhan, di malam hari ini aku juga berdoa untuk segala macam kekhawatiran yang ada di dalam diriku. Kalau aku sering takut dan kahwatir akan kehidupanku dan masa depanku, tolong berikan aku iman dan kekuatan yang berasal dari pada Mu untuk agar aku bisa menjadi lebih kuat lagi dalam menjalani kehidupan ku ini.

@davidkurz

Sebab aku percaya bahwa hanya Engkau lah yang mampu menyediakan dan memberikan apa yang aku butuhkan di dalam hidupku. Dan aku percaya bahwa Engkau memiliki rancangan masa depan yang indah untukku dan Engkau tidak pernah mengecewakan setiap umat Mu. Dan Tuhan inilah seluruh doa serta ucapan syukurku dan pengharapanku di malam hari ini. Terima kasih untuk penyertaan Mu dan kasih setia Mu bagiku. Amin

3. Tuhan Yesus yang baik saat ini aku datang ke hadirat Mu untuk sujud menyembah dan bersyukur kepada Mu. Di malam hari yang indah dan penuh anugerah ini aku ingin menyampaikan seluruh permohonan doaku dan juga seluruh ucapan syukurku kepada Mu, ya Tuhan.

Baca Juga :  5 Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa [Review]

Tuhan saat ini aku berdoa untuk pendidikan yang sedang aku tempuh saat ini. Jika besok pagi aku akan menghadapi ulangan kenaikan kelas, kiranya Tuhan akan memberikanku hikmat dan juga perlindungan dari pada Mu. Tuntun aku untuk bisa mengerjakan setiap soal yang ada dan juga berikan aku hikmat yang dari pada Mu agar aku dapat mengerjakan seluruh soal-soal ujian besok. Dan juga bimbing aku Tuhan untuk dapat menjadi anak yang jujur dan mengerjakan ujian besok tanpa menyontek atau bertanya kepada teman.

Jadikan aku sebagai terang Mu diantara teman-temanku yang lain, sehingga supaya melalui diriku nama Mu ditinggikan dan dipermuliakan. Aku juga berterima kasih kepada Mu ya Tuhan jika Engkau masih mengaruniakan kesehatan serta kepandaian kepada ku saat ini.

Engkau juga masih menyediakan berkat-berkat yang aku butuhkan dan juga Engkau senantiasa menyertai setiap hari-hariku. Dan Tuhan jika sebentar aku akan tidur dan beristirahat, tolong jagai aku selama tidurku dari segala gangguan roh-roh jahat yang ada. Di dalam nama Tuhan Yesus saya sudah berdoa dan mengucap syukur. Haleluya. Amin.

Related posts: