Contoh Doa Pembukaan Firman Kristen dan Ungkapan Rasa Syukur

Posted on

Doa adalah nafas kehidupan orang percaya. Jika kita tidak pernah berdoa maka lama-kelamaan rohani atau roh yang ada di dalam diri kita akan padam dan perlahan-lahan akan mati. Oleh sebab itulah sebagai orang Kristen kita harus senantiasa menjadikan doa sebagai kebutuhan pokok di dalam hidup kita yang lebih penting dari segalanya.

Kita diajar untuk berdoa dari sejak kecil dan saat kita mulai bertumbuh di dalam gereja. Gereja juga memiliki sebuah peranan yang sangat penting bagi kehidupan rohani seorang Kristen. Sebab di dalam gerejalah kita diajar untuk berdoa, menyembah Tuhan, mendengar dan membaca firman Tuhan, serta pengenalan pribadi kepada Tuhan. Jadi buat kalian yang saat ini mungkin merasa malas dan enggan untuk pergi ke gereja, buang rasa malasmu tersebut dan mulailah untuk beribadah dan setia pergi ke gereja untuk beribadah.

Pada saat akan mulai pembacaan firman Tuhan atau penyampaian firman Tuhan, biasanya akan terlebih dahulu diawali dengan doa. Doa sebelum penyampaian firman Tuhan ini juga sangat penting sekali. Melalui doa inilah maka kita memohon kepada Roh Kudus agar memberikan hikmat dan juga kuasa dari Roh Kudus agar kita siap membuka hati dan pikiran kita untuk firman Tuhan yang akan disampaikan sebentar lagi.

Sehingga dengan demikian supaya firman Tuhan yang kita dengar dan kita terima ini tidak sia-sia dan berlalu begitu saja. Melainkan firman tersebut dapat masuk ke dalam hati kita dan tumbuh di dalam hidup kita. Lalu bagaimanakah sebaiknya untuk menyampaikan doa pembacaan firman Tuhan yang baik dan benar? Berikut ini akan saya berikan beberapa contoh doa untuk pembacaan firman Tuhan.

Baca Juga :  Peninggalan Kerajaan Kediri [Sejarah, Silsilah dan Raja]

Contoh Doa Pembacaan Firman

@amorpost

1. Segala Puji dan syukur buat kebaikan yang telah Tuhan Yesus berikan buat kami semua saat ini dimana kami boleh berkumpul bersama untuk membaca sebagian dari pada Firman Mu. Tenangkan pikiran kami Tuhan agar Firman yang kami baca pada malam ini boleh tertanam di setiap hati kami. Jangan biarkan kuasa kegelapan mempengaruhi pikiran kami semua. Biarlah apa yang kami lakukan pada malam hari ini dapat terus berlanjut sampai dengan kami menyelesaikan pembacaan Firman Mu.

Terimakasih Tuhan Yesus sertai kami dan ajarkan kami selalu mengucap syukur atas segala yang Engkau berikan. Ajarkan kami selalu ingin membaca Firman Mu ini dimanapun berada dan dapat menerapkan di sepanjang kehidupan kami. Ajarkan kami juga Tuhan supaya kami dapat menjadi pelaku pelaku Firman Mu dimanapun berada dan terlebih lagi kami dapat memberitakan Injil kebenaran Mu sama seperti para penginjil dimanapun berada. Terimakasih Tuhan Yesus kami mau membaca ayat Firman Tuhan ini dengan sepenuh hati dan jiwa kami, Haleluya Amin.

2. Bapa kami yang di Surga, pada malam ini kami mengucap syukur atas penyertaan Tuhan sepanjang hari ini boleh kami lalui dengan sukacita. Malam ini kami berkumpul untuk membaca Firman Tuhan bersama keluarga, biarlah Firman yang kami baca dapat kami mengerti dan bisa menjadi kekuatan kami dalam menghadapi kehidupan ini.

Untuk seluruh saudara kami dimanapun berada biarlah mereka dapat melakukan seperti yang kami lakukan malam ini, membaca Firman Tuhan karena Firman Mu merupakan sumber pengetahuan untuk kehidupan kami. Kami mau membaca Firman Tuhan hanya di dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa dan mengucap syukur, Amin.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga iPhone 7 Terbaru

3. Tuhan pada siang hari ini kami mengucap syukur dimana kami boleh berkumpul untuk memuji dan memuliakan nama Mu. Saatnya Tuhan kami akan mendengarkan sebagian dari pada FirmanMu. Biarlah Firman Tuhan yang disampaikan oleh hamba Mu ini dapat bekerja sesuai kehendak Tuhan

Apapun yang akan disampaikan supaya dapat menjadi berkat buat kami semua. Buat kami jemaat yang akan mendengarkan FirmanMu, kami mohon siapkan hati kami supaya menjadi pendengar yang baik dan dapat menerima Firman yang di sampaikan. Terimakasih Tuhan kami sambut Firman Mu hanya di dalam nama Tuhan Yesus, Haleluya Amin.

@beritabethel

4. Bapa kami yang ada di surga dikuduskanlah nama Mu dan datanglah kerajaan Mu. Tuhan, pada pagi hari ini kami berdoa untuk pembacaan firman Tuhan yang sebentar lagi akan disampaikan oleh hamba Mu. Tuhan kiranya Engkau yang akan memberikan hikmat Mu dan juga Engkau yang akan mengurapi hamba Mu ini dengan roh kudus Mu.

Supaya setiap firman yang disampaikan oleh hamba Mu yang telah Engkau pilih ini bisa menjadi pedoman di dalam hidup kami semua. Supaya firman yang kami dengar di pagi hari ini dapat menjadi rema dan dapat menjadi penerang di dalam setiap langkah kehidupan kami semua.

Dan Tuhan jauhkanlah roh-roh jahat yang ada di sekitar kami yang dapat mengganggu kami dan juga akan dapat mencuri firman Mu dari kami. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami tolak dan kami usir seluruh kuasa kegelapan dan kuasa jahat yang berasal dari iblis. Ya Tuhan berikan juga kami telinga yang peka dan hati yang terbuka untuk menerima setiap firman Mu pada pagi hari ini. Hanya di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami sudah berdoa. Amin.

Baca Juga :  Contoh Proposal Kegiatan 17 Agustus

5. Tuhan Yesus jika sebentar kami akan mendengarkan firman Mu yang akan disampaikan oleh hamba Mu, tolong buka hati dan buka telinga juga pikiran kami agar firman Mu dapat kami terima dengan baik. Materaikan firman Mu di dalam kehidupan kami semua, ya Tuhan. Agar firman tersebut bisa tumbuh dan hidup di dalam hidup kami dan dapat menjadi sebuah pedoman dan tuntunan bagi kami semua untuk berperilaku dan bertindak di dalam kehidupan kami sehari-hari.

Ajar kami untuk dapat duduk diam dan memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh hamba Mu ini ya Tuhan. Berikan kami roh Mu dan juga hikmat Mu agar kami bisa mengerti dan memahami setiap perkataan firman yang akan disampaikan sebentar lagi. Dan Tuhan inilah doa dan permohonan kami, kami peralaskan semuanya di dalam satu nama yaitu Tuhan Yesus kristus, Allah Yang Mulia. Haleluya. Amin.

Related posts: