Contoh Doa Pagi Kristen Berkomunikasi dengan Tuhan

Posted on

Bagi orang Kristen atau orang percaya, doa merupakan sebuah nafas kehidupan bagi mereka semua. Karena melalui doa inilah maka kita dapat menjadi lebih dekat dengan Tuhan, sumber dari segala berkat yang ada di dunia ini. Di dalam doa juga kita dapat menyampaikan seluruh persekutuan atau seluruh permohonan kita kepada Tuhan.

Doa juga menjadi salah satu cara bagi orang percaya agar dapat berkomunikasi secara langsung dan mengalami perjumpaan secara langsung dengan Tuhan Yesus. Oleh sebab itu sebagai pengikut Kristus kita sudah diajarkan berdoa sedari kecil. Hal ini bertujuan agar doa dapat menjadi salah satu kebiasaan di dalam hidup kita para orang percaya.

Jika kita memang sudah terbiasa berdoa kepada Tuhan, tentu tidak akan terasa sulit atau terasa membosankan. Namun untuk sebagian orang percaya yang tidak terbiasa berdoa atau bahkan tidak pernah berdoa, tentu mereka akan sangat kesulitan jika disuruh untuk berdoa.

Tidak ada hal yang mengikat di dalam doa dan tidak ada suatu aturan khusus di dalam doa. Sebab doa merupakan sebuah media bagi seseorang untuk bertemu dan berkomunikasi dengan Tuhan sang penciptanya. Maka dari itu kalian harus membiasakan diri kalian untuk selalu berdoa setiap waktu dan setiap saat. Sebab dengan berdoa lah maka kalian akan mendapatkan ketenangan, damai sejahtera, dan kekuatan untuk menghadapi segala masalah yang ada di dalam hidup.

Jika kalian ingin mulai berlatih untuk belajar berdoa, kalian bisa memilih waktu di pagi hari. Yaitu saat pagi hari disaat bangun tidur. Di pagi hari juga kondisi tubuh dan pikiran masih sangat fresh dan masih belum tercemar oleh pikiran-pikiran atau beban lain serta masalah lain yang akan menimpa. Di pagi hari juga akan membuat kita menjadi sedikit lebih relax dan lebih tenang untuk berdoa.

Baca Juga :  Contoh Aneka Tanaman Rambat Untuk Dekorasi Eksterior [Gambar]

Pagi hari selepas bangun tidur adalah awal dari kita untuk melakukan aktivitas kita setiap harinya yang mana tentu saja kita sangat memerlukan penyertaan dan kekuatan yang berasal dari Tuhan. Oleh sebab itulah doa di pagi hari rasanya juga sangat wajib untuk dilakukan agar kita dapat lebih bersemangat dan lebih tenang untuk menjalani hari kita karena kita tahu ada Tuhan yang senantiasa menjagai kita sepanjang waktu.

Untuk berdoa di pagi hari pun kita juga tak perlu berdoa dengan bertele-tele namun cukup dengan kata-kata yang simpel dan bermakna untuk dikatakan kepada Tuhan. Berikut ini akan saya berikan beberapa contoh doa pagi bagi sobat Kristen semua disini.

Contoh Doa Pagi

@ibelieve

1. Selamat pagi Bapa, selamat pagi Yesus, selamat pagi Roh Kudus. Terima kasih atas anugerah Mu yang semalam telah berlalu. Di pagi hari yang indah ini aku datang ke hadirat Mu untuk menyatakan rasa syukurku dan seluruh permohonanku ke dalam nama Mu.

Terima kasih karena Engkau telah menjagaiku selama semalaman dari segala macam roh jahat serta kekuatan-kekuatan jahat yang dapat menggangguku beristirahat. Terima kasih juga karena Engkau masih memberikanku kesempatan untuk dapat menghirup udara yang segar di pagi hari ini.

Terima kasih untuk segala penyertaan Mu dan penjagaan Mu di dalam hidupku ya Tuhan. Dan Tuhan jika sebentar lagi aku akan memulai akivitasku di hari ini, aku mohon penyertaan Mu dan juga penjagaan Mu untuk ku Tuhan. Tolong berikan aku kesehatan, kekuatan, hikmat, keselamatan, dan juga semua yang aku perlukan hari ini Tuhan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Sepak Bola [Pemersatu Bangsa]

Tolong buat segala sesuatu yang aku kerjakan hari ini menjadi berhasil dan dapat menyenangkan hati Mu ya Tuhan. Berikan aku kekuatan untuk melalui segala macam masalah yang mungkin sudah siap untuk menantiku di hari ini. Jagai dan lindungi diriku ya Tuhan dari segala sesuatu yang jahat dan tidak baik yang ingin mencoba untuk melukai atau mencelakai diriku. Dan Tuhan inilah pernyataan syukur dan permohonan ku. Ku serahkan semuanya di dalam tangan Mu. Amin.

2. Bapa kami yang ada di surga, dikuduskanlah nama Mu datanglah kerajaan Mu dan jadilah kehendak Mu di bumi seperti di surga. Pagi ini aku kembali menghadap tahta Mu yang kudus untuk berdoa dan bersyukur kepada Mu. Terima kasih ya Bapa karena Engkau sudah memberikanku kesempatan untuk dapat bangun di pagi hari ini dengan kondisi tubuh yang sehat dan tak kekurangan suatu apa pun.

Terima kasih untuk penjagaan Mu dan penyertaan Mu semalam di dalam waktu istirahatku. Di pagi yang indah ini aku bersyukur Engkau masih memberikanku kesempatan untuk bisa menikmati udara pagi yang sejuk dan segar ini. Aku bersyukur Engkau masih mengijinkanku untuk dapat membuka mata dan bernafas di pagi ini. Aku juga sangat bersyukur Engkau masih memberikanku berkat dan anugerah yang sangat melimpah setiap harinya.

@catholicreadings

Bapa, sebentar lagi aku akan memulai aktivitas ku seperti biasanya. Aku mohon bimbingan dan penyertaan Mu di dalam hari ini ya Tuhan. Jadikan hari ini hari yang baik dan hari yang indah bagiku ya Tuhan. Berikan aku kekuatan dan keselamatan di dalam aku melakukan pekerjaanku di hari ini. Hanya di dalam nama Tuhan Yesus Kristus aku sudah berdoa dan mengucap syukur. Haleluya. Amin.

Baca Juga :  Cara Mudah Membuat Rumah Sehat untuk Keluarga Kita

3. Terima kasih ya Tuhan atas penyertaan Mu di sepanjang hidupku. Terima kasih untuk kesempatan yang masih Engkau berikan kepadaku untuk bisa menikmati udara pagi yang segar ini. Terima kasih untuk kasih setia Mu yang senantiasa menerangi setiap langkah di dalam hidupku.

Aku berdoa di pagi hari untuk memohon penyertaan dan juga kekuatan yang dari pada Mu. Sebab aku tahu bahwa hanya Engkaulah sumber kekuatanku dan tempat pertolonganku. Hanya Engkau yang mampu menjadi penopang di dalam hidupku. Hanya Engkau yang akan menjadi benteng pertahananku.

Tolong lancarkanlah kegiatanku hari ini ya Tuhan. Agar semua akivitasku dan pekerjaan yang aku lakukan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Tolong buka telinga dan mataku serta hatiku untuk lebih peka terhadap suara Mu ya Tuhan.

Dan biarkan perhatianku ini hanya tertuju kepada Mu saja. Sebab Engkaulah pusat dari segala yang ada di dunia ini dan hanya Engkau saja pusat kehidupanku. Dan Tuhan inilah doa serta ucapan syukur ku kepada Mu di pagi hari ini. Kiranya Engkau mendengar seruan doaku di pagi hari ini. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, saya sudah berdoa dan mengucap syukur. Haleluya. Amin.

Related posts: