Cara Sukses Menurut Kristen [Iman Kristen]

Posted on

Kesuksesan merupakan salah satu tujuan utama manusia di dalam dunia ini. Dimana banyak orang di dunia ini yang berusaha dengan keras untuk mencapai atau menggapai sebuah kesuksesan. Kesuksesan ini bisa terbagi menjadi beberapa aspek di dalam kehidupan, yaitu misalnya di dalam pekerjaan, keluarga, hubungan asmara, pendidikan, dan beberapa hal lainnya di dalam hidup.

Yang mana banyak orang yang rela berjuang dan berusaha dengan keras dan mati-matian agar bisa meraih kesuksesan di dalam hidupnya. Namun sebagai orang Kristen tentu saja tetap kita tak boleh lupa akan Tuhan. Sebab Tuhanlah yang terutama di dalam hidup kita.

Sebab sering kali kita sebagai manusia lupa untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup dan sering kali melupakan Tuhan Yesus karena terlalu sibuk dengan urusan-urusan duniawi seperti salah satunya yaitu dalam meraih kesuksesan. Bukannya kita sebagai orang Kristen tidak boleh untuk menjadi orang yang sukses, namun apabila kita menjadi orang yang sukses dan berhasil tapi melupakan Tuhan ya kesuksesan dan keberhasilan yang kita capai tersebut tiada artinya.

Dan di dalam kita berusaha untuk menggapai dan meraih cita-cita serta mimpi kita untuk menjadi sukses ini janganlah sampai kita melupakan Tuhan di dalam hidup kita. Sebab kesuksesan yang kita peroleh ini semua merupakan anugerah berkat yang berasal dari Tuhan Yesus.

Sehingga tidak akan mungkin kita bisa menggapai kesuksesan dan semua yang kita inginkan di dunia ini tanpa campur tangan Tuhan di dalamnya. Lalu bagaimanakah cara untuk meraih kesuksesan yang benar menurut iman Kristen? Berikut akan saya berikan beberapa cara atau tips agar bisa meraih kesuksesan berdasarkan dengan iman Kristen.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Berlatar Kantor, Seru Abizz!

Cara Meraih Sukses Menurut Iman Kristen

1. Bertekun Dalam Doa

@suarainjil

Hal yang pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan bertekun di dalam doa. Doa adalah salah satu cara bagi kita sebagai umat Kristen untuk bisa senantiasa berkomunikasi dengan Tuhan. Sampaikanlah semua keinginanmu dan juga apa yang menjadi cita-citamu kepada Tuhan.

Dan jangan lupa untuk selalu menyatakan ucapan rasa syukurmu kepada Tuhan di dalam doa. Tuhan sendiri yang telah mengajarkan kita untuk selalu menaruh seluruh harapan kita di dalam nama-Nya. Dan Tuhanlah yang akan melihat mana yang baik dan benar untuk kemudian diberikan sesuai dengan kapasitas iman yang kita miliki.

Apabila usaha-usaha yang telah kalian lakukan tampaknya selalu gagal dan tampaknya Tuhan tak kunjung memberikan atau mewujudkan apa yang kita mau, jangan sekalipun berhenti untuk berdoa. Teruslah berdoa dan kuatkan imanmu di dalam Tuhan Yesus. Sebab waktu dan rancangan Tuhan bukanlah waktu dan rancangan kita.

Waktu Tuhan akan selalu tepat dan tak pernah terlambat, dan rancangan Tuhan merupakan rancangan damai sejahtera bukan rancangan kecelakaan. Jadi jika kalian merasa sangat sulit dan kalian merasa ingin menyerah dalam meraih semua mimpi dan cita-citamu jangan pernah menyerah, sebab Tuhan yang akan membantu dan menolongmu kapanpun engkau membutuhkan-Nya.

2. Berusaha

@es.pngtree

Untuk meraih kesuksesan tentu doa saja tidak cukup, sebab diperlukan juga sebuah usaha di dalam pencapaian kesuksesan tersebut. Sebab Tuhan sendiri tak pernah mengajarkan kita untuk bermalas-malasan dan hanya mengandalkan doa saja jika kita ingin meraih keinginan kita.

Sebab di dalam Ulangan 12 : 7B dituliskan “Karena dalam segala usahamu engkau diberkati oleh Tuhan, Allahmu.” Hal ini disini berarti bahwa Tuhan akan memberkati orang-orang yang mau berusaha dan bekerja keras. Apabila kita hanya berdiam diri dan  tidak melakukan sesuatu untuk meraih apa yang kita inginkan, maka tidak akan ada berkat bagi kita.

Baca Juga :  Ide Hadiah Natal Untuk Teman dan Sahabat

Hal ini berarti bahwa kita sebagai orang percaya juga harus terus berusaha dan bekerja keras jika ingin meraih kesuksesan. Sebab tidak ada kesuksesan yang dicapai hanya dalam waktu sekejap tanpa adanya proses yang panjang. Dan Tuhan mau agar kita melewati proses tersebut dan selalu mengandalkan Dia.

Jadi jika saat ini kalian sedang dalam sebuah perjalanan untuk mencapai kesuksesan atau hal yang ingin kalian capai dalam hidup teruslah semangat, teruslah berjuang, dan teruslah berusaha dengan sekuat tenaga untuk mencapai apa yang ingin kalian capai. Jangan pernah merasa sendirian, sebab Tuhan selalu ada untuk kita dan Ia mengerti apa yang telah kita lakukan dan kita kerjakan.

3. Berserah

@id.bodyplusface

Tuhan juga mengajarkan kita untuk selalu berserah kepada-Nya. Berserah disini bukan berarti kita lalu menyerahkan semuanya kepada Tuhan dan kita tidak melakukan apa-apa. Namun Tuhan ingin agar kita selalu menyerahkan semua kehidupan kita, semua keluh kesah kita, semua keinginan kita, bahkan semua penderitaan yang kita alami di dalam nama-Nya.

Tuhan ingin agar anak-anak-Nya selalu mengandalkan Tuhan dan selalu menyerahkan semua masalah di dalam hidup-Nya di dalam nama-Nya, sebab tiada Tuhan selain Allah yang mampu memberikan kita kelegaan dan pengharapan. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang hidup yang tak akan pernah meninggalkan kita.

Jika kalian sudah berusaha dengan sekuat tenaga dan juga sudah bertekun di dalam doa kepada Tuhan untuk sesuatu hal yang ingin kalian capai di dalam hidup ini maka langkah selanjutnya yang bisa kalian lakukan yaitu adalah berserah kepada Tuhan.

Baca Juga :  10 Daftar Anime Movie Film Terbaik

Sebab apabila kita merasa telah melakukan pekerjaan yang kita bisa atau dengan batas maksimal kita sebagai manusia maka ini adalah saatnya untuk kita menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Biarkan Tuhan yang akan menyelesaikan pekerjaan-Nya atas kita dan kehendak-Nya turun atas kita di dalam hidup kita.

4. Hidup Kudus

@answersfromscriptureonline

Langkah terakhir untuk meraih kesuksesan berdasarkan dengan iman Kristen yaitu adalah hidup kudus. Sebagai anak-anak Tuhan tentu kita dituntut untuk selalu menjaga kekudusan dan kesucian diri kita. Sebab diri kita ini merupakan bait Allah yang kudus dan suci.

Janganlah engkau menjadikan dirimu sama dengan dunia ini, namun hidupilah dirimu dengan firman Tuhan dan dengan taat kepada perintah Tuhan sehingga dunia bisa melihat tentang kasih Tuhan di dalam hidupmu. Sebab Tuhan sendiri ingin agar seluruh umat-Nya untuk senantiasa hidup kudus dan berkenan di hadapan-Nya.

Sebab apabila kita bisa hidup kudus dan menjauhkan diri dari pengaruh dunia yang jahat, maka tak mungkin apabila Tuhan tidak memberikan apa yang kita mau dan apa yang kita perlukan, termasuk juga dengan kesuksesan.