Cara Menghilangkan Pelet/Santet Menurut Kristen

Posted on

Santet atau pelet atau guna-guna atau ilmu hitam adalah salah satu hal yang bisa dibilang masih dipercaya oleh banyak orang hingga sampai saat ini. Walaupun dunia teknologi sudah berkembang dan sudah sangat maju hingga seperti sekarang ini, namun kenyataannya masih banyak orang yang percaya dengan hal-hal yang berbau ilmu hitam.

Termasuk juga dengan orang percaya yang tinggal dalam Tuhan, ada juga sebagian orang beriman yang masih percaya dengan kekuatan hitam dan kuasa-kuasa ilmu hitam. Sehingga tak heran jika masih banyak orang Kristen yang takut akan kuasa-kuasa kegelapan atau ilmu hitam ini. Padahal sebenarnya kita sebagai orang percaya tak perlu takut kepada serangan atau gangguan-gangguan ilmu-ilmu hitam yang ada di dunia ini.

Kuasa Tuhan Adalah Segala-galanya

Karena kekuatan dan kuasa Tuhan kita lebih besar dari kuasa apapun yang ada di muka bumi ini. Jadi sebagai orang yang percaya dengan Tuhan Yesus kita seharusnya tak perlu takut dan gentar dengan kuasa kegelapan apapun yang ada di seluruh dunia ini. Karena memang pada dasarnya kuasa-kuasa kegelapan tersebut berasal dari iblis yang ingin menghancurkan hidup orang percaya dan memisahkan kita dari kasih Tuhan.

Tapi sekali lagi yang harus kalian ingat bahwa Tuhan sendiri sudah berfirman bahwa siapapun yang percaya kepada Nya maka ia akan selalu mendapatkan lindungan dan diselamatkan. Sebab penyertaan Roh Kudus yang senantiasa hadir di dalam hidup kita.

Namun untuk berjaga-jaga dari gangguan berupa ilmu hitam atau ilmu santet yang bisa menyerang kita, berikut ini akan saya berikan beberapa tips atau cara untuk menolak gangguan-gangguan yang berasal dari kuasa kegelapan dan kuasa jahat yang bukan berasal dari Tuhan. Tentunya cara-cara berikut merupakan cara yang sesuai dengan Alkitab dan firman Allah untuk melindungi setiap diri kita dari pengaruh kuasa kegelapan yang berasal dari iblis.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Depresi Menurut Kristen

Cara Menghilangkan Pelet Menurut Kristen

1. Berdoa

@marriagemissions

Hal yang paling terutama untuk menghindari dan menolak kuasa kegelapan yang dapat menyerang hidup kita yaitu adalah dengan berdoa. Karena dengan melalui doa inilah kita akan semakin dekat kepada Tuhan dan kita menjadi lebih semakin intim dengan Nya. Disaat kita mendekat kepada Tuhan, disaat itu jugalah kuasa Roh Kudus dan kuasa Tuhan senantiasa menyertai kehidupan kita.

Tuhan akan memberikan roh bagi kita dan juga keselamatan bagi setiap umat Nya yang mau datang dan mendekat kepada Nya dengan segenap hati. Sehingga dengan demikian maka tidak akan ada lagi kuasa kegelapan dan kuasa jahat yang berasal dari manapun yang dapat mencelakai hidup kita. Karena kita telah mendapatkan perisai dan tameng di dalam diri kita yaitu kuasa Allah.

Oleh sebab itu jangan malas untuk berdoa dan selalu berdoalah di dalam segala hal dan dalam segala keadaan. Sehingga dengan berdoa kalian akan merasa lebih aman dan tak perlu takut untuk menghadapi apapun yang ada di dunia ini, termasuk juga serangan dari ilmu-ilmu jahat dari iblis.

2. Bersekutu

@akhirzaman

Selain berdoa secara pribadi kepada Tuhan, kalian juga dapat mengikuti persekutuan dengan teman-teman yang seiman. Dengan mengikuti persekutuan atau beribadah kepada Tuhan maka kalian akan menjadi merasa lebih tenang dan selain itu kalian akan mendapatkan dukungan dari teman-teman seiman lainnya. Hadir di dalam persekutuan dengan sesama orang-orang percaya tentu akan dapat meningkatkan rohani kita untuk menjadi lebih dewasa dan menjadi lebih matang lagi.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Persahabatan, Mengerti Arti Sahabat!

Karena di dalam persekutuan kita akan saling mendukung, saling mendoakan, dan saling menguatkan sebagai orang percaya. Dengan demikian maka kita akan tidak takut lagi dengan kekuatan-kekuatan jahat yang bisa menyerang kita, sebab kita telah memperoleh perlindungan dari Tuhan dan juga kita mempunyai teman-teman seiman yang dapat membantu kapanpun kita memerlukan bantuan.

3. Membaca Firman

@superbookindonesia

Membaca firman Tuhan juga sangat penting bagi orang percaya. Karena firman Tuhan merupakan makanan rohani orang percaya setiap harinya. Sehingga selain makanan jasmani yang mengenyangkan kita juga harus memenuhi kebutuhan makanan rohani kita. Hal ini agar roh kita dapat mendapatkan makanan rohani yang sangat penting bagi tubuh dan jiwa kita.

Dengan memenuhi kebutuhan rohani kita ini maka kita akan dapat terhindar dari segala macam kuasa kegelapan dan kuasa jahat yang berasal dari iblis. Dengan membaca firman Tuhan maka kita akan dapat mengerti tentang jalan kebenaran yang dikehendaki Tuhan di dalam hidup umat Nya yang percaya kepada Nya.

Karena firman Tuhan merupakan salah satu senjata bagi orang percaya yang harus dimiliki oleh setiap orang percaya untuk mengusir segala macam kuasa jahat yang berasal dari luar Tuhan. Jadi jangan malas untuk membaca Alkitab setiap hari, agar roh kalian selalu mendapatkan makanan rohani yang baru dan segar setiap harinya.

4. Puasa

@beliefnet

Puasa juga bisa menjadi salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk menghalau dan mengusir seluruh kuasa jahat yang ada di dunia ini. Sebab dengan berpuasa ini kita akan lebih fokus dan semakin mendekatkan diri kita kepada Tuhan. Karena memang tujuan kita berpuasa yaitu adalah untuk memusatkan seluruh perhatian dan kehidupan kita kepada Tuhan.

Baca Juga :  Kriteria Rumah Sehat Idaman

Jika kita mampu memusatkan seluruh kehidupan kita hanya kepada Tuhan saja, maka Tuhan pun juga akan memperhatikan kita. Tuhan akan memberikan roh Nya kepada kita dan Tuhan juga akan memberikan iman yang besar kepada kita.

Belajarlah untuk berpuasa dan mulai memfokuskan dan memusatkan hidup kalian hanya kepada Tuhan. Dengan demikian kalian akan mendapatkan kuasa dari Tuhan dan perlindungan dari Tuhan yang senantiasa menerangi dan melindungi hidup kalian kapanpun dan di manapun kalian berada.

5. Berserah

@biblestudytools

Cara yang terakhir yaitu adalah berserah kepada Tuhan. Jika kita sudah melakukan semua yang diperintahkan Tuhan sesuai dengan firman dan perkataan Nya maka langkah terakhir yang harus kita lakukan yaitu adalah berserah. Karena memang pada akhirnya hanya kekuatan dan kuasa Tuhan sendirilah yang bisa mengatasi segala kuasa kegelapan dan kuasa lain yang ada di muka bumi ini.

Serahkanlah seluruh kehidupanmu kepada Tuhan dan letakkan hidupmu ke dalam tangan Nya. Maka dengan begitu kalian akan aman di dalam lindungan kuasa Nya. Janganlah kalian bersandar kepada pengertianmu sendiri namun letakkan seluruh hidupmu ke dalam kuasa Tuhan. Sebab hanya Dia yang mampu memelihara kita dan menyelamatkan kita dari segala macam kuasa kegelapan di dunia ini.

gambar berdoa kristen, ilmu hitam menurut kristen, menyembuhkan pelet kristiani
Related posts: