Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Posted on

Nyamuk menjadi salah satu hewan yang sangat mengganggu bagi manusia. Hal ini karena nyamuk bisa menggigit manusia dan gigitan nya ini dapat menyebabkan rasa gatal dan meninggalkan bekas kemerahan pada kulit kita. Meskipun di saat kita sudah tertidur lelap pun kita akan bisa terbangun apabila ada bagian tubuh kita yang di gigit oleh nyamuk yang bisa menyebabkan rasa gatal.

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang Aman

@merawatbayiku.com

Untuk mengantisipasi dari gigitan nyamuk ini, kita sering kali sudah menggunakan berbagai cara yang kata nya ampuh dalam mengusir nyamuk dan menghindarkan kulit kita dari gigitan nyamuk. Mulai dari memasang obat nyamuk hingga memakai lotion anti nyamuk merupakan cara yang biasa dan umum di lakukan orang untuk mengusir nyamuk.

Namun ternyata meski kita sudah melakukan cara terseebut untuk mengusir nyamuk, nyata nya nyamuk juga masih kerap kali dapat menggigit kita. Dan apabila kita sudah terkena gigitan nyamuk maka kita akan merasa gatal dan kulit kita akan kemerah-merahan dan bisa meninggalkan bekas yang kelamaan akan tampak seperti flek hitam pada kulit.

Hal ini tentu nya akan sangat mengganggu penampilan kalian semua kan. Apalagi jika bekas gigitan nyamuk nya berada di bagian tubuh yang tidak tertutupi oleh pakaian tentu akan dapat sangat mengganggu penampilan kalian semua nya.

Artikel Terkait : Cara Budidaya Buah Tin

Lalu bagaimana cara nya untuk supaya bekas gigitan nyamuk ini bisa hilang dari bagian kulit kita? Nah di sini akan saya bagikan beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang ada pada kulit kalian. Berikut adalah cara-cara nya dalam menghilangkan bekas gigitan nyamuk.

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Dengan Bahan Alami

  • Cuka Apel
@cantikmenawan.com

Cara yang pertama untuk bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk yaitu adalah dengan memakai cuka apel. Bekas gigitan nyamuk ini biasa nya akan timbul karena kita seringkali menggaruk kulit kita yang terasa gatal akibat gigitan nyamuk. Maka dari itu untuk meminimalisir rasa gatal pada kulit kita akibat gigitan nyamuk kita bisa menggunakan cuka apel ini.

Cara nya yaitu oleskan dan kompreskan segera cuka apel yang telah di tuang ke dalam bola kapas setelah kalian di gigit oleh nyamuk sampai rasa gatal nya hilang, dengan begitu rasa gatal akibat gigitan nyamuk akan segera reda sehingga kalian tidak akan menggaruk nya.

  • Kulit Pisang
@kata.co.id

Siapa sangka bahwa kulit pisang yang selama ini kita anggap tak berguna ternyata dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit kita loh. Cara nya yaitu usapkan lah kulit pisang ini ke bagian bekas gigitan nyamuk selama beberapa menit.

Setelah itu diamkan selama hampir kurang lebih 10 menit dan bilaslah dengan menggunakan air bersih. Dijamin bekas gigtan nyamuk di kulit akan akan cepat hilang meskipun itu adalah bekas gigitan nyamuk yang sudah cukup lama dan menimbulkan flek yang menghitam.

  • Pare
@esquire.co.id

Salah satu jenis sayuran hijau yang memiliki rasa agak pahit ini juga bisa kalian gunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit kalian. Dan ternyata khasiat nya juga sangat efektik untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit.

Artikel Terkait : Cara Memutihkan Wajah Pria

Baca Juga :  Kapan Masa Subur Wanita dan Tanda-tandanya

Cara nya yaitu adalah tumbuk pare hingga halus, setelah itu ambil sari dari pare tersebut dan campurlah sari atau air perasan pare ini dengan tepung beras. Kemudian oleskanlah campuran air perasan pare dan tepung beras yang sudah berbentuk pasta tadi ke bekas gigitan nyamuk di kulit kalian. Kemudian diamkanlah selama beberapa saat, dan cucilah bekas gigitan nyamuk di kulit kalian tadi dengan memakai air hangat.

  • Putih Telur
@surabayatribunnews.com

Selama ini putih telur sudah di kenal mempunyai sejumlah manfaat yang bagus untuk kulit. Dan putih tlur ini juga dapat kalian gunakan dan manfaatkan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit kalian. Cara nya sangat mudah sekali, yaitu dengan cara kalian bisa mengoleskan putih telur ini secara langsung ke bagian kulit yang terkena bekas gigitan nyamuk ini.

Jika ingin lebih efektif, kalian bisa menambahkan madu murni dengan putih telur tersebut. Ramuan dari putih telur ini juga sangat aman untuk di gunakan sebagai penghilang bekas gigitan nyamuk yang ada di kulit tubuh maupun di bagian kulit wajah. Diamkan semalaman untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

  • Lemon
@melissas.com

Bahan alami lain nya yang dapat kalian gunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk yaitu adalah buah lemon. Hal ini karena kandungan citric acid yang ada di dalam perasan air buah lemon ini mampu meredakan rasa gatal dan juga bisa mencegah timbvul nya ruam setelah kulit di gigit oleh nyamuk.

Cara nya yaitu adalah dengan peraslah buah lemon itu dan oleskan air perasan lemon tersebut ke bagian kulit kalian yang terkena bekas gigitan nyamuk. Air perasan lemon ini bisa menghilangkan sekaligus flek hitam yang ada di kulit karena bekas gigitan nyamuk. Dan air perasan lemon ini juga sangat aman di pakai untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit kalian.

  • Bawang Putih
@sehatalamiku.blogspot.com

Salah satu jenis bumbu dapur yang satu ini memang memiliki bau dan aroma yang sangat menyengat sekali. Hal inilah yang menyebabkan nyamuk tidak menyukai nya. Sehingga kalian bisa menggunakan bawang putih ini sebagai lotion untuk mencegah gigitan nyamuk.

Selain itu bawang putih ini juga dapat kalian gunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit kalian. Hal ini karena bawang putih memiliki kandungan antiseptik alami yang bisa meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk dan juga bisa menghilangkan bekas gigitan nyamuk.

Cara nya yaitu ambillah satu siung bawang putih, kemudian belah atau bagilah menjadi dua bagian. Setelah itu oleskan bagian dalam bawang putih ini pada bagaian kulit yang terkena bekas gigitan nyamuk ini. Agar tidak terasa perih maka sebaik nya oleskan bawang putih ini saat bekas gigitan nyamuk di kulit sudah mulai mengering.

  • Air Garam dan Es Batu
@myrylife.com

Kedua bahan sederhana ini ternyata juga ampuh untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk di kulit. Campuran air garam dan es batu ini dapat membuat kulit menjadi dingin sehingga dapat menghilangkan bengkak dan ruam yang ada pada bekas gigitan nyamuk di kulit.

Garam sendiri disini berfungsi sebagai desinfektan alami dan zat anti radang yang berfungsi untuk menghilangkan rasa gatal karena gigitan nyamuk. Cara nya yaitu campurkan garam dengan air dingin dan aduk hingga tercampur. Setelah itu tambahkan es di dalam nya. Atau bisa juga balurkan es ke bagian bekas gigitan nyamuk terlebih dahulu, baru setelah itu di beri garam.

Ternyata bekas gigitan nyamuk bisa dihilangkan dengan menggunakan beberapa bahan alami seperti diatas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related posts: