Cara Membuka Mata Batin Menurut Kristen

Posted on

Mata batin atau indra keenam merupakan sebuah karunia yang tidak dimiliki oleh semua orang yang ada di dunia ini. Mata batin ini ada yang memang menjadi karunia dari Tuhan yang memang diberikan secara langsung oleh Tuhan pada manusia dan ada juga sebagian orang yang mencoba untuk membuka mata batinnya sendiri.

Sebagai manusia biasa tentunya kita mungkin hanya bisa mengakui bahwa seseorang yang memiliki indra keenam atau mata batin ini merupakan orang yang mendapat karunia yang hebat dari Tuhan.

Namun sebenarnya bagaimanakah pandangan Alkitab tentang mata batin atau indra keenam ini? Apakah ini benar-benar merupakan karunia dari Allah? Nah disini akan saya bahas mengenai pandangan Alkitab tentang kemampuan indra keenam atau mata batin seseorang.

Pandangan Kristen Tentang Mata Batin

@chenclanconjuration

Sebagai seorang Kristen tentu kita harus jeli untuk menanggapi hal yang satu ini. Sebab seperti yang dikatakan di dalam Alkitab bahwa tidak ada seorangpun orang yang diberikan anugerah untuk melihat dunia gaib sesuka hati mereka setiap saat. Melainkan Tuhan sendirilah yang akan menunjukkan sebuah penglihatan tersebut pada suatu keadaan tertentu kepada manusia yang dipilihnya apabila Ia berkehendak.

Lalu bagaimana dengan kesaksian para hamba Tuhan yang mengaku melihat roh jahat yang memiliki bentuk yang berbagai macam? Apakah hamba Tuhan tersebut memang memiliki mata batin atau indra keenam? Tentu saja tidak, hamba Tuhan tersebut tidaklah mempunyai yang namanya mata batin atau indra keenam, melainkan Tuhanlah yang menunjukkannya kepadanya di waktu tertentu saja dan tidak dapat digunakan setiap saat.

Baca Juga :  Tips Terbaik Keluar Dari Zona Nyaman

Di dalam Alkitab pun Allah tidak menuliskan banyak tentang keberadaan roh yang ada di dalam dunia ini karena Tuhan tidak ingin menunjukkannya kepada manusia secara menyeluruh. Sebab Allah sendiri yang telah mengatakan pada kita bahwa iblis adalah bapa segala dusta.

Iblis bisa saja mengelabuhi penglihatan mata batin seseorang. Misalnya yaitu jika kalian merasa melihat roh orang yang telah mati, padahal sebenarnya yang kalian lihat bukanlah roh orang yang telah mati melainkan itu adalah iblis yang sedang mengelabuhi penglihatan kalian dengan berubah wujud menyerupai orang yang telah mati tersebut.

Lalu bagaimana bila ada seorang yang mengaku memiliki kemampuan mata batin atau indra keenam di dalam dirinya? Nah seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa Tuhan tidak menurunkan kemampuan tersebut kepada seluruh manusia secara utuh. Jadi jika ada seorang yang mengaku memiliki penglihatan mata batin maka ia harus bertanya dahulu kepada dirinya sendiri dari manakah kemampuannya ini diperoleh.

Satu hal yang harus kalian ketahui yaitu bahwa iblis bisa “bermain” sangat halus untuk mengecoh iman yang kita miliki. Dan biasanya kemampuan seperti mata batin ini juga disertai dengan kemampuan lain seperti misalnya meramal, menyembuhkan orang sakit, dan kemampuan lain yang tidak bisa dilakukan oleh manusia pada normalnya.

Jika kalian memiliki kemampuan seperti ini maka kalian harus berhati-hati, sebab jika tidak justru kalian akan terjerumus ke dalam dosa dan menimbulkan murka Tuhan. Kok bisa? Jawabannya ada di dalam Alkitab, silahkan baca di dalam Ulangan 18:10-13, Imamat 19:31, Imamat 20:6, dan Yesaya 8:19.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Celana Jogger Yang Bagus dan Berkualitas

Disana sudah jelas dituliskan bahwa Tuhan sangat melarang keras para umat-Nya untuk berhubungan dan percaya dengan arwah-arwah maupun para peramal. Dan kemampuan seperti mata batin atau indra keenam ini tetap harus dilepaskan jika memang mau menjadi pengikut Tuhan Yesus yang setia.

Apabila energi tersebut tidak dilepaskan maka energi tersebut akan bisa mengikat hidup seseorang dan efeknya tentu saja akan membuat orang tersebut memiliki hubungan yang jauh dengan Tuhan. Serta secara fisik juga tak jarang orang yang memiliki kemampuan mata batin ini akan sangat sering mengalami kesakitan di sekujur badannya serta memiliki kondisi emosi yang tak bisa dikendalikan.

Biasanya orang yang memiliki kemampuan mata batin ini pasti mempunyai kakek atau buyut atau mungkin diatasnya lagi yang salah satunya atau beberapa moyang diatasnya pernah mendalami ilmu supranatural yang tentu saja melakukan perjanjian dengan roh jahat yang ada di dunia. Apabila orang tersebut meninggal lantas perjanjian dengan roh tersebut tidak terputus begitu saja, melainkan akan terus berjalan hingga keturunannya.

Jika kalian ada yang merasa memiliki kemampuan untuk melihat hal-hal gaib atau hal-hal yang tak bisa dilihat oleh manusia pada umumnya maka sebaiknya segeralah minta doa pelepasan kepada pendeta. Dan yang paling penting yaitu adalah tetap berserah kepada Tuhan Yesus dan tetap jadikan Tuhan Yesus sebagai penuntun setiap langkah kehidupanmu. Biarkan Tuhan berbicara dan berkehendak sesuai dengan rancangan -Nya di dalam dirimu.

Cara Membuka Mata Batin

@friendshipwest

Lalu bagaimana caranya untuk bisa membuka mata batin kita? Seperti yang sudah saya katakan tadi tidak ada satu orangpun manusia yang dapat membuka mata batinnya sendiri, kecuali Tuhan yang berkehendak. Jadi tidak usah melakukan hal-hal yang banyak dilakukan oleh orang-orang di luar sana yang berusaha dengan keras untuk membuka mata batin mereka.

Baca Juga :  Persyaratan Masuk Akademi Kepolisian-AKPOL [Lengkap]

Sebab jika Tuhan menghendakinya dan waktunya tepat maka Tuhan sendirilah yang akan menunjukkan kepada kalian hal-hal yang ingin Ia tunjukkan kepadamu. Sebab Tuhan membuka mata batin kalian atau menunjukkan hal-hal yang tak dapat dilihat oleh manusia pada umumnya ini karena sebuah tujuan khusus untukmu dan tidak sekedar hanya ingin menunjukkan hal yang tak bisa dilihat oleh orang lain padamu.

Oleh sebab itu salah satu kuncinya yaitu teruslah rajin berdoa, terus rajin membaca Alkitab, dan kalau perlu belajar untuk berpuasa, serta yang paling penting milikilah hubungan yang intim dengan Tuhan. Sebab orang yang melekat dengan Tuhan tidak akan pernah bisa digoyahkan dengan godaan apapun, termasuk oleh tipu muslihat dari iblis.

cara membuka mata batin menurut kristen, cara membuka mata batin secara kristen, mata batin menurut kristen, mata batin versi kristen, membuka mata batin secara kristen
Related posts: