Cara Membersihkan Kotak Kotoran Kucing dengan Aman

Membersihkan kotak kotoran kucing, Ini adalah salah satu pekerjaan cukup merepotkan bagi para pecinta kucing. Penting untuk membersihkan kotak kotoran kucing Anda secara teratur karena dua alasan:

2 Alasan Anda Harus Membersihkan Kotoran Kucing Secara Teratur

Kucing Suka Kebersihan

Satu tidak ada yang menginginkan rumah yang bau,
dua yang lebih penting, tidak ada yang menginginkan hewan peliharaan yang sakit.

Agar Kucing Paham Bahwa Telah dirawat dengan Layak

Karena pekerjaan itu harus diselesaikan, dan Anda belum bisa mengajari kucing untuk membersihkan kotorannya sendiri, kami di sini untuk memberi tahu Anda cara membersihkan kotak kotoran kucing dengan aman.

membersihkan kotoran kucing

Seperti yang dilansir : https://kucing.co.id/ Sangat penting untuk diingat bahwa kotoran dan urin di dalam kotak kotoran kucing Anda bisa berbahaya bagi orang yang membersihkannya.
Itu sebabnya penting untuk memiliki alat yang tepat di tangan.

Sebelum Anda membersihkan, pastikan Anda mengambil sepasang sarung tangan karet dan masker.

Sarung tangan ini digunakan untuk mengurangi risiko toksoplasmosis, virus berbahaya yang dapat ditularkan melalui kotoran kucing. Peringatan lain, jika Anda hamil, Anda perlu merekrut sukarelawan lain untuk tugas ini.

Anda harus mengambil kotoran (atau urin yang mengumpul bersama dari urin yang menggumpal) dari kotak kucing Anda setidaknya sekali sehari. Anda harus membersihkan kotak kotoran kucing sekali seminggu.

Menggosok kotak kotoran kucing dengan kuas pembersih kemudian semprotkan cairan pembersih seperti sunlight atau deterjen, untuk membersihkan kotak kotoran kucing.

Baca : 9 Tempat Wisata di Surabaya Yang Populer dan Wajib Kamu Kunjungi

Cucilah kotak sampah di dalam dan luar dengan spons, air hangat, dan deterjen piring. Setelah Anda gosok, bilas semua dengan sabun. Anda dapat menggosok ulangi proses pembilasan lagi jika Anda mau.

Jika kotak itu di luar, tidak apa-apa membiarkannya mengering atau mengeringkannya dengan handuk. Tambahkan liner baru atau cukup tambahkan tidak lebih dari dua hingga tiga inci dari sampah baru ke kotak tidak bergaris.

Setelah Anda meletakkan kembali kotak itu di tempat yang sudah dikenalnya, jangan kaget lagi melihat Tiki untuk pemeriksaan akhir atas pekerjaan praktis Anda.