10 Tempat Wisata Di Bandung Yang Menarik dan Murah!!

Posted on

Walaupun sebagian orang beranggapan bahwa traveling di luar negeri merupakan hal yang paling menarik, sebaiknya cobalah untuk traveling ke wilayah Indonesia terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai tempat destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, sehingga perlu untuk dieskplorasi lebih jauh lagi.

Selain itu, biaya traveling di Indonesia juga jauh lebih murah dibandingkan dengan traveling di luar negeri. Salah satu tempat destinasi wisata di Indonesia yang wajib untuk dikunjungi adalah Bandung. Kota yang terkenal dengan julukan Kota Kembang ini terletak di Provinsi Jawa Barat dan merupakan ibu kota dari provinsi tersebut.

Bandung merupakan salah satu kota metropolitan tiga terbesar di Indonesia, setelah kota Jakarta dan kota Surabaya. Kota Bandung ini terletak sekitar 140 Kilometer di bagian Tenggara kota Jakarta. Kemudian, secara geografis kota ini berada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh pegunungan sehingga bentuk morfologinya menyerupai mangkuk berukuran besar.

Oleh karena itu, tak heran jika kota ini mempunyai panorama alam yang luar biasa terlebih lagi dengan tambahan taman-taman kota yang dapat membuat kota ini terasa lebih sejuk lagi. Tak hanya mempunyai panorama kota dan taman-taman kota yang indah, Bandung juga mempunyai tempat-tempat wisata yang wajib serta menarik untuk dikunjungi.

10 Tempat Wisata Di Bandung Yang Menarik dan Murah!!

Jika sudah singgah atau sedang berada di kota Bandung, sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk mendatangi beberapa tempat wisata di Bandung. Inilah, beberapa tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan untuk dikunjungi, Adapun beberapa di antaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Wisata Kawah Putih

Tempat wisata di Bandung yang memikat hati para wisatawan adalah kawah putih yang terletak di Cwidey, yang ada sekitar 50 km dari kota Bandung Selatan. Sesuai dengan namanya, yaitu kawah putih tempat wisata ini memang merupakan cairan vulkanik berkawah putih karena tanahnya memang terdapat kandungan belerang. Menariknya, salah satu tempat wisata di kota Bandung ini mempunyai warna air yang selalu berubah-ubah.

  1. Gunung Tangkuban Perahu
Baca Juga :  Daftar Hotel Dekat Masjid Agung Bandung [Harga 100k - 350k]

Sebagai masyarakat Indonesia, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan gunung yang satu ini. Selain terkenal sebagai cerita daerah yang melegenda, gunung Tangkuban perahu memang mempunyai panorama alam yang begitu mempesona. Tangkuban perahu merupakan gunung yang berada di kota Bandung yang mempunyai bentuk yang menyerupai perahu yang terbalik atau tengkurap. Gunung ini menjadi begitu terkenal di Indonesia karena ceritanya yang melegenda hingga sekarang.

  1. Air Terjun Curug Dago

Air terjun Curug Dago berada di Kecamatan Coblog, Dago, Kota Bandung. Walaupun bukan merupakan air terjun tinggi karena hanya berada pada ketinggian 10 meter, namun air terjun ini mempunyai pemandangan yang tak kalah bagusnya. Pasalnya, letak air terjunnya sendiri memang tersembunyi sehingga menarik untuk dilihat dan pantas dijadikan sebagai salah satu tempat destinasi wisata di kota Bandung.

Artikel Terkait : Hotel Termahal Di Bali – mulai 10jt sampai 146 juta per malam

  1. Danau Situ Patenggang

Jika ingin mengunjungi Kawah Putih Ciwidey, Bandung sebaiknya jangan lewatkan untuk berkunjung ke Danau Situ Patenggang karena letaknya hanya sekitar 7 km dari wisata Kawah Putih. Danau Situ Patenggang ini mempunyai pemandangan yang begitu eksotis, indah dan menarik sehingga cocok dijadikan sebagai tempat berpiknik serta dapat dijadikan sebagai tempat bermain perahu air.

  1. Kebun Buah Strawberry Ciwidey

Masih di wilayah Ciwidey, Bandung karena di sini ada tempat wisata yang cocok didatangi oleh keluarga terlebih lagi sebagai hiburan untuk anak-anak. Hal ini disebabkan karena anak-anak dapat memetik buah strawberry sendiri. Kemudian, buah strawberry yang sudah dipetik tersebut ditimbang sesuai dengan berat yang sudah didapatkan. Namun, disarankan untuk pergi ke sini pada musim kemarau agar mendapatkan buah strawberry yang lebih berkualitas.

  1. Air Panas Ciater
Baca Juga :  Tempat Wisata Alam Di Serang

Tak hanya dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi yang banyak dikunjungi, air panas ciater juga banyak digunakan untuk kesehatan kulit. Pasalnya, sumber air panas ciater berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di dalam air panas ini dapat merilekskan tubuh akibat aktivitas yang padat dan dapat digunakan juga sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi penyakit kulit.

  1. Kebun Binatang Bandung

Walaupun kota-kota lain seperti Jakarta dan Surabaya juga mempunyai kebun binatang, namun tidak ada salahnya jika berkunjung ke kebun Binatang Bandung, terutama bagi yang memiliki anak kecil. Kebun Binatang Bandung berada di dekat ITB dan koleksi hewannya pun juga cukup lengkap sehingga dapat menambah wawasan anak-anak tentang keanekaragaman hewani.

  1. Ranca Upas

Ranca Upas atau yang sering disebut dengan nama kampung Cai Ranca Upas yang merupakan kampung perkemahan. Tempat ini memang cocok dijadikan sebagai kampung perkemahan karena mempunyai pemandangan alam yang mempesona dan pengunjungnya pun dapat menikmati berbagai fasilitas lainnya, seperti pemandian air panas, waterboom, water games, war games, ATV, fun games dan kesatuan fasilitas lainnya.

Artikel Terkait : Daftar 10 Stadion Termegah dan Terbesar di Benua Eropa

  1. Wahana Kampung Gajah

Walaupun mempunyai nama yang berhubungan dengan gajah namun tempat wisata ini bukanlah tempat dimana sekumpulan gajah berkumpul. Kampung gajah merupakan tempat wisata berbagai jenis permainan air dan darat, tempat wisata belanja hingga tempat wisata kuliner. Oleh karena itu, Kampung Gajah sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

  1. Trans Studio Bandung

Tak hanya mempunyai tempat wisata alam, di kota Bandung juga terdapat wisata rekreasi permainan yang berada di satu tempat dengan Trans Studio Mall. Wisata rekreasi permainan tersebut terkenal dengan nama Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung juga sering disebut sebagai Dufan versi dalam ruangan. Selain menyatu dengan Trans Studio Mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel bertaraf Internasional.

Baca Juga :  5 Ide Jajanan Sederhana Agar Segera Jadi Pengusaha Kuliner

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung tersebut wajib untuk dikunjungi saat sedang singgah di kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Tak hanya 10 tempat wisata itu saja, karena di Bandung juga terdapat tempat wisata yang menarik lainnya untuk dikunjungi. Untuk itu, pasti tak cukup membutuhkan waktu sehari atau dua hari saja ketika berada di kota Bandung karena ada banyak sekali tempat wisata yang harus didatangi.

Untuk mewujudkannya, sebaiknya pesanlah kamar hotel atau penginapan jauh-jauh hari agar tidak kehabisan tempat. Dan yang terpenting tetap sesuaikan dengan budget yang dimiliki, sebaiknya jangan memaksakan diri mengeluarkan banyak pengeluaran hanya untuk bersenang-senang karena biaya kebutuhan hidup akan terus ada.

Jangan lupa membawa kamera ketika menjelajahi tempat-tempat wisata di kota Bandung, agar setiap moment di tempat-tempat yang indah dapat diabadikan dengan baik. Kemudian, bawalah perbekalan dan perlengkapan secukupnya, terutama obat-obatan ketika pergi travelling serta selalu perhatikan keselamatan saat ingin mengunjungi tempat-tempat yang baru dan jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

Related posts: