10 Tempat Investasi Aman Untuk Kalian Para Pemula

Posted on

Investasi merupakan sebuah bentuk yang bisa di gunakan untuk menambah penghasilan yang kalian miliki. Investasi ini memiliki banyak keuntungan di dalam nya dan tentu saja investasi ini berbeda dengan yang nama nya menabung.

Jadi hal seperti investasi ini bisa di katakan sebagai penanaman aset atau dana yang di lakukan oleh sebuah perusaaan maupun perorangan bagi jangka waktu tertentu demi mendapatkan imbal balik yang lebih besar nilai nya di masa depan.

Atau secara sederhana nya bisa di katakan jika investasi ini merupakan salah satu cara yang bisa kalian gunakan untuk mengembangkan jumlah uang atau harta yang sudah kalian miliki pada saat ini. Cara atau bentuk investasi pun ada bermacam – macam.

Bagi kalian para pemula yang ingin belajar berinvestasi namun masih bingung ingin berinvestasi di dalam hal atau bidang atau pada perusahaan apa, berikut ini akan saya berikan beberapa rekomendasi jenis tempat yang cocok untuk berinvestasi bagi para pemula.

10 Rekomendasi Tempat Investasi Bagi Para Pemula

1. Emas

@toped

Bagi kalian yang baru belajar berinvestasi bisa mencoba untuk berinvestasi pada emas. Sebab emas memiliki nilai yang stabil dan juga tidak mudah goyah atau mudah turun nilai nya. Hal inilah yang membuat emas menjadi salah satu tempat yang cocok bagi kalian yang baru belajar untuk berinvestasi.

Sebagai contoh nilai 1 gram emas 20 tahun yang lalu bisa di gunakan untuk membeli seekor kambing, ternyata nilai 1 gram emas saat ini juga masih bisa di gunakan untuk membeli seekor kambing. Sehingga dengan memiliki nilai harga yang stabil inilah maka emas layak di jadikan tempat untuk berinvestasi.

2. Tanah dan Properti

@rumahdijual

Tanah dan properti juga masih menjadi salah satu investasi andalan bagi para investor lokal. Sehingga sangat di sarankan bagi kalian semua yang baru belajar untuk berinvestasi untuk mencoba investasi dalam tanah dan properti ini.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga iPhone 6 Terbaru

Walaupun nilai dari tanah dan properti ini tidaklah se stabil nilai dari emas dan juga terkadang nilai dari tanah dan properti ini tidak terlalu signifikan mengingat karena ada nya situasi politik yang memaksa para investor untuk menunggu tentang harga dari tanah dan properti.

Namun terlepas dari hal itu semua berinvestai dengan melalui tanah dan properti bukanlah sebuah ide buruk, terutama bagi para investor pemula.

3. Saham

@yuknabungsaham

Jenis investasi selanjutnya yang juga cocok bagi para investor pemula yaitu adalah saham. Saham di nilai masih cukup aman dan cukup bagus di dalam dunia investasi. Dimana dalam bermain saham ini kalian harus pintar untuk memainkan psikologi kalian.

Sebab bisnis saham ini berbeda dengan bisnis model lain nya yang ada. Yang man afaktor dari luar atau faktor eksternal serta resiko dari permainan saham ini sangat mendominasi sekali  serta kalian juga tak mungkin untuk dapat mengontrol lingkungan sekitar.

Namun untuk kalian yang baru pertama kali berinvestasi dalam dunia saham ini jangan takut untuk mencoba. Sebagai saran saja untuk para pemula sebaik nya beli investory saja.

4. Aset Digital

@liputankerja

Salah satu hal yang bisa kalian gunakan untuk berinvesatsi yaitu adalah aset digital. Aset digital di sini maksud nya yaitu adalah akun – akun sosial media seperti channel youtube, blog, maupun instagram kalian bisa juga kalian gunakan dlaam berinvestasi. Ya memang aset digital ini sering kali tidak di bicarakan oleh para ahli keuangan dalam hal berinvestasi.

Namun tak bisa di pungkiri juga bahwa seiring dengan kehidupan manusia yang semakin maju di sertai dengan teknlogi yang semakin canggih dimana sekarang hampir seluruh manusia di dunia ini terhubung dengan internet dan banyak pekerjaan yang di lakukan lewat internet.

Baca Juga :  Penjelasan Hukum Kepler dan Hukum Newton

Maka kalian harus memanfaatkan hal ini dengan bijak. Peliharalah aset – aset digital mu dengan membuat konten yang kreatif dan menarik sehingga bisa mencuri perhatian banyak orang dan membuahkan penghasilan.

5. Fintech

@The Positive Economist

Fintech adalah sebuah teknologi dan inovasi baru yang memakai teknologi untuk meningkatkan kegiatan di dalam bidang keuangan. Yang mana biasanya fintech ini menyediakan pinjaman secara online.

Namun sebenarnya fintech ini juga tak hanya melulu soal pinjaman saja, sebab ada juga beberapa crowdfunding sosial yang berbasis proyek dengan skema bagi hasil. Misal nya yaitu seperti KitaBisa, wallet, atau syariah. Dari beberapa situs fintech yang ada kalian dapat memilih situs mana yang sesuai dengan karakter investasi nya.

6. Cryptocurrency

@UCF Today

Cryptocurrency beberapa tahun belakangan ini mulai di lirik oleh para investor lokal sebagai lahan baru untuk berinvestasi. Yang mana jika kalian ingin berinvestasi dalam cryptocurrency ini sebaik nya kalian belajar terlebih dahulu mengenia teknologi blockchain, sebab blockchain ini adalah salah satu solusi yang terdistorsi oleh para pemain cryptocurrency.

Tapi bagi kalian para pemula sebaik nya silahkan trading jangka panjang saja dahulu yang lebih aman. Baru setelah kalian menguasai teknik nya dan bisa membaca grafik dan mengerti kalian bisa berinvestasi dalam jangka pendek.

7. Pengetahuan

@NU Online

Ya ilmu atau pengetahuan memang bisa menjadi salah satu investasi bagi kalian. Mengapa? Sebab ilmu serta pengetahuan yang di miliki oleh seseorang akan sanagt berguna di dalam kehidupan kalian sehari – hari.

Kalian tak perlu khawatir jika tak punya banyak uang untuk beli saham, emas, tanah, atau hal lain nya sebab jika kalian mempunyai pengetahuan yang luas kalian bisa memiliki kemampuan untuk emlakukan semua nya. Hal ini terbukti bahwa masih banyak orang kaya yang tertipu harta nya karena kurang nya ilmu pengetahuan yang di miliki nya.

Baca Juga :  Niat Mandi Besar Setelah Haid Serta Doa dan Caranya

8. Reksadana

@liputan6

Reksadana merupaakn sebuah wadah serta pola pengelolaan dana atau modal untuk sekumpulan investor untuk berinvestasi di dalam instrumen investasi yang ada di pasar modal dengan cara membeli penyertaan reksadana.

Dan reksadana ini menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kalian yang baru ingin belajar investasi.

9. Karya Seni

@Teen

Lahan investasi sangat luas sekali, salah satunnya yaitu adalah lewat karya seni. Investasi di karya seni ini bisa menjadi alternatif untuk kalian semua yang ingin belajar investasi tapi masih ragu dan takut merugi. Bberapa jenis karya seni seperti lukisan misal nya bisa kalian gunakan sebagai ladang untuk berinvestasi  di masa depan.

Yang mana harga lukisan ini akan bisa meningkat di masa depan. Namun satu hal yang harus kalian lakukan jika ingin menghasilka sebuah karya seni yang baik yaitu kalian harus memiliki passion dan betul-betul memahami karya seni tersebut, bukan hanya sekedar mengincar keuntungannya saja.

10. Peternakan

@merdeka

Bidang peternakan juga bisa di jadikan sebagai lahan investasi. Misalnya yaitu seperti peternakan domba yang bisa di jual bagian bulu, susu, maupun daging nya.

@cnnindonesia
Related posts: