10 Rekomendasi Kado Ulang Tahun Untuk Bayi Yang Sangat Berguna

Posted on

Proses melahirkan menjadi salah satu proses yang sangat spesial dan sangat berharga bagi para calon orang tua. Kehadiran (bayi) sang buah hati untuk pertama kali nya ke dunia tentu saja akan menambah kegembiraan dan kebahagiaaan tersendiri yang tak terkira bagi kedua orang tua maupun bagi keluarga dan teman – teman terdekat lain nya.

Oleh sebab itu pada saat teman kita atau pun saudara kita yang baru saja menjalani proses melahirkan atau baru saja melewati proses persalinan dan berhasil untuk melahirkan bayi nya dengan sehat dan dengan selamat, sudah sepatut nya kita sebagai orang terdekat dan orang tercinta untuk memberikan ucapan selamat dan ikut merayakan kegembiraan tersebut.

Salah satu bentuk ucapan selamat yang bisa kita berikan untuk teman atau saudara atau siapa saja yang baru melahirkan seorang bayi yaitu adalah dengan memberikan sebuah kado. Namun terkadang kita masih bingung untuk memilih jenis kado apa yang pas dan cocok di berikan untuk seorang bayi yang baru lahir.

Nah bagi kalian semua yang mungkin saat ini sedang bingung ingin mencari rekomendasi kado apa yang cocok dan pas bagi bayi yang baru lahir, maka di sinilah tempat nya. Sebab berikut ini akan saya berikan 10 rekomendasi kado yang cocok untuk bayi.

10 Kado Yang Cocok Untuk Bayi

1. Baby Bag

@Daraz

Jika kalian merasa bingung untuk memilih kado apa yang cocok bagi bayi yang baru lahir, maka kalian bisa memberikan baby bag ini sebagai pilihan kalian.

Yang mana baby bag ini tentu akan sangat berguna dan bermanfaat sekali untuk menaruh barang – barang perlengkapan bayi seperti untuk menaruh botol bayi, membawa pakaian ganti bayi, dan barang – barang keperluan bayi lain nya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Pengharum Lemari Pakaian Wangi Tahan Lama

Pilihlah bahan baby bag yang mudah untuk di cuci atau di lap serta mudah untuk di bersihkan. Selain itu juga pilihlah baby bag yang memiliki banyak kantong agar bisa memuat perlengkapan bayi lebih banyak lagi.

2. Pakaian Bayi

@Char & Coll Gifts

Kado selanjutnya yang bisa kalian pilih untuk bayi yaitu adalah pakaian bayi. Kalian harus bisa benar – benar memilih pakiaan bayi yang pas untuk bayi sehingga supaya pada saat di pakai pakian tersebut tidak kekecilan maupun kebesaran.

Model pakaian bayi pun juga tak perlu berlebihan, sebab bayio hanya memerlukan pakaian yang sederhana saja dan bisa di gunakan sehari – hari. Selain itu pilihlah pakaian bayi yang terbuat dari bahan 100% katun, supaya nyaman di gunakan oleh bayi.

Pakaian bayi juga tak boleh terlalu ketat saat di gunakan karen ahal ini bisa mengganggu kenyamanan bayi pada saat menggunakan nya.

3. Peralatan Menggendong Bayi

@Orami

Kado lain nya yang bisa kalian jadikan referensi untuk bayi yaitu adalah alat gendong bayi. Ada berbagai macam model gendongan bayi yang bisa kalian pilih. Misal nya yaitu ada gendongan yang di gendong menyamping, model gendongan ransel, maupun model gendongan selempang.

Kalian harus bisa memilih jenis gendongan bayi yang terasa nyaman saat di pakai oleh sang ayah atau pun ibu bayi pada saat sedang menggendong nya. Selain itu salah satu ciri dari gendongan bayi yang bagus yaitu adalah tidak mudah berubah posiis dan juga tidak perlu brulang kali untuk menyesuaikan.

4. Selimut Bayi

@aliexpress.com

Selimut bayi juga bisa menjadi salah satu pilihan kado untuk bayi. Pilihlah selimut bayi yang terbuat dari katun yang halus dan berukuran sedikit lebih kecil. Hal ini supaya bayi bisa bergeraj dengan bebas pada saat tidur.

Baca Juga :  Contoh Doa Katolik Untuk Orang Tua Yang Sedang Sakit

Selain itu juga karena Indonesia memiliki suhu yang relatif hangat, maka sebaik nya tak perlu memilih selimut bayi yang terlalu tebal.

5. Mainan Bayi

Meskipun bayi masih belum mengerti tentang mainan, namun tak ada salah nya juga untuk memberikan kado mainan kepada bayi. Sebab mainan ini bisa berguna untuk merangsang syaraf sensorik serta motorik pada bayi. Namun pastikan untuk memberikan mainan yang aman bagi bayi.

Yaitu dengan memastikan bahwa mainan bayi tersebut tidak mudah di cabut dan di telan oleh bayi serta mainan tersebut juga harus mudah di bersihkan supaya bakteri yang ada di dalam mainan tersebut tidak berbahaya bagi kesehatan sang bayi.

6. Peralatan Makan

@Onelix

Kalian juga bisa memberikan peralatan makan bagi bayi. Biasa nya perlatan makan bayi ini sudah di jual satu set lengkap yaitu mulai dari piring, gelas, sendok, garpu, serta kain lap.

Namun ada juga yang di jual dengan terpisah, sehingga kalian bisa memilih sendiri sesuai dengan selera. Pilihlah paket perlatan makan untuk bayi yang terbuat dari bahan yang aman dan tidak berbahaya.

7. Perlengkapan Mandi

@Baby Luna

Selain peralatan makan, kalian juga bisa memberikan perlengkapan mandi untuk bayi. BIasa nya perlengkapan mandi untuk bayi ini terdiri dari handuk, sabun mandi, shampo, pasta gigi, serta sikat gigi khusus untuk bayi.

Pilihlah aroma sabun maupun shampo yang di sukai oleh bayi, sehingga akan membuat sang bayi betah dan tidak takut untuk di mandikan. Atau kalian juga bisa memberikan perlengkapan mandi untuk bayi yang di buat dengan karakter – karakter khusus kartun yang lucu bagi bayi.

8. Popok Bayi

@OLX

Salah satu hal yang paling di butuhkan oleh bayi yaitu adalah popok bayi. Popok kain maupun popok cuci ulang ini sangat di butuhkan sekali oleh para bayi. Sebab seperti yang kita ketahui jika bayi masih belum bisa berbicara dan berjalan, maka jika akan buang air maka mereka akan melakukan nya secara sembarangan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Animasi 3D CGI Terbaik [Seru & Menghibur]

Nah supaya kotoran ini tidak tercecer dimana – mana maka perlu di pakaikan popok bayi. Pilihlah popo bayi yang lembut dan tidak berbahaya bagi kulit bayi yang masih sensitif. Sebab tak jarang juga ada beberapa popok bayi yang bisa membuat kulit bayi menjadi gatal dan iritasi.

9. Peralatan Menyusui

@tokopedia

Hal berikut nya yang juga sangat di perlukan oleh bayi yaitu adalah peralatan menyusui. Kalian bisa memberikan perlataan menyusui seperti botol bayi, rak botol bayi, maupun celemek bagi bayi.

Namun jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa perlatan menyusui seperti botol bayi yang kalian berikan ini haruslah sesuai dengan standar kesehatan dan tidak berbahaya bagi kesehatan sang bayi.

10. Sterilizer

@The Kingdom Shop

Peralatan makan dan minum bayi ini harus benar – benar steril dan jauh dari kuman. Maka untuk mengatasi hal ini kalian bisa memberikan sterilizer sebagai hadiah untuk bayi. Sebab alat sterilizer ini akan bisa membantu untuk membersihkan serta mensterilkan peralatan makan dan minum bayi seperti piring, sendok, cangkir, maupun botol susu bayi.

Sehingga dengan menggunakan alat ini maka orang tua tak perlu lagi untuk memasak air panas untuk membilas peralatan bayi.