10 Rekomendasi Film Tentang Teroris Terbaik dan Terlaris

Posted on

Terorisme merupakan salah satu tindka kejahatan yang sangat menakutkan dan sangat berbahaya sekali. Sebab para teroris yang melakukan tindakan terorisme ini akan memberikan teror kepada masyarakat yang tidak mengetahui apa – apa sebelum nya. Yang mana kemudian hal inilah yang akan membuat atau menimbulkan rasa takut bagi masyarakat dan rasa tidak aman bagi masyarakat.

Sehingga kejahatan seperti terorisme ini memang harus di basmi dan di berantas agar tidak membuat keresahan di masyarakat. Namun kisah atau cerita mengenai tindakan terorisme ini ternyata juga mendapatkan perhatian tersendiri dari para pelaku industri film.

Hal ini terbuki dengan ada nya beberapa judul film yang mengangkat tema mengenai kejahatan terorisme baik itu yang berdasarkan dari kisah nyata maupun hanya sebuah cerita fiksi semata. Berikut akan saya berikan beberapa judul film tentang terorisme yang bagus.

10 Rekomendasi Film Terorisme Yang Mengerikan Untuk Di Tonton

1. Air Force One (1997)

@IMDb

Film ini bercerita tentang sekelompok teroris Rusia yang ada di bawah pimpinan Ivan Kurshubov yang membajak sebauh pesawat Air Force One. Seluruh penumpang Air Force One, term, yang termasuk di dalam nya yaitu adalah presiden Amerika Serikat waktu itu yaitu adalah James Marshall menjadi sandera oleh para teroris Rusia tersebut.

James Marshall secara diam – diam kemudian bersembunyi dan berusaha untuk mengambil alih kembali pesawat dengan kemampuan militer yang di miliki nya tersebut. Ia pun akhir nya berhasil untuk melumpuhkan para teroris tersebut dan menjatuhkannya melalui bagasi pesawat.

2. Munich (2005)

@Eye For Film

Film ini merupaakn sebuah film yang id adaptasi dari sebuah buku Vengeance yang mengisahkan tentang kisah dari Operation Wrath Of God. Yang mana Operation Wrath Of God ini adalah sebauh misi dari pemerintah Israel untuk memburu para teroris Palestina.

Salah satu nya yaitu adalah peristiwa yang di namakan dengan Black September yang sudah menghilangkan nayawa 11 orang atlet Isreal pada saat Olimpiade Munich di tahun 1972.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Game, Tontonan Para Gamers!

Di dalam film ini akan di ceritakan bahwa motif dari kedua negara ini untuk saling menyerang satu sama lain yaitu adalah untuk sama – sama berjuang demi melindungi rakyat nya.

3. Paradise Now (2005)

@YouTube

Film berjudul Paradise Now ini merupakan sebuah film yang mengambil sudut pandnag dari sang teroris, yang mana hal ini sangat jarang sekali ada dlaam film. Dimana dalam film ini di ceritakan tentang bagaimana kehidupan sehari – hari teroris ini dan apa hal yang memotivasi nay untuk melakukan tindakan terorisme ini

 Yang mana dalam film ini di ceritakan tentang 2 orang teman masa kecil yang bernama Khaled dan Said. Mereka berdua terpilih untuk menjalani sebuah misi bom bunuh diri untuk meledakkan pos militer Israel.

Tapi sayang penyamaran kedua teroris ini pun terbongkar oleh pihak keamanan Israel dan hal ini membuat mereka berdua harus melarikan diri dari kejaran polisi Israel dan menyelamatkan diri mereka.

4. The Taking Of Pelham One Two Three (1974)

@Amazon

Film ini diangkat dari sebuah novel karangan John Godey yang menceritakan tentang sekelompok teroris yang membajak sebuah kereta api. Para teroris ini melakukan pembajakan pada sebuah kereta api dan menyandera para penumpang di dlaamnya untuk mendapatkan uang tebusan sebesar $1juta.

Kepala stasiun yang mencoba untuk bernegosiasi dengan para teroris ini harus bisa mengulur waktu agar para pihak kepolisian bisa mencari cara yang tepat untuk menyelamatkan para penumpang ini.

Dengan melakukan berbagai macam cara akhirnya para teroris ini bisa ditangkap dan kereta bisa di hentikan sebelum mencapai ujung rel yang buntu.

5. Die Hard (1988)

@Horrornews

Film ini menceritakan tentang kisah penyanderaan yang di lakukan oleh sekelompok teroris di bawah pimpinan Hans Gruber di sebuah gedung pencakar langit. Kelompok teroris ini melakukan penyanderaan agar mereka bisa mendapatkan uang tebusan sebesar $640 juta. Dengan persenjataan yang lengkap para teroris ini mulai menyandera semua orang yang ada di dalam gedung tersebut.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Drama Korea Fantasi Romantis [Alur Cerita Unik & Menarik]

Namun ada seorang polisi yang berhasil lolos dari penyanderaan tersebut, yaitu adalah John McClane. Ia kemudian berusaha seorang diri untuk bisa melumpuhkan kasus pencurian yang berkedok terorisme ini.

Dimana istrinya juga menjadi sandera para teroris tersebut. Hingga akhirnya John McClane pun berhasil untuk mengalahkan Hans Gruber dengan cara menembaknya sampai ia jatuh dari atas gedung pencakar langit ini.

6. Speed (1994)

@Sky

Film ini bercerita tentang sebauh kejadian penyanderaan yang terjadi di dalam sebuah bus. Dimana apabila kecepatan laju bus tersebut di kurangi maka hal ini akan menyebabkan bom yang letak ny atersembunyi di dalam bus ini akan meledak.

Lalu ada seorang polisi yang di bantu dengan seorang wanita yang menggantikan supir bus yang sebelum nya telah di tembak oleh sang teroris ini yang mencoba untuk menyelamatkan seluruh penumpang yang ada di dalam bus ini.

Mereka pun harus memikirkan berbagai macam cara agar bisa mengalahkan sang teroris di dalam bus ini. Sampai akhir nya mereka bisa mengalahkan teroris ini dengan melalui permainan pikiran, taktik yang bagus, serta baku hantam dengan sebuah kereta bawah tanah.

7. Body Of Lies (2008)

@MovieRob

Film ini berkisah tentang CIA dan agen intelijen Yordania yang sedang dalam misi pemburuan teroris yang bernama Al-Sakeem. Para agen ini pun telah melakukan berbagai macam cara untuk melakukan pendekatan pada teroris ini.

Dan mereka memiliki sudut pandang dan cara pemikiran yang berbeda untuk bisa menangkap teroris ini. Yang mana hal inilah yang kemudian menyebabkan hubungan antara CIA dan kepala intelligen yordania menjadi sedikit renggang.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Jamur Pada Kucing

8. The Kingdom (2007)

@UPHE

Film ini merupakan sebuah film yang mengambil laatr di Arab Saudi. Yang mana film ini di adaptasi dari peristiwa pengeboman komplek rumah Khobar di tahun 1996 dan kamp Riyadh di tahun 2003.

Dalam film ini akan menceritaan tentang tim agen dari Amerika Serikat yang di kirim ke Timur Tengah untuk melakukan investyigasi atas kejadian pengeboman tersebut.

9. Hostage (2005)

@Sky

Diceritakan seorang mantan negosiator SWAT yang harus menyelamatkan keluarganya yang di sandera oleh orang tak dikenal.

Ia pun berusaha untuk mencari tahu siapa orang yang menyandera keluarganya dan ia juga berusaha untuk menyelamatkan anak serta istrunya dari penyenderaan ini.

10. Money Monster (2016)

@IMDb

Film ini bercerita tentang penyanderaan yang terjadi di dalam sebuah studio siaran televisi. Yang mana ada seorang pria yang mengaku sudah membeli shaam perusahaan yang sedang mengalami maslaah keuangan dan akhirnya ia menyandera host acara di dalam studio tersebut.

Yang mana kejadian ini tetap disiarkan secara langsung sehingga di tonton oleh banyak masyarakat di televisi. Polisi pun segera mengepung studio tersebut.

Sang sutradara sudah berhasil untuk menjebak pimpinan perusahaan yang ternyata melaukan korupsi terhadap perusahaannya sendiri. Walaupun sudah memperoleh jawaban atas permasalahannya ini akan tetapi pria yang menyandera host tersebut membuat gerakan mendadak yang membuat polisi menembaknya hingga ia tewas.

film tentang teroris terbaik, film terorisme rekomendasi
Related posts: