10 Rekomendasi Film Tentang Persahabatan, Mengerti Arti Sahabat!

Posted on

Sahabat merupakan seseorang yang selalu ada di saat kita sedang sedih maupun senang, sahabat akan menjadi orang pertama yang akan selalu berada disamping kita di saat kita sedang membutuhkannya.

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki seorang sahabat, yang mana sahabat ini lebih dari sekedar teman yang mungkin hanya akan ada saat kita sedang bahagia atau sedang senang, namun saat kita sedih atau terluka dia tidak akan muncul.

Itulah yang membedakan antara teman dan sahabat. Setiap orang memiliki kisah persahabatannya sendiri-sendiri, dimana seorang sahabat pasti mengerti semua hal yang ada di dalam diri sahabatnya. Nah kisah persahabatan ini juga diangkat ke dalam sebuah film.

Melalui kisah-kisah di dalam film tentang persahabatan inilah kita bisa mempelajari banyak hal dan kita bisa memetik sebuah pelajaran yang bagus. Bagi kalian semua yang sedang mencari beberapa rekomendasi film tentang persahabatan, berikut ini akan saya berikan rekomendasi beberapa film persahabtan yang sangat bagus untuk ditonton.

10 Daftar Film Persahabatan Yang Terbaik

1. 5 CM (2012)

@uk.newonnetflix.info

Siapa yang tak kenal film yang satu ini, 5 CM merupakan sebuah film yang mengisahkan tentang 5 orang sahabat yang melakukan pendakian ke Gunung Semeru. 5 orang sahabat ini, yaitu Genta, Ian, Arial, Zafran, dan Riani sudah bersahabat sejak mereka SMA hingga sampai kini kurang lebih selama 10 tahun. Dan mereka masih sering menghabiskan waktu bersama.

Suatu hari Genta mengusulkan untuk mereka berlima break dan tidak bertemu serta tidak melakukan kontak satu sama lain selama 3 bulan. Selama 3 bulan tidak bertemu, kelima sahabat ini mulai mengejar mimpinya masing-masing yang sempat tertunda dan tentu saja mereka juga merasa rindu pada sahabat-sahabatnya.

Hingga akhirnya pertemuan mereka untuk pertama kali setelah tak bertemu selama 3 bulan pun dirayakan dengan mendaki ke puncak Mahameru. Namun pendakian menuju ke puncak Mahameru tidaklah mudah dan mereka harus tetap kompak agar bisa sampai ke puncak bersama-sama.

Baca Juga :  Inspirasi Souvenir Pernikahan Murah dan Bagus

2. Laskar Pelangi (2008)

@hot.detik

Film Laskar Pelangi juga meruapakan salah satu film Box Office Indonesia yang memiliki cerita yang sangat bagus sekali. Film ini menceritakan tentang 10 orang murid yang bertemu saat mereka menjadi murid di sebuah SD terpencil yang bernama SD Muhammadiyah yang ada di sebuah desa terpencil di Belitung.

Ke 10 anak ini yang memang sama-sama berasal dari keluarga yang kurang mampu di masa itu harus melanjutkan pendidikannya di sebuah sekolah yang terpaksa hampir ditutup karena tidak memiliki murid.

Namun dengan segala keterbatasan yang mereka hadapi hal ini tidak membuat mereka menjadi patah semangat, justru menjadikan mereka lebih giat lagi untuk belajar dan menggapai mimpi mereka. Persahabatan 10 anak ini cukup tulus dan cukup menyentuh hati.

3. 3 Idiots (2009)

@venkatarangan

Film asal India ini menceritakan tentang 3 orang sahabat yaitu Farhan, Raju, dan Rancho yang bertemu di sebuah universitas tempat mereka berkuliah.

Ketiga orang ini sering mendapatkan perlakuan kurang baik dari para dosen dan teman-teman lainnya, karena mereka selalu mendapatkan nilai yang dibawah rata-rata dan selalu menjadi pusat lelucon bagi seisi kampus.

Namun mereka bertiga memiliki sebuah mimpi yang tinggi untuk mendapatkan kehidupan yang layak kelak. Dan mereka bertiga berusaha dan berjuang agar mereka bisa mewujudkan mimpi-mimpi mereka tersebut.

4. Suckseed (2011)

@imdb

Suckseed merupakan film asal Thailand yang menceritakan tentang Ped yang jatugh cinta pada Ern waktu mereka masih SD. Saat SMA Ped dan Ern bertemu kembali dalam satu sekolah yang sama. Ped memiliki seorang sahabat bernama Koong yang ternyata juga menyukai Koong.

Koong pun mengusulkan untuk membentuk sebuah band agar ia bisa menarik perhatian Ern dan wanita lainnya di sekolah. Kemudian Koong membentuk sebuah band bersama Ped dan Ex yang diberi nama SuckSeed.

Baca Juga :  Daftar Lagu Rohani Katolik dan Liriknya [10+ Lirik Lagu]

Tapi sayang mereka bertiga tak pandai bermain alat musik sehingga hanya menjadi olokan teman-temannya. Hingga akhirnya Ern yang jago bermain gitar bergabung bersama mereka.

5. The Intouchables (2011)

@imdb

Film ini bercerita tentang kisah nyata dari dua orang sahabat yang bernama Phillipe dan Driss. Phillipe adalah seorang kaya raya yang menderita penyakit yang menyebabkan bagian tubuhnya yang bisa merespon rasa hanya dari bagian leher keatas saja.

Sedangkan Driss adalah seorang imigran asal Senegal yang miskin. Mulanya Driss menjadi pengasuh Phillipe hingga keduanya menjadi seorang sahabat karib yang selalu menjalani hari-harinya bersama dalam suka maupun duka.

6. The Cure (1995)

@imdb

Film ini bercerita tentang dua orang sahabat yang bernama Dexter dan Erik. Dexter merupakan seorang anak yang terinfeksi virus HIV/AIDS yang disebabkan karena transfusi darah saat ia masih bayi, sementara Erik merupakan anak pendatang baru yang baru pindah di dekat rumah Dexter.

Mereka berdua akhirnya menjadi akrab dan sering bermain menghabiskan waktu bersama. Mereka sering menjelajah hutan yang ada di dekat rumah mereka, hal ini karena Dexter ingin membuat sebuah ramuan obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan sahabatnya tersebut.

7. Wendy And Lucy (2008)

@moviescreenshots.blogspot

Persahabatan tak selamanya dilakukan dengan manusia saja, namun bisa juga dengan seekor binatang peliharaan. Hal ini yang ada di dalam film Wendy and Lucy ini.

Wendy merupakan seorang wanita introvert yang dianggap aneh oleh orang-orang karena suka dengan kesendiriannya. Wendy hanya memiliki satu sahabat dalam hidupnya, yaitu Lucy seekor anjing kesayangannya. Wendy merasa bahwa hanya Lucy yang bisa menerima dirinya apa adanya.

8. The Boy In The Striped Pajamas (2008)

@muvazene.blogspot

Film ini bercerita tentang dua orang sahabat yang terhalang oleh pagar listrik. Bruno seorang anak komandan Nazi berusia 8 tahun yang tidak memiliki teman bermain suatu hari melihat suatu pemukiman yang dibatasi oleh pagar listrik, yang mana sebenarnya tempat itu adalah penjara bagi orang Yahudi.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Thailand Romantis dan Mengharukan

Bruno mendekati tempat itu dan ia bertemu dengan seorang anak Yahudi bernama Shamuel. Sejak sata itu mereka berdua sering bermain bersama walaupun dibatasi oleh pagar listrik.Sampai suatu saat Shamuel kehilangan ayahnya dan Bruno bertekad untuk membantunya, namun sayang perbuatan kedua sahabat tersebut berakhir malang.

9. The Perks Of Being A Wallflower (2012)

@aliefworkshop

Film ini bercerita tentang Charlie, seorang anak introvert yang tidak memiliki teman. Dan Sam, seorang gadis yang populer di sekolahnya. Serta Patrick, kakak tiri Sam. Sam dan Patrick berusaha untuk membantu Charlie untuk menjadi lebih percaya diri dan bisa keluar dari masalah introvert nya ini.

10. The Sisterhood Of Traveling Pants (2005)

@en.wikipedia.org

Film ini bercerita tentang 4 orang sahabat wanita yang sudah bersahabat sejak kecil. Di suatu musim panas, mereka yang biasanya menghabiskan liburan musim panas bersama harus berpisah untuk pertama kalinya. Sehari sebelum berpisah mereka berbelanja dan menemukan satu buah celana jeans yang muat dipakai mereka berempat.

Mereka kemudian berjanji untuk bertukar celana jeans dan surat yang menceritakan pengalaman mereka selam liburan musim panas. Celana jeans ini seperti seperti membuat sebuah keajaiban yang semakin mempererat persahabatan mereka berempat.

Related posts: