10 Rekomendasi Film Tentang Musik Terbaik dan Menginspirasi

Posted on

Musik merupakan hal yang sangat di sukai oleh hampiur seluruh manusia di dunia ini. Dimana mungkin setiap hari kalian selalu mendengarkan musik untuk menemani aktivitas sehari – hari atau bahkan mungkin untuk menemani waktu santai kalian.

Melalui musik juga seperti nya kita bisa lebih meresapi dan memaknai apa yang sedang kita rasakan saat kita sudah tak mampu menjelaskan nya dengan sebuah kata – kata lagi. Kegemaran banyak orang dalam mendengarkan musik inilahyang kemudian membuat para produser film yang terinspirasi untuk membuat sebuah cerita yang mengangkat tema musik di dalam layar kaca.

Dan tak heran jika film – film yang bertemakan musik ini sangat laris di pasaran dan banyak di gemari oleh masyarakat luas. Bagi kalian semua para penggemar musik, berikut ini akan saya berikan beberapa judul film yang bertemakan musik yang sangat bagus sekali untuk di tonton oleh kalian para penikmat musik.

10 Daftar Film Tentang Musik Terbaik

1. Begin Again (2013)

@Scroll

Film ini bercerita tentang Gretta yang pindah ke New York bersama dengan Dave, sang kekasihnya yang sedang menjalin kerja sama dengan label musik besar untuk di orbitkan menjadi seorang musisi terkenal. Namun ternyata Gretta malah di campakkan oleh Dave dan Dave berselingkuh dengan salah satu staff label musik tersebut.

Suatu hari kemudian Gretta pergi ke rumah sahabatnya yang bernama Steve. Steve menawarkan Gretta untuk bermain akustik di sebuah caffe. Tapi tampaknya para penonton atau pengunjung di caffe tersebut tidak memberikan respon yang baik pada penampilan Gretta.

Namun ada seorang produser bangkrut bernama Dan yang kagum akan penampilan Gretta ini. Dan kemudian memulai kembali bisnis rekamannya bersama dengan Gretta dan ia berjanji akan lebih serius dalam bermusik.

Baca Juga :  5 Cara Menanam Kacang Tanah

2. School Of Rock (2003)

@Tunefind

Diceritakan bahwa Dewey Finn adalah seorang gitaris rock yang dikeluarkan dari band nya dan kini menjadi pengangguran. Dewey Finn kemudian mendapat tawaran untuk menjadi seorang guru pengganti di sebuah sekolah swasta yang elit.

Tapi bukannya mengajar pelajaran sesuai dengan jadwal, Dewey Finn justru menjerumuskan murid-muridnya ini ke dunia musik dan ia membuat sebuah band bersama dengan murid-murid yang diajarnya yang ternyata memiliki bakat dalam bermusik.

Meski hal ini awalnya sempat mendapat tentangan dan penolakan dari para orang tua murid dan juga guru lainnya, namun Dewey Finn dan murid-muridnya membuktikan bahwa musik bisa membuat mereka menjadi orang yang sukses.

3. Whiplash (2014)

@The Atlantic

Film ini menceritakan tentang Andrew Neiman yang merupakan seorang drummer jazz yang sangat ambisius dan sangat terobsesi sekali untuk bisa masuk ke dalam sebuah kelas grup para murid yang jago bermusik yang di pimpin oleh Terence Fletcher.

Hingga akhirnya suatu hari Andrew Neiman pun terpilih menjadi pemain pengganti di grup musik pimpinan Terence Fletter ini. Andrew yang semula memang memiliki ambisi yang cukup kuat untuk menjadi seorang drummer jazz terbaik semakin berusaha lebih keras dan bermain kebih keras lagi.

Di bawah pelatihan dari Terence Fletcher yang terkenal garang dan tak pernah puas serta selalu menuntut kesempurnaan pada tiap ketukan drum nya, Andrew mulai berusaha lebih dan lebih keras lagi untuk menjadi pemain drum yang sempurna.

4. Scott Pilgrim VS The World (2010)

@IMDb

Film ini bercerita tentang seorang bassist dari sebuah band rock yang sedang merintis karirnya. yang bernama Scott Pilgrim. Ia jatuh cinta pada seorang gadis yang bernama Ramona Flowers. Tapi tampaknya Scott harus melakukan usaha yang ekstra untuk melakukan pendekatan pada Ramona.

Baca Juga :  Tata Ibadah Gereja Ortodoks

Sebab selain Ramona yang susah untuk di dekati, ia juga harus mengalahkan ke 7 mantan Ramona sebelum ia bisa mengencani Ramona dengan tenang.

Yang mana beberapa mantan kekasih Ramona ini merupakan seorang musisi yang lebih terkenal dari pada Scoot. Hal inilah yang kemudian membuat Scott harus melakukan pertarungan dengan bass dan juga dengan anggota band nya.

5. Sing Street (2016)

@Pinterest

Film ini bercerita tentang Cosmo yaitu seorang murid pindahan di sekolah khusus laki-laki. Suatu ketia ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Raphina dan ia pun tertarik untuk mendekatinya.

Cosmo mulai mendekati Raphina dan ia berkata kalau ia merupakan anggota sebuah band, dan Raphina pun tertarik kepadanya. Hal inilah yang akhirnya membuat Cosmo kemudian membentuk sebuah band sungguhan dengan teman-teman barunay di sekolah.

6. Frank (2014)

@Variety

Film ini bercerita tentang seseorang yang mempunyai cita-cita yang sangat tinggi untuk menjadi seorang musisis yang hebat dan terkenal, orang itu bernama Jon.

Harapan tersebut mulai timbul pada saat secara tiba-tiba ia di rekrut oleh sebuah band pop yang di pimpin oleh seorang pria dengan kepala palsu yang menutupi kepalanya yang bernama Frank.

 Di dalam film ini akan di ceritakan tentang sebuah konflik mengenai identitas sebuah band yang di hadapkan pada pilihan untuk tetap idealis dan bermusik secara independen atau memilih untuk mengikuti selera pasar yang mainstream untuk bisa menjadi terkenal.

7. One Direction : This Is Us (2013)

@Roger Ebert

Film ini merupakan sebuah film dokumenter tentang kompilasi dari cuplikan konser – konser yang di lakukan oleh One Direction. Dimana sejak awal mengikuti X-Factor dan gagal hingga akhirnya mereka berhasil untuk menaklukan panggung dunia serta tampil di Arena O2 London yang sangat terkenla sekali.

Baca Juga :  Contoh Doa Makan dalam Iman Kristen [Mudah di Contoh]

Di dalam film ini juga akan menceritakan bagaimana kegiatan dan apa saja yang di lakukan oleh para personil One Direction saat masa – masa keemasan mereka dahulu.

8. Pitch Perfect (2012)

@YouTube

Film ini bercerita tentang sekelompok grup acapella yang bernama The Barden Bella’s. Suatu hari mereka menerima seorang anggota baru yang bernama Beca, yang tampak seperti seorang gadis aneh yang memiliki dunianya sendiri.

Group vocal acapella ini harus berjuang dan berlatih keras untuk bisa mewujudkan mimpi mereka dalam memenagkan sebuah turnamen ICCA dan mengalahkan salah satu rival abadi mereka yaitu Treblemakers.

9. Pitch Perfect 2 (2015)

@YouTube

Film Pitch Perfect 2 ini merupaakn sekuel lanjutan dari film Pitc Perfevt yang di rilis pada tahun 2012. Di dalam Pitc Perfect 2 ini di ceritakan bahwa group vocal acapella The Barden Bella’s ini akan mengikuti sebuah kejuaraan internasional.

Mereka pun berlatih dengan keras dan mempersiapkan segala sesuatu nya dengan matang karena mereka ingi menjadi yang terbaik.

10. Like Sunday, Like Rain (2014)

@IMDb

Diceritakan Eleanor adalah seorang musisi muda yang harus menjadi seprang pengasuh di rumah Barbara. Barbara memiliki seorang anak bernama Reggie yang sangat berbakat dalam bermain alat musik.

Hal ini yang kemudian membuat Barbara tidka menyukai Eleanor sebagai pengasuh dan guru musik anaknya. Tapi justru kisah persahabatan antara Eleanor dan Reggie semakin dekat dan banyak musik yang telah mereka buat berdua.