10 Rekomendasi Film Tentang Dewa Terbaik [Mitologi Kuno]

Posted on

Dewa merupakan salah satu sosok yang banyak di percayai oleh berbagai mitologi yang ada di dunia. Terlebih di jaman dahulu kala sebelum ada nya agama dan lahir nya agama seperti sekarang ini. Banyak peradaban serta mitologi yang menyembah dan percaya kepada dewa.

Misal nya yaitu seperti mitologi Yunan, mitologi China, maupun mitologi Romawi yang mereka percaya akan ada nya dewa. Mitologi – mitologi yang mempercayai dewa ini sebagai sesosok yang mampu mengendalikan kehidupan manusia dan juga dewa menjadi tempat bagi manusia untuk meminta pertolongan serta menjaid tempat bagi manusia untuk berlindung.

Cerita tentang deawa – dewa ini kemudian di angkat menjadi sebuah cerita ke dalam layar lebar. Ada yang di ceritakan sesuai dengan mitos yang hidup dan berkembang di masyarakat namun ada juga yang di ceritakan dengan di tambahi maupun di kurangi cerita nya berdasarkan dengan imajinasi sang produser. Nah berikut ini akan saya berikan beberapa daftar film yang bertemakan tentang dewa yang wajib kalian tonton.

10 Daftar Film Tentang Dewa Yang Recomended

1. Hercules (2014)

@Roger Ebert

Film ini bercerita tentang Hercules, seorang lelaki yang sangat kuat. Yang mana Hercules ini menjadi seorang tentara bayaran yang sering di hantui oleh dosa dari masa lalunya. Suatu ketika ia bersama denagn 5 orang sahabatnya melakukan perjalanan menuju ke Yunani Kuno untuk menjual jasanya untuk emas serta ia memakai reputasi legendarisnya untuk mengintimidasi musuhnya.

Tapi ada seorang penguasa yang baik hati dari Thrace dan putrinya yang datang mencari Hercules untuk meminta bantuan. Orang tersebut meminta Hercules untuk mengalahkan panglima perang buas yang sangat mengerikan.

Hercules pun kemudian sadar bahwa keadilan dan kemenangan harus di dapatkan oleh orang-orang yang lemah dan ia tidak mau ada seorang yang suka menindas sesamanya.

Baca Juga :  Contoh Surat Pemberitahuan Cuti Bersama dan Lebaran [Siap Edit]

2. Clash Of The Titans (2010)

@Ancient World Magazine

Diceritakan ada seorang anak bernama Perseus yang dibesarkan oleh manusia, yang sebenarnya Perseus ini mempunyai kekuatan dewa dalam dirinya namun ia tak mengetahuinya. Ia pun juga tak dapat berbuat banyak saat melihat keluarganya menjadi korban keganasan dari Hades, seorang Dewa Kegelapan yang ingin menguasai alam semesta.

Hal ini yang menyebabkan penduduk pulau Argus mulai membangkang pada para dewa. Mereka membakar kuil, menghancurkan patung, dan membuat para dewa di Olympia terancam.

Hades marah dan ia mengambil Andromeda sebagai korbannya. Dan ia juga mengancam akan melepaskan monster Kraken apabila warga pulau Argus tetap membangkang dan tidak mau menurutinya.

3. Gods Of Egypt (2016)

Pinterest

Film ini mengisahkan tentang perjalanan seorang pria bernama Bek yang akan menyelamatkan dunia serta juga menyelamatkan cinta sejatinya dari seorang dewa penguasa kegelapan yang bernama Set.

Set merupakan seorang dewa kegelapan yang berhasil menguasai Mesir dan ia juga berhasil menjerumuskan kekaisaran Mesir ke dalam kekacauan serta konflik yang tak berkesudahan.

Agar bisa melawan dewa penguasa kegelapan ini, Bek harus meminta tolong kepada dewa horus yang sangat kuat dan diketahui mampu mengalahkan kekuatan dewa penguasa kegelapan.

4. 300 (2006)

@scriptslug

Film ini bercerita tentang perjalanan heroik parjurit Yunani yang di pimpin oleh King Leonidas, dimana pasukan ini di sebut dengan nama Spartan. Yang maan pasukan Spartan pimpinan King Leonidas ini hanya berjumlah 300 orang namun mereka mampu menyerang pasukan Persia yang jumlahnya lebih dari 300.000 orang.

Dan pasukan Spartan ini enggan untuk menyerah pada persia, mereka justru menyatakan perang pada Persia dan menyerang Persia. Hingga akhirnya dengan menerapkan taktik khusus untuk menahan serangan lawan yang bertubi – tubi, King Leonidas dan pasukan Spartan nya ini mampu menaklukkan King Xerxes, seorang pemimpin Persia yang sangat kejam.

Baca Juga :  Ucapan Ulang Tahun Katolik Untuk Ibu [Contoh Ungkapan]

5. Wrath Of The Titans (2012)

@IMDb

Film ini bercerita tentang Perseus yang merupakan anak dari Zeus. Zeus hidup dengan anak laki-lakinya yang bernama Helius dan bekerja sebagai seorang nelayan setelah istrinya yang bernama Io meninggal. Suatu hari Zeus mengunjungi Perseus untuk meminta bantuan kepadanya, namun Perseus menolaknya.

Hal ini karena saudaranya sesama dewa yaitu Hades sudah mengkhianati Zeus. Selain itu Ares juga menghianati Zeus dan mencuri petir milik Zeus.

Sementara itu dinding Tartarus yang hancur menyebabkan para monster mulai terbebas dan mulai berdatangan ke dunia. Perseus pun akhirnya harus turun tangan untuk menyelamatkan dunia dari serangan para monster ini.

6. Thor (2011)

@The Comics Bolt

Film ini mengisahkan tentang kehidupan di Asgaard dimana tempat para dewa tinggal. Thor adalah seorang dewa petir yang sangat arogan hingga kemudian ia harus dibuang oleh ayahnya yang bernama Odin. Thor dibuang ke bumi supaya ia bisa hidup dengan manusia.

Thor kemudian bertemu dengan seorang ilmuwan yang bernama Jane Foster, yang mana hidup Thor berubah setelah bertemu dengan Jane. Thor juga harus bersipa untuk menghadapi adiknya yang bernama Loki yang sudah menebarkan ancaman di bumi.

7. Valhala Rising (2009)

@IMDb

Film ini bercerita tentang seorang petarung hebat yang mendpaat julukan One Eye karena matanya yang masih berfungsi hanya tinggal satu saja. Suatu ketika ia harus menghadapi pertarungan hebat untuk mempertahankan hidupnya.

Dan ia kemudian ditangkap oleh sekelompok orang dan dimasukkan ke dalam penjara dan dirantai. Ia berusaha untuk bisa keluar dari penjara tersebut dengan memanfaatkan kemmpuannya untuk membaca masa depan dari mimpi dan bertarung.

8. Ondine (2009)

@Fandom

Film ini bercerita tentang Ondine, yang merupakan seekor putri duyung yang hidup di lautan di daerah sekitar Irlandia. Pada suatu hari ada seorang nelayan yang bernama Syaracuse yang menemukan Ondine yang sedang terperangkap di dalam jaring ikan miliknya.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Film Vampire Terbaik Sepanjang Tahun

Syaracuse pun kemudian membawa Ondine pulang untuk menemuia anaknya yang cacat yang bernama Annie. Sang ayah ingin membuktikan pada Annie bahwa mitos putri duyung yang selama ini beredar memang benar adanya.

Ondine pun kemudian tinggal di rumah Syaracuse dan akhirnya mereka berdua mulai jatuh cinta. Namun maslaah timbul pada saat ada sesosok ganas dari masa lalu Ondine yang datang ke kehidupan keluarga yang bahagia ini.

9. Prometheus (2012)

@20th Century Fox

Diceritakan di tahun 2089, Elizabeth Shaw dan Charlie Holloway pergi ke Irlandia dna mereka menemukan sebuah peta di sebuah gua. Merek apercaya bahwa peta tersebut adalah undangan dari sang pencipta supaya manusia mendatangi tempat kediaman sang pencipta berada.

Kemudian di tahun 2093 mereka bersama beberapa orang mulai melakukan penjelajahan ke luar angkasa dan menuju ke planet yang ditunjukkan dalam undangan yang mereka miliki ini.

10. Helen of Troy (2003)

@Pinterest

Helen adalah seorang istri Raja Menelaus dari Sparta yang sanagt cantik. Karena kecantikannya ini, pangeran dari Troy yang bernama Paris menculiknya dan membawanya ke Troy untuk bertemu dengan ayahnya, Raja Priam.

Hal inipun membuat Raja Menelaus marah dan ia menyatakan perang kepada Troy.

Related posts: