10 Rekomendasi Film Inspiratif Yang Penuh Motivasi [Menjadi Sukses]

Posted on

Film selain di gunakan sebagai sebuah sarana hiburan dan sarana untuk melepas penat, sebenar nya masih banyak lagi manfaat film yang ada bagi para penonton nya. Dimana di dalam sebuah film pasti ada suatu makna baik itu makna tersurat maupun makna tersirat bagi para penonton nya.

Yang mana melalui film yang telah kita tonton tadi, kita bisa memetik sebuah pelajaran atau hikmah bagi kehidupan. Sebab melalui sebuah film ini, para pembuat film ini ingin menyampaikan sebuah pesan yang sangat bagus bagi para penonton nya.

Sehingga tak semata hanya menjadi sebuah media untuk menghibur diri atau kepuasaan batin saja, namun juga akan bis amemberikan nilai – nilai pelajaran hidup yang berguna. Berikut ini akan saya berikan beberapa rekomendasi tentang judul film inspiratif yang penuh dengan nilai – nilai motivasi di dalam nya.

10 Daftar Film Inspiratif Yang Penuh Motivasi

1. Merry Riana :Mimpi Sejuta Dolar (2014)

@Movie Review

Film ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang wanita yang bernama Merry Riana. Film ini akan menceritakan tentang perjalanan hidup seorang Merry Rianan dalam mendapatkan kesuksesan yang telah di capai nya sekarang ini

 Dimana ia berusaha untuk mendapatkan kebebasan finansial nya di usia muda, tepat nya sebelum ia berusia 30 tahun. Dengan segala kerja keras serta sifat yang pantang menyerah nya, Merry Riana akhir nya berhasil untuk mewujudkna impian nya sebagai seorang millionaire di usia yang muda dengan penghasilan nya sebesar 1 juta dollar, walaupun sbeelum nya Merry Riana harus hidup dengan segala kekurangan dan banyak hutang.

2. Sundul Gan : The Story Of Kaskus (2016)

@cinemania

Film ini akan bercerita tentang perjalan hidup para pendiri kaskus yaitu Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis. Kedua sahabat ini bekerja keras untuk bisa mewujudkan mimpi mereka. Hal ini bermula saat mereka di beri tugas kuliah yang mana Ken dan Andrew membuat sebuah forum diskusi yang di beri nama dengan kaskus.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Parfum Wanita Yang Disukai Pria Dewasa

Yang mana kaskus ini merupakan singkatan dari kasak kusuk. Ide untuk membuat kaskus ini muncul pada saat Andrew mendapatkan tugas untuk mmebuat sebuah aplikasi dari software gratisan.

Namun upaya mereka untuk membuat kaskus ini tidaklah mudah dan berjalan mulus, sebab tak jarang mereka harus melalui berbagi macam rintangan yang harus mereka hadapi bersama. Hingga akhirnya kerja keras mereka membuahkan hasil dan kaskus menjadi forum no 1 di Indonesia.

3. Steve Jobs (2015)

@YouTube

Sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang Steve Jobs, seorang pendiri Apple Inc, yaitu salah satu raksasa teknologi dunia. Di dalam film ini akan menceritakan bagaimana upaya dan kerja keras seorang Steve Jobs  yang sangat cerdik dan ingin melakukan suatu revolusi di dalam dunia teknologi di era perkembangan digital ini.

Namun ia harus rela mengorbankan keluarga dan segala yang ia miliki hanya untuk melakukan pekerjaannya ini. Setelah melewati berbagai macam kegagalan dan ketidak berhasilan akhir nay Steve Jobs berhasil untuk menjadi CEO Apple sekaligus menjadikan Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia hingga saat ini.

4. Joy (2015)

@British Board of Film Classification

Film ini bercerita tentang Joy Mangano, seorang janda yang harus berjuang untuk menghidupi 3 orang anak nya. Ia bekerja menjual prototype buatan nya sendiri, yaitu sebuah alat pel canggih yang di beri nama Miracle Mop.

Dari usaha nya tersebut ia berhasil menjadi salah satu pengusaha paling sukses di New York. Selain alat pel, Joy juga sudah memegang lebih dari 100 jenis hak paten atas nama nya. Akan tetapi tentap saja kehidupan nya sebagai seorang pengusaha tidak lah selalu berjalan dengan mulus.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Pencurian/Perampokan

Sebab ia terkadang juga harus merasakan pahit nya keterpurukan dalam usaha nya yang sampai pada akhir nya ia harus mendekam di sebuah penjara karena sebuah kasus yang dialaminya.

5. Burnt (2015)

@Elisabeth Anggia

Film ini menceritakan tentang seorang koki yang sangat cerdas yang harus kehilangan semua yang dimilikinya, ia adalah Adam Jones. Karena gaya hidup nya yang mewah, dan juga kasus narkoba yang dialaminya ini harus menghancurkan restoran berbintang yang dimiliki olehnya.

Dan setelah semua yang dimilikinya hancur, kini Adam harus memulai semuanya dari nol. Ia pun mulai membangun kembali restorannya dan juga berusaha untuk mengembalikan kejayaan restorannya seperti sedia kala.

6. Concussion (2015)

@IMDb

Film ini bercerita tentang seorang neuropathologist forensik yang bernama Dr. Bennet Omalu. Suatu hari ia menemukan sebuah ancaman berbahaya pada seorang pemain American Football.

Ancaman tersebut berupa sebuah trauma otak yang bisa melemahkan para pemain American Football seumur hidupnya. Dr, Bennet pun kemudian berjuang setengah mati untuk memberikan kesadaran kepada para masyarakat tentang bahaya tersebut.

Namun ia harus berhadapan dengan penyangkalan dari masyarakat yang tak percaya padanya dan dengan National Football Leagu, yaitu suatu wadah kompetisi American Football terbesar di dunia.

7. Suffragette (2015)

@Front Row Central

Film Suffragette ini terinspirasi dari sebuah pergerakan nasional para kaum wanita yang terjadi di Inggris pada abad ke 20. Dimana dalam film ini di ceritakan seorang ibu rumah tangga yang bernama Maud.

Ia sadar bahwa ia harus berjuang untuk kesetaraan harga dirinya, baik itu saat di rumah maupun di tempat kerjanya

 Ia pun kemudian mengajak seluruh wanita pemberani lainnya yang juga memiliki misi yang sama dengan dirinya untuk menjadi seorang aktivis yang memperjuangkan kesetaraan hak wanita di abad ke 20.

8. Moneyball (2011)

@TheMarckoguy

Film ini menceritakan tentang sebuah tim yang sangat sukses namun tersandung dengan sebuah skandal yang akhir nya membuat tim ini harus rela kehilangan banyak uang nya.

Baca Juga :  Cara Menenangkan Hati Dan Pikiran Menurut Alkitab

Tak hanya itu saja, sebab sang manager juga harus menerima kenyataan bahwa akhir nya anggota tim nya banyak yang memutuskan untuk keluar dan mengundurkna diri dari tim ini dan berpindah ke tim lain yang lebih kaya.

Disinilah akan diceritakan usaha dan kerja keras dari para anggota tim yang masih setia dan sang manager untuk bisa membangun kembali tim nya yang hampir bubar ini.

9. The Social Network (2010)

@Pinterest

Film ini juga merupakan sebuah film yang menceritakan tentang perjalan Mark Zuckeberg, yaitu pendiri Facebook. Facebook merupakan salah stau platform sosial media terbesar hingga saat ini.

Film ini akan menceritakan tentang bagaimana upaya dan kerja keras Mark Zuckeberg dalam membangun sebuah platform media sosial yang mana di lakukan hanya karena iseng saja.

Dalam perjalannnya membangun Facebook, Mark Zuckeberg tentu harus melewati berbagai macam kendala dan rintangan yang harus di hadapinya hingga akhirnya ia berhasil untuk mengembangkan Facebook menjadi lebih besar lagi.

10. The Pursuit Of Happiness (2006)

@Pinterest

Film ini bercerita tentang Chris Gardner yang harus jatuh bangun dalam menjalani kehidupan nya yang sangat sulit bersama dengan anaknya.

Chris pun harus rela kehilangan rumahnya dan ia harus berjuang mati-matian untuk bisa bertahan hidup dan meraih kesuksesan yang diimpikannya.

Related posts: