10 Rekomendasi Film Animasi Disney Terbaik dan Terpopuler

Posted on

Walter Elias Disney atau yang lebih di kenal dengan nama Walt Disney merupakan seorag tokoh pelopor film animasi kartun di dunia.

Ia kemudian membuat sebuah perusahaan pembuatan film yang di beri nama dengan Walt Disney Companya yang di dalam nya terdapat sebuah divisi atau bagian yang bernama Walt Disney Pictures yang tugas nya khusus melakukan pengerjaan atas karya – karya animasi yang sudah di buat oleh nya.

Walt Disney terus melakukan inovasi dari masa ke masa dan tak pernah kehabisan ide untuk selalu menciptakan berbagai macam karakter animasi kartun yang lucu.

Nah karena kita sedang membahas mengenai Walt Disney, kurang afdol rasa nya jika kita tidak membahas mengenai film – film kartun animasi buatan Walt Disney juga. Berikut akan saya berikan beberapa judul film kartun animasi buatan Walt Disney.

10 Film Animasi Disney Yang Terbaik

1. Aladdin (1992)

@Zeus DVDs

Aladdin merupakan sebuah cerita rakyat dari Arab yang mengisahkan tentang seorang pria bernama Aladdin denagn lampu ajaibnya. Cerita mengenai Aladdin ini kemudian di animasikan oleh Walt Disney pertama kali di tahun 1992.

Selain membuat animasi dari Aladdin, Walt Disney Feature Animation juga menambahkan beberapa unsur musikal ke dalam film animasi ini untuk membuat suasan lebih meriah dan lebih menghibur para penonton

 Selain itu kepopuleran dari film Aladdin ini juga di dapatkan dari soundtrack nya yang berjudul “A Whole New World” yang langsung menjadi lagu paling laris kala itu seiring dengan perilisan film animasi Aladdin ini.

2. Alice In Wonderland (1951)

@MovieBoozer

Film Alice In Wonderland ini merupakan sebuah film animasi yang berasal dari penggabungan antara 2 seri novel Alice yang berjudul Alice’s Adventure In Wonderland dan Through The Looking Glass. Film ini bercerita tentang seorang anak dari keluarga kaya raya yang bernama Alice yang merasa bosan dengan pelajaran privat yang diajarkan oleh gurunya.

Baca Juga :  Macam Kenalakan Remaja Beserta Contohnya

Suatu ketika secara tidak sengaja Alice melihat seekor kelinci dan ia mengikuti kelinci tersebut hingga ia terdampar di Wonderland. Di tempat ini Alice merasa sangat bahagia karena baginya ia telah menemukan sebauh tempat yang mana di dalamnya berisikan tentang wujud dari mimpi-mimpi serta khayalannya yang dari kecil ia impikan, yang rasanya mustahil untuk terjadi di dunia nyata.

3. Ice Age (2002)

@National Library of Australia

Film ini bercerita tentang petualangan 3 ekor hewan yang hidup di jaman es. Mereka harus bisa menyelamatkan seorang anak manusia di tengah musibah mencairnya es yang ada di kutub.

Selain itu mereka juga harus bisa mempengaruhi seluruh binatang yang tinggal di kutub untuk segera pergi dan menjauh dari wilayah kutub menuju ke tempat yang lebih aman.

Walaupun pada awalnya mereka tak pernah akur dan mereka selalu saja terlibat konflik, namun akhirnya mereka bertiga bisa menjadi sebuah tim yang kompak dan mulai terjalin rasa persahabatan yang sangat erat di ketiga hewan ini.

4. Lilo & Stitch (2002)

@YouTube

Film animasi berjudul Lilo & Stitch ini menceritakan tentang sebuah hubungan keluarga yang tidak utuh atau tidak lengkap anggota keluarganya. Yaitu dimana hanya ada dua orang saudara yatim piatu dan seekor anjing alien yang mereka miliki.

Film animasi ini menyampaikan tentang bagaimana soal penegasan dan penerimaan tentang keluarga, bahwa keluarga yang sesungguhnya atau yang sebenarnya bukan selalu harus dengan orang yang sedarah daging dengan kita, melainkan orang yang kita sayangi juga merupakan bagian dari anggota keluarga kita.

Selain itu di dalam film ini juga mengajarkan bahwa sesama anggota keluarga tidak akan pernah saling meninggalkan dan saling melupakan walaupun salah satu dari anggota keluarga tersebut telah pergi untuk selamanya.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Film Tentang Ular [Full Movie]

5. The Lego Movie (2014)

@YouTube

Lego meruapakan sebuah permainan anak – anak legendaris yang kemudian diangkat menjadi sebuah film oleh Walt Disney. Semua karakter yang ada di dalam film The Lego Movie ini di buat dan di tampilkan dengan tampak seperti hidup dan nyata.

Karakter – karakter yang ada di dalam film The Lego Movie ini pun juga di buat semenarik, selucu dan seunik mungkin. Selain itu juga hadir beberapa karakter khusus di dalam film ini yaitu seperti karakter tokoh – tokoh dari DC Comics seperti Superman, Batman, maupun Wonder Woman.

Tak heran jika film The Lego Movie yang di rilis di tahun 2014 silam ini mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta film animasi Walt Disney dan juga mendaptkan apresiasi dari para penontonnya.

6. Despicable Me (2010)

@Roger Ebert

Siapa yang tak tahu film kartun animasi ciptaan Walt Disney yang satu ini. Film Despicable Me ini memiliki karakter – karakter dan tokoh yang unik dan menggemaskan. Salah satu nya yaitu adalah ada nya karakter minions yang ada di dalam film ini.

Yang mana karakter minions ini di ceritakan sebagai sebuah karakter yang sangat lucu dengan bentuk berwarna kuning yang bevariasi dan memiliki sifat humor yang mampu mengocok perut kalian yang menyaksikan nya. Tak heran jika film Despicable Me ini menuai banyak kesuksesan baik secara komersial maupun juga secara kualitas.

7. The Simpsons Movie (2007)

@Letterboxd

Film animasi buatan Walt Disney yang berjudul The Simpsons Movie ini di angkat dari sbeuah serial animasi yang berjudul The Simpsons yang sudah ada sejak tahun 1989.

Di dalam film ini, seluruh karakter yang ada di isi suarakan oleh para pemeran asli dari serial The Simpsons, sehingga esensi film akan terasa tetap murni dan terjaga keaslian nya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak Terbaik dan Teruji

Dalam film The Simpsons Movie ini akan mengusung beberapa pesan moral mengenai polusi dan juga tentang pelestarian alam yang tetap di buat dengan beberapa sentilan humor khas The Simpsons yang lucu namun sedikit sarkasme.

8. The Incredibles (2004)

@IMDb

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga superhero yang harus bekerja sama dan bersatu menyatukan kekuatan super nya untuk bisa menghadapi serangan jahat sang musuh. Walt Disney membuat film animasi ini dengan sangat baik dan dengan sangat fantastis.

Terselip beberapa pesan moral yang mendalam mengenai keluarga dan juga sikap rela berkorban dan saling melindungi sesama anggota keluarga yang di tampilkan di dalam film ini.

9. Frozen (2013)

@Sky

Siapa disini yang tidak tahu cerita dari film Frozen ini. Film Frozen ini mengajarkan kepada kita bahwa mau seburuk atau sejelek apapun aib atau masa lalu yang kita miliki, ternyata saudara atau keluarga akan selalu menjadi orang yang mendukung kita dan tidak meninggalkan kita.

10. Moana (2016)

@WP

Moana menceritakan tentang seorang gadis petualang yang dengan berani mengarungi lautan luas dan rela berkorban untuk menyelamatkan orang banyak. Film ini mengajarkan kepada kita tentang pentingnya arti dari sebuah tanggung jawab atas pilihan yang sudah kita buat.