10 Rekomendasi Film Animasi 3D CGI Terbaik [Seru & Menghibur]

Posted on

Salah satu genre film yang dapat menjadi hiburan bagi banyak orang yaitu adalah genre film kartun yang berbasis 3D. Sebab di dalam film animasi 3D ini kita bisa melihat ekspresi wajah maupun juga tingkah lucu yang lebih bervariasi, lebih menghibur, dan juga tak jarang terlihat sangat konyol untuk di tonton.

Sehingga tak hanya usia anak – anak saja yang suka dengan film animasi 3D ini, tapi juga banyak orang dewasa yang menyukai film animasi 3D. Saat inipun sudah banyak sekali film – film animasi 3D yang sudah di rilis oleh industri per filman Hollywood.

Buat kalian semua yang sedang mencari referensi film animasi 3D terbaik, berikut akan saya berikan beberapa film animasi 3D yang lucu dan recommended banget untuk di tonton.

10 Rekomendasi Film Animasi 3D CGI Yang Bagus

1. Frozen (2013)

@MovieWeb

Frozen bercerita tentang seorang gadis pewaris tahta kerajaan bernama Elsa yang memiliki sebuah kelainan. Dimana ia memiliki seperti sebuah kutukan sihir es di dalam dirinya, sehingga apa pun yang di sentuhnya akan berubah menjadi es. Elsa memiliki seorang adik yang bernama Anna yang sangat periang.

Suatu hari Elsa marah kepada Anna dan tak sengaja melukai dan membekukan hati Anna. Elsa pun lari dari kerajaan dan ia telah memebuat musim dingin abadi di seluruh penjuru kerajaan. Anna dengan sekuat tenaga berusaha untuk mencari keberadaan Elsa dan ingin mengajaknya kembali ke kerajaan.

Di perjalanan Anna bertemu dengan seorang pemuda bernama Kristofer yang akhir nya menemani nya untuk mencari keberadaan kakak nya. Akan ada banyak hal seru dan menarik lainnya dalam perjalanan Anna menemukan kakaknya.

2. Monana (2016)

@AfterFlix

Di ceritakan bahwa Moana adalah seorang gadis remaja yang penuh dengan semangat yang terlahir menjadi seorang petualang. Ia berlayar dari pulau – pulau di Pasifik Selatan untuk mencari sebuah pulau.

Selama di dalam perjalanan nya ini, ia harus bergabung dengan para pahlawan yang sudah di tunjuk yaitu seorang legendaris setengah dewa yang bernama Maui.

Baca Juga :  Macam Kenalakan Remaja Beserta Contohnya

Mereka pun kemudian melewati laut lepas untuk melakukan perjalanan yang penuh dengan aksi, mereka juga harus menghadapi banyak makhluk laut yang sangat besar dan ganas serta berbahaya.

3. Despicable Me (2010)

@IMDb

Film ini bercerita tentang Gru, seorang penjahat kriminal yang bersaing dengan pesaingnya yang bernama Vector. Gru merasa tersaingi oleh Vector yang baru saja berhasil mencuri Piramida Giza, oleh sebab itu Gru ingin membuat pencurian yang lebih besar lagi dengan cara mencuri bulan.

Untuk melakukan aksinya ini Gru terpaksa harus mengadopsi 3 orang anak perempuan yatim piatu yang bernama Margo, Edith, dan Agnes. Gru juga memiliki sejumlah pasukan yang terdiri dari makhluk kuning kecil yang lucu dan memiliki tingkah konyol yang bernama Minions.

4. Zootopia (2016)

@MRQE

Film ini bercerita tentang Judy, seekor kelinci yang bertugas sebagai polisi penjaga parkir di Zootopia. Judy sangat ingin menjadi seorang polisi yang sebenarnya, namun ia selalu diragukan karena memiliki tubuh yang kecil. Suatu hari Judy bertemu dengan Nick, seekor rubahy penipu yang telah membohongi dirinya.

Suatu ketika Judy mendapatkan sebuah tugas untuk memecahkan sebuah kasus hilangnya beberapa penduduk Zootopia dlam waktu 48 jam. Judy di bantu dengan Nick berusaha untuk memecahkan kasus ini dengan sekuta tenaga.

Meskipun pada awalnya mereka harus gagal dan tidak berhasil mengungkap kasus penculikan ini, namun mereka denagn tetap semangat dan terus berusaha akhirnya berhasil untuk mengungkap siapa dalang di balik kasus ini.

5. The Incredibles (2004)

@YouTube

Film ini mengisahkan tentang keluarga Mr. Incredible yang merupakan keluarga super. Dimana Mr. Incredibles beserta istri dan ketiga anaknya masing – masing mempunyai kekuatan super di dalam dirinya. Tapi mereka sudah memutuskan untuk berhenti menjadi seornag superhero dan menjalani kehiudpan normalnya.

Suatu hari Mr. Incredibles mendapatkna tugas untuk kembali menjadi superhero tanpa sepengetahuan dari keluarganya. Ternyata orang yang memberikan tugas kepada Mr. Incredibles ini merupakan musuhnya di masa lalu dan kini ia menjebak Mr. Incredibles untuk melakukan pekerjaan superhero ini.

Baca Juga :  10 Daftar Anime Movie Film Terbaik

Istri serta anak – anak Mr. Incredibles pun tak tinggal diam, mereka segera menyusul ayahnya dan mengalahkan musuh bebuyutannya tersebut.

6. Finding Nemo (2003)

@academica

Film ini bercerita tentang seekor ikan jenis clown fish bernama Marlin yang kehilangan anaknya yang bernama Nemo. Dimana Nemo terbawa oleh sebuah jaring penangkap ikan dan kemudian ia di kirim ke kantor dokter gigi yanga da di Sydney.

Marlin berusaha sekuat tenaga untuk mencari anaknya kesan akemari berenang melalui hamparan lautan luas yang seakan tidada habisnya. Di tengah perjalanannya mencari Nemo, Marlin bertemui dengan Dori, seekor ikan tang biru yang memiliki masalah dengan ingatan memori jangka pendeknya.

Mereka berdua pun berusaha untuk mencari keberadaan Nemo. Merek aberenang melewati lautan jauh dan bertemu dengan beberapa kelompok makhluk laut yang belum pernah mereka temui sebelumnya.

7. Finding Dory (2016)

@IMDb

Film Finding Dory ini bersetting yaitu pada waktu enam bulan setelah kejadian di dalam Finding Nemo. Dory memang memiliki sebuah masalah pada ingatan jangka pendeknya, yang mana hal itu yang menyebabkannya harus terpisah dengan keluarganya dan kini ia tak tahu dimana keluarganay berada.

Suatu ketika saat sedang tidur ia tiba-tiba teringat akan kenangan masa kecilnya dan tentang keluarganya. Satu hal yang ia ingat yaitu adalah tempat bernama “The Jewel Of Morro Bay, California” yang kemungkinan ayah dan ibunya berada di sana. Ia pun di temani dengan Marlin dan Nemo kemudian menuju ke California dan berusaha untuk menemukan ayah dan ibunya di sana.

Namun tampaknya perjalanan Dory untuk bis akembali menemukan ayah dan ibunya tidaklah mudah dan harus melalui berbagai macam rintangan yang sulit.

8. Up (2009)

@IMDb

Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Russel yang suatu hari bertemu dengan seorang kakek tua yang bernama Carl Fredrickesn. Carl memiliki seorang istri bernama Ellie yang tak lama meninggal sebelum keinginannya terpenuhi. Ia ingin melihat Paradise Falls di Amerika Selatan.

Baca Juga :  Cara Membasmi Kecoa

Carl kemudian mengubah rumahnya menjadi sebuah kapal terbang dengan memberinya ribuan balon helium yang bisa mengangkat rumah tersebut. Tak sengaja Russel berada dalam rumah tersebut dan ia ikut terbang bersama Carl.

Pada waktu hampir sampai di Paradise Falls, mereka berdua berencana untuk berjalan kaki dan membawa rumahnya. Kemudian mereka bertemu dengan seekor burung yang bernama Kevin.

9. Toy Story (1995)

@YouTube

Diceritakan bahwa Andy adalah seorang anak lelaki yang memiliki banyak mainan. Suatu ketika saat Andy pergi mainan miliknya menajdi hidup dan bisa bergerak. Salah satu mainan favorit Andy yaitu Woody, sebuah boneka sherif.

Wood merasa terganggu dengan kehadiran mainan baru Andy yang bernama Buzz, sebuah astronot. Buzz ini mengira bahwa ia adalah seornag astronot sungguhan.

Disinilah pertengkaran dan perselisihan antara Woody dan Buzz mulai terjadi. Hingga suatu saat mereka berdua tersesat dan bertemu dengan Sid Philipis, seorang anak yang sangat suka untuk merusak mainan.

10. Inside Out (2015)

@BFI

Film ini bercerita tentang seoranga nak perempuan berusia 11 tahun yang bernama Riley. Ia memiliki 5 wujud macam emosi dlaam dirinya yaitu Joy (bahagia), Fear (Takut), Anger (Marah), Disgust (Jijik), dan Sadness (sedih).

Suatu ketika Riley harus pindah ke San Fransisco dan ia harus beradaptasi di dalam kehidupannya yang baru ini. Hal ini yang membuat keliam emosi di dalam tubuh Riley menajdi kacau.