10 Rekomendasi Drama Korea Bertema Keluarga Yang Bikin Kita Terharu

Posted on

Keluarga merupaka orang terdekat yang ada di dalam diri kita sejak kit alahir di dunia ini. Keluarga juga akan menjadi tempat kita untuk pulang dan melepas segala penat yang kita alami dalam hidup kita. Keluarga juga mejaid tempat dimana kita bisa mengerti yang nama nya cinta dan kasih sayang dan menjadi tempat untuk tumbuh serta berkembang nya seorang individu yang penuh dengan kasih sayang.

Keluarga juga menjaid orang yang sangat penting di dalam diri setiap manusia. Tema tentang keluarga ini juga sering kali di angkat ke dalam seri drama Korea yang bagus.

Sebab banyak sekali nilai – nilai dan pesan yang ingin dis ampaikan lewat drma Korea yang mengangkat tema tentang keluarga ini. Berikut ini akan saya berikan beberapa judul drama Korea yang bagus tentang keluarga.

10 Daftar Drama Korea Bertema Keluarga Terbaik

1. Bluebird’s House

@K*Drama Chronicles

Drama Korea pertama yang menceritakan tentang kisah yang ada di dalam sebuah keluarga yaitu adalah Ble Bird’s House. Di dalam drama ini menceritakan tentang betapa erat nya hubungan yang terjadi antara saudara walaupun merkea tidak memiliki hubungan darah.

Di dalam drama Korea berjudul Bluebird’s House ini juga menceritakan tentang orang tua yang menaruh harapannya kepada sanga naka agar bisa menjadi seorang yang sukses di tengan sulitnya mencari pekerjaan.

2. A Well Raised Daughter

@AsianWiki

Drama kOrea berjudul A Well Raised Daughter ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang memiliki sebuah perusahaan saus kedelai yang telah berdiri sejak ratusan tahun lamanya. Yang mana perusahaan saus kedelai ini sudah di jalankan oleh beberapa generasi dalam keluarga tersebut.

Pada generasi saat ini, mereka hanya memeiliki beberapa orang anak perempuan dan tidak memiliki anak laki – laki. Karena orang tua tersebut tidak ingin perusahaan saus kedelai ini jatuh ke tangan orang lain, maka mereka pun membesarkan anak perempuan nya yang nomor 4 sebagai seorang laki – laki dan akhir nya anak perempuan tersebut menyamar sebagai seorang laki – laki agar bisa menjadi penerus perusahaan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Untuk Pria dan Remaja

3. Glorious Day

@dramaswithasideofkimchi

Diceritakan bahwa Han Song-jung merupakan seorang penulis novel dan single mother yang memiliki 3 orang anak perempuan yang bernama Jung Da-ae, Jung Da-jung, dan Jung Da-in. Song-jung memiliki harapan agar ketiga anaknya tersebut suatu saat kelak menikah dengqan seorang pria yang baik dna terhormat.

Jung Da-ae merupakan wanita yang cantik dancerdas, Jung Da-jung adalah seorang wanita yang periang dan penuh semangat. Mereka memiliki tetangga yang bernama Seo Jae-woo yang merupakan pria yang sukses dan mapan yang bekerja di sebuah perusahaan besar namun memiliki sifat yang kasar atpi sbeenarnya hatinya baik. Deo Jae-woo memiliki hubungan asmara dengan Jung Da-Jung.

4. Father Is Strange

@AsianWiki

Drama KOrea ini bercerita tentang Ahn Joong Hee seorang aktor muda, Suatu hari ia bertemu dengan sebuah keluarga Byun Han-Soo dan Na Young-Sil dan ke 4 anaknya yang bernama Jonn Young Min, Hye Young, Mi Young, dan Ra Young.

Mereka hidup di sebuah gedung atau tempat tinggal yang sama dari keluarga Na Young Shil. Hingga suatu saat bangunan tempat mereka tinggal ini di kelola oleh seorang wanita yang memiliki karakter yang sangat buruk yang bernamaa Oh Bok Nyeo. Di ketahui abhwa Oh Bok Nyeo ini memiliki berbagai macam maslaah dengan suami nya sendiri.

5. Twenty Again

@Khoirurosida

Drama KOrea berjudul Twenty Again ini bercerita tentang seorang ibu rumah tangga berusia 38 tahun yang bernama Ha No-Ra. Ia memiliki seorang anak bernama Kim Min-soo yang berusia 20 tahun.

Ha No-Ra memiliki sebuah impian menjadi seorang penari. Akan tetapi karena di usia nya yang ke 19 tahun ia hamil dan mengandung anak dari Kim Woo-Cheol maka hal ini membuatnya harus menikah di usianya yang ke 19.

Baca Juga :  Ucapan Ulang Tahun Katolik Untuk Ibu [Contoh Ungkapan]

Dan setelah melahirkan Kim Min-soo ia hanya bisa menjadi ibu rumah tangga dan istri saja yang tak bisa meneruskan keinginan serta mimpinya. Kemudian di usia nya yang ke 38 tahun seperti sekarang ini, Ha No-Ra memutuskan untuk kembali bersekolah dan ia merasakan kehidupan menjadi seorang mahasiswa untuk pertama kalinya seperti remaja yang berusia 20 tahun.

6. Marriage Contract

@WowKeren

Drama Kore berjudul Marriage Contact ini bercerita tentang kehidupan seorang wanita yang harus berjuang sendirian untuk membesarkan anak nya setelah di tinggal suami nya pergi untuk selama nya karena sebuah kecelakaan.

Namun ternyata wanita ini juga memiliki seabuh penyakit yang sangat berbahaya di dalam tubuh nya, yaitu ia menderita penyakit tumor otak.

Karena menyadari akan keadaan nya seperti ini, wanit aini berencana untuk mencari seorang pria yang bisa menjadi pelindung sekaligus menjaga anak nya kelak.

Hingga akhir nya wanita ini mau masuk ke dalam kontrak pernikahan atau kawin kontrak dan menjadi seorang istri dari seorang pria dalam jangka waktu yang telah di sepakait sebelum nya.

7. Shut Up Family

@Soompi Forums

Diceritakan Woo Shin-Hye merupakan seorang wanita yang baru bercerai dengan suami nya yang tinggal bersama dengan ibu dan dua anaknya.

Sedangkan Yeol Seok-Hwan seorang pria yang tinggal bersama dengan ibu mertua dan ketiga anaknya. Woo Shin-Hye dan Yeol Seok-Hwan pun jatuh cinta dan kemudian mereka memutuskan untuk menikah.

Namun kedua keluarga ini memiliki sifat dan kepribadian yang sangat berbeda sekali. Dan semenjak merek aberdua, maka kedua keluarga itu kini menjadis atu dan hidup di bawah satu atap.

Sejak saat itulah mereka mulai mengalami banyak konflik yang justru membuat mereka semua menjadi lebih saling mengerti satu sama lain dan menjadikan mereka sebagai keluarga yang sesungguhnya.

Baca Juga :  Tanda Pria Menyukai Wanita Diam - Diam

8. Life Is Beautiful

@Onnie

Drama ini bercerita tentang sebuah keluarg ayang tinggal di pulau Jeju. Yang Byung Tae, sang ibu memiliki sifat keras kepala. Yang Byung Tae menikah dengan Kim Min Jae, seornag duda yang ditinggal mati istrinya. Kim Min jae memiliki seorang anak laki-laki bernama Yang Tae Sub.

Menurut keluarga Yang Byung Tae, Yang Tae Sub ini adlaah seorang lelaki yang sempurna. Padahal sebenarnya Yang Tae Sub memiliki sebuah rahasia besar yang disembunyikannya.

Sementara anak lelaki kedua dari Kim Min Jae yang bernama Yang Ho Sub ini memiliki kepribadian yang sangat berbeda dengan kakaknya, dimana Yang Ho Sub suka membuat masalah. Sedangkan putri bungsu Kim Min Jae yang bernama Cho Rong merupakan seorang model resor di pulau Jeju.

9. What Happens To My Family

@YouTube

Drama ini bercerita tentang seorang ayah yang sedang sakit parah. Ia mendidik anaknya dengan sangat egois dan kasar, namun hal ini ia lakukan agar anak-anaknya bisa menjadi orangyang hidup di jalan yang benar dan bisa hidup bahagia dan menjadi orang yang sukses nantinya.

10. Angry Mom

@My Own Story

Drama ini bercerita tentang Jo Gang-Ja, seorang ibu yang menyamar menajdi seorang murid SMA. Ia melakukan hal ini karena ia ingin melindungi anaknya yang sering mendpaat bullying di sekolahnya.

Related posts: