10 Rekomendasi Drama Kerajaan Korea

Posted on

Drama Korea memang biasanya selalu identik dengan cerita-cerita mengenai percintaan yang romantis dan penuh dengan konflik. Namun selain mengangkat tema atau cerita mengenai percintaan, banyak juga drama Korea yang di buat dengan mengangkat tema atau sebuah cerita mengenai kerajaan.

Dimana dalam cerita-cerita dalam drama Korea megenai kerajaan ini biasanya akan menceritakan cerita tentang historikal atau kolosal. Di dalam drama Korea yang mengangkat tema tentang kerajaan ini biasanya mengambil setting cerita di jaman dinasti yang ada di Korea pada jaman dahulu yang dikemas dengan sangat apik dan bagus.

Nah buat kalian yang penasaran tentang bagaimana cerita yang ada di dalam serial drama-drama Korea yang bercerita tentang kerajaan ini, berikut akan saya berikan beberapa judul drama Korea yang menceritakan tentang kerajaan.

10 Drama Korea Tentang Kerajaan

1. Damo (2003)

@mydramalist

Drama Korea berjudul Damo ini menceritakan tentang Chae-ok yang mendapatkan sebuah tugas untuk menjadi seorang detektif polisi wanita untuk menangani kasus yang melibatkan seorang wanita kelas atas di dalamnya.

Di dalam menjalankan tugasnya ini, Chae-ok merasa jatuh cinta kepada mentornya sendiri yang bernama Hwangbo Yoon.

Namun sayang hubungan cinta mereka ini tampaknya tidak akan bisa bersatu namun meskipun tahu bahwa cintanya tidak akan bisa bersatu, Chae-ok ingin terus memperjuangkan rasa cintanya ini pada lelaki yang dicintainya hingga mereka bisa bersatu.

2. Emperor Of The Sea (2004)

@imdb

Drama Korea berjudul Emperor Of The Sea ini mengisahkan tentang seorang pria yang bernama Jang Bogo. Jang Bogo ini dahulunya merupakan seorang pria yang menjadi budak hingga akhirnya Jang Bogo ini bisa menjadi seorang panglima laut yang sangat hebat.

Yang mana Jang Bogo merupakan salah satu panglima laut yang paling ditakuti yang berhasil menguasai wilayah lautan Asia Timur serta perdagangan yang ada di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Perangkap Nyamuk

Namun Jang Bogo harus bisa bertarung melawan para perompak dan bajak laut serta bersaing dengan bangsawan Silla agar ia bisa tetap menjaga dan mempertahankan kedaulatan wilayah kekuasaanya ini.

3. Yi San (2007)

@imdb

Drama Korea ini mengisahkan tentang kehidupan Raja Jeonjo, yang merupakan penguasa Dinasti Joseon yang ke 22. Raja Jeonjo dikenal sebagai seorang raja yang mencintai rakyatnya dan rendah hati.

Kisahnya di mulai dari waktu Raja Jeonjo masih kecil dan berlanjut ke masa remajanya, yang saat itu ia menjadi seorang putra mahkota. Namun posisinya sebagai seorang putra mahkota ini bisa tergoyangkan oleh sebuah intrik yang terjadi di dalam istana.

Pada waktu ia naik tahta menjadi seorang raja dan penguasa, Raja Jeonjo pun harus menghadapi sejumlah konspirasi yang terjadi di dalam istana. Raja Jeonjo pun jatuh cinta kepada seorang wanita bernama Seong Song-yeon yang ternyata adalah teman masa kecilnya.

4. The King And I (2007)

@mydramalist

Drama Korea ini menceritakan tentang Kim Cheo-sun seorang kasim terbaik yang ada di Dinasti Joseon yang jatuh cinta dengan So-hwa.

Namun mereka berdua ini berasal dari kasta yang berbeda, sehingga mereka tak bisa berbuat banyak sampai akhirnya So-hwa menjadi Ratu Joseon.

5. Painter Of The Wind (2008)

@silkyjade

Drama Korea berjudul Painter Of The Wind ini mengambil cerita dari sebuah novel karya Lee Jung-myung. Yang mana di dalam drama Korea ini menceritakan seorang gadis bernama Yun-bok yang harus menyamar menjadi seorang pria. Ia melakukan hal ini karena ia ingin mencari orang yang membunuh ayahnya.

Suatu hari ia pun bertemu dengan seorang pelukis yang bernama Kim Hong-do yang kemudian mengajarinya mengenai seni sampai akhirnya ia menjadi seorang seniman yang hebat. Yun-bok dan Kim Hong-do pun akhirnya menjadi seorang sahabat dekat.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Untuk Pria dan Remaja

6. Iljimae (2008)

@yesasia

Drama Korea berjudul Iljimae ini memiliki cerita yang hampir sama dan hampir mirp dengan cerita Robin Hood. Yang mana di dalam drama Korea berjudul Iljimae ini menceritakan tentang seorang karakter bertopeng yang ada di jaman Dinasti Joseon.

Dimana pada waktu siang hari, Iljimae ini menjadi seorang gangster yang sangat kejam dan jahat, namun jika malam hari tiba, Iljimae menjadi seorang perampok besar yang suka merampok barang milik para pejabat atau orang kaya lainnya.

Kemudian Iljimae ini akan membagikan barang-barang hasil curiannya ini kepada orang-orang miskin yang membutuhkannya. Hal inilah yang membuat Iljimae sangat dicintai oleh rakyat, namun para pejabat dan raja yang pernah menjadi korbannya ingin segera menangkapnya.

7. Arang And The Magistrate (2012)

@kdramalove

Drama korea ini diambil dari sebuah legenda Arang, yang menceritakan tentang sesosok hantu kecil yang cantik. Arang ini mati karena ketidakadilan yang dialaminya. Kini dirinya ingin membongkar sebuah misteri kematiannya.

Hantu ini kemudian bertemu dengan seorang bangsawan yang bernama Kim Eun-oh yang ternyata bisa berbicara dan berkomunikasi dengan makhluk halus. Akhirnya Kim Eun-oh pun mau membantu Arang untuk mencari tahu misteri mengenai kematiannya dahulu.

8. Jang Ok-jung, Living By Love (2013)

@shinealightrose

Diceritakan ada seorang wanita yang bernama Jang Hee Bin, yang menjadi seorang selir raja yang paling cantik di masa itu. Sebelum menjadi seorang selir raja, Jang Hee Bin merupakan seorang perancang pakaian untuk kerajaan dan seorang pembuat kosmetik.

Setelah menjadi selir raja, Jang Hee Bin kemudian naik tahta menjadi ratu selama 6 tahun sebelum akhirnya ia harus di hukum mati. Jang Hee Bin memang terkenal sebagai seorang ratu penguasa yang sangat jahat, kejam, dan sangat haus akan tahta dan kekuasaan.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Penjara Paling Seru dan Menegangkan!

9. Moonlight Drawn By Clouds (2016)

@kupastuntas

Drama Korea berjudul Moonlight Drawn By Clouds ini brcerita tentang seorang wanita bernama Hong Ra On yang melakukan penyamaran menjadi seorang pria sebagai konsultan dalam urusan berkencan.

Ia pun kemudian menulis sebuah surat cinta kepada salah satu kliennya dan ia juga bertemu dengannya yang merupakan seorang putra mahkota Hyomyeong.

Mereka berdua pun mulai jatuh cinta dan mulai terlibat ke dalam hubungan yang semakin serius. Akan tetapi nampaknya hubungan mereka berdua ini tidak berjalan dengan mulus sebab mereka harus menghadapi berbagai macam konflik dan juga teka teki yang harus mereka pecahkan. Dan satu hal yang mengejutkan yaitu ternyata Hong Ra On merupakan seorang pengkhianat.

10. Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo (2016)

@aminoapps

Drama ini bercerita tentang Wang Soo, seorang pewaris tahta kekaisaran yang tak pernah menunjukkan dirinya di khalayak ramai karena ia tak suka disorot. Wang Soo merupakan seorang pria yang bersikap dingin namun memiliki kesetiaan yang sangat tinggi.

Di sisi lain ada seorang wanita bernama Jang Hyo yang tiba-tiba datang dalam perjalanan kembali ke jaman sejarah di masa lalu.

Related posts: