10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

Posted on

Internet memang menjadi salah satu hal yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia di jaman serba canggih seperti sekarang ini. Yang mana di jaman yang dengan teknologi yang sudah maju seperti sekarang ini kehidupan manusia sangat bergantung sekali pada internet.

Sebab tanpa adanya koneksi internet maka banyak orang yang akan merasa resah, gelisah, bingung, bosan, dan bahkan merasa stress tanpa adanya jaringan internet. Jangankan tanpa adanya jaringan internet, jaringan atau koneksi internet yang lelet dan lambat saja sudah membuat kalian menjadi jengkel dan kesal bukan.

Sebab koneksi internet yang lambat ini akan membuat banyak aktivitas di internet menjadi lambat. Yang mana internet ini tak hanya dipakai dan digunakan untuk sebagai media hiburan saja atau sebagai media untuk berkomunikasi saja.

Namun lebih dari itu banyak sekali pekerjaan serta bisnis yang mengandalkan koneksi internet ini. Sehingga dengan demikian koneksi internet yang cepat dan stabil sudah bisa dibilang menjadi sebuah kebutuhan bagi banyak orang. Terlebih lagi pengguna smartphone serta pengguna internet terus bertambah dan meningkat setiap tahunnya, yang mana semakin lama mereka akan semakin menuntut untuk koneksi internet yang lebih baik dan lebih cepat.

Kecepatan internet yang ada di tiap negara yang ada di dunia inipun berbeda-beda. Sebab banyak hal yang mempengaruhi kecepatan internet di suatu wilayah negara ini. Di negara kita sendiri kecepatan internetnya saat ini masih dibilang cukup lambat, dengan kecepatan rata-rata internet di Indonesia yaitu hanya sekitar 4,72 Mbps.

Dimana banyak negara lain di dunia yang memiliki kecepatan internet yang lebih cepat dibanding di negara kita ini. Mau tahu negara mana saja yang memiliki kecepatan internet tercepat di dunia? Berikut akan saya berikan 10 daftar negara dengan kecepatan internet paling cepat di dunia.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Flashdisk Terbaik 2018 (Fleksibel dan Praktis)

10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

1. Korea Selatan

@baiqrosmala

Negara dengan koneksi internet tercepat di dunia yang pertama yaitu adalah Korea Selatan. Negeri ginseng ini memiliki koneksi internet yang super cepat diantara negara lain yang ada di dunia.

Dimana kecepatan internet yang ada di negara Korea Selatan ini mencapai 37,54 Mbps. Dengan kecepatan secepat ini maka kalian tak perlu lagi menunggu lama untuk mendownload sebuah film ataupun file dengan ukuran yang sangat besar hingga mencapai 1 TB bahkan.

2. Norwegia

@getlostmagz

Negara berikutnya yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia yaitu adalah Norwegia. Negara ini mempunyai kecepatan internet mencapai 34,77 Mbps.

Norwegia memang sudah lama berinvestasi di berbagai macam perangkat serta teknologi yang menunjang aktivitas internet. Kecepatan internet di negara Norwegia ini yaitu 8x lebih cepat dibanding dengan kecepatan internet di negara kita sendiri.

3. Hungaria

@probonoaustralia

Di posisi selanjutnya negara dengan kecepatan internet “dewa” yaitu adalah Hungaria. Negara yang terletak di daratan Eropa Tengah ini memiliki kecepatan internet mencapai 31,04 Mbps.

Yang mana dengan kecepatan internet yang setinggi ini kalian tak perlu lagi repot-repot untuk mengunggah maupun mengunduh file-file yang memiliki ukuran yang sangat besar.

Dan kalian juga tak perlu menunggu lama untuk mengupload maupun mendownload file dengan ukuran yang super besar, sebab mungkin hanya memerlukan waktu selama beberapa menit saja untuk mengunduh dan mendownload file yang berukuran jumbo dengan menggunakan kecepatan internet secepat ini.

Baca Juga :  10 Rekomendasi SSD Tercepat Yang Bagus & Tercepat

4. Singapura

@travel.tribunnews

Negara tetangga kita, Singapura memiliki koneksi internet yang sangat cepat di dunia. Dengan kecepatan internet di Singapura yang mencapai 30,05 Mbps membuat Singapura berada di posisi ke 4 dunia sebagai negara dengan koneksi internet paling cepat di dunia, serta menjadi peringkat 2 di Asia setelah negara Korea Selatan, dan peringkat pertama di Asia Tenggara.

Negara Singapura telah melakukan berbagai macam kemajuan di berbagai macam bidang, termasuk dalam bidang teknologi dan internet. Akan lebih baik jika negara Indonesia ini bisa mencontoh Singapura dalam berbagai macam kemajuan bidang teknologi yang ada.

5. Australia

@abercrombiekent

Negara yang mendapat julukan negeri kanguru ini menjadi negara dengan kecepatan internet paling cepat di dunia selanjutnya. Di Australia setidaknya kecepatan internetnya mencapai 26,25 Mbps. Di dukung dengan jaringan yang stabil dan tidak mudah error, internet di Australia diakui sebagai salah satu internet paling baik di dunia.

Sehingga dengan kecepatan seperti itu, kalian bisa dengan bebas dan dengan puas untuk berselancar di dunia maya, menonton banyak video di youtube, serta mengunduh file-file yang memiliki kapasitas yang besar. Koneksi internetnya juga cepat untuk terkoneksi serta memiliki jaringan yang sangat bagus.

6. Belanda

@travel.tribunnews

Di posisi ke 6 negara dengan koneksi internet tercepat di duduki oleh negeri kincir angin alias Belanda. Ya, memang sebagian negara-negara di Eropa memiliki kecepatan internet diatas rata-rata. Di Belanda sendiri kecepatan internet mencapai 25,71 Mbps.

Koneksi internet di Belanda juga sangat stabil dan jarang mengalami gangguan. Hal ini berlaku untuk seluruh wilayah atau area yang ada di negara Belanda ini.

7. Denmark

@eshopworld

Masih dari negara Eropa lagi, negara dengan koneksi internet tercepat di dunia selanjutnya yaitu adalah Denmark. Denmark tercatat memiliki kecepatan koneksi internet hingga 24,41 Mbps.

Baca Juga :  Spesifikasi dan Harga iPhone SE Terbaru

Negara Denmark ini sudah memiliki perkembangan teknologi yang sangat pesat sekali, yang mana hampir seluruh rumah-rumah yang ada di Denmark semuanya sudah terpasang dan terkoneksi dengan internet. Jaringan internet yang ada di Denmark pun cukup stabil dan tentu saja lebih baik dari kondisi internet di negara kita.

8. Lithuania

@technical.ly

Lithuania adalah sebuah negara yang terletak di benua Eropa bagian timur laut yang berbatasan langsung dengan laut Baltik. Koneksi internet di Lithuania bisa mencapai 22,81 Mbps.

Yang mana kecepatan internet yang sangat cepat ini juga di dukung oleh jaringan internet yang stabil dan tidak sering mengalami gangguan. Koneksi internet yang sangat cepat di Lithuania ini sudah ada sejak lama dari mulai munculnya teknologi internet ini.

9. Swedia

@infokampus

Negara selanjutnya yang memiliki kecepatan internet super di dunia yaitu adalah Swedia. Negara ini memiliki koneksi internet yang sudah mencapai 22,18 Mbps.

Yang mana dengan kecepatan internet seperti ini kalian bisa menikmati streaming tanpa harus menunggu buffering terlalu lama maupun tanpa takut terjadinya gangguan. Sebab koneksi jaringan internet di Swedia masih sangat stabil sekali.

10. Jepang

@merdeka

Negara terakhir yang masuk dalam daftar 10 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia yaitu adalah Jepang. Jepang memiliki kecepatan internet mencapai 21,79 Mbps.

Related posts: