10 Manfaat Travelling Bagi Kehidupan Yang Harus Kita Tahu

Posted on

Traveling merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk di lakukan. Tak herna jika banyak ornag di dunia ini yang mengaku ketagihan untuk melakukan traveling dan tak sedikit pula yang kemudian menjadikan traveling sebagai lifestyle atau gaya hidup dan hobi mereka.

ang mana jika kalian menjadikan traveling ini sebagai sebuah pekerjaan maka hal ini tentu akan bisa memberikan income atau pendapatan bagi kalian. Dan tak sedikit pula orang yang menjadikan traveling sebagai sebuah pekerjaan.

Namun terkadang masih banyak orang yang enggan untuk melakukan perjalanan traveling, sebab mereka memiliki pandangan jika traveling hanya akan menghabiskan banyak biaya dan menghamburkan uang saja.

Namun kenyataanya lewat traveling kita justru akan mendapatkan banyak hal berharga dan pengalaman hidup yang mungkin bisa membuat hidup menjadi lebih baik lagi. Berikut ini kan saya berikan beberapa manfaat traveling bagi kalian semua yang mungkin masih ragu untuk melakukan traveling.

10 Manfaat Travelling Bagi Kehidupan Kita

1. Mengurangi Stress

@Magazine Job-Like

Manfaat traveling yang pertama ini pasti sudah banyak orang yang mengetahui nya. Ya, tujuan utama seseorang untuk melakukan traveling yaitu biasa nya adalah untuk mengurangi stress. Dimana setelah bekerja seharian penuh tubuh dan pikiran manusia akan menjadi lelah dan penat.

Dan tak jarang jika sudah merasa terlalu capek maka biasa nya hal ini akan bisa menimbulkan stress. Dan salah satu cara untuk mengurangi stress ini yaitu adalah dengan me refresh otak dan pikiran dengan melakukan traveling.

Ambil jatah libur selama beberapa saat untuk berkelana menuju ke tempat – tempat baru yang belum pernah kalian kunjungi. Sehingga dengan demikian setelah merasa otak dna pikiran segar kembali maka kalian telah siap untuk bekerja lagi.

2. Melatih Kemandirian

@Reservasi

Traveling ternyata juga bisa melatih kemandirian seseorang. Ya hal ini memang benar. Dimana jika sedang melakukan traveling maka kalian bebas untuk melakukan apa saja yang kalian akan lakukan dan tentu nya kalian harus melakukan semua hal sendirian, terutama jika kalian melakukan solo traveling atau traveling sendirian.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Film Tentang Nabi [Penuh Hikmah]

Kalian harus bisa untuk mencoba bertahan dan survive dengan cara kalian sendiri. Kalian harus belajar untuk bisa bertanggung jawab pada diri kalian sendiri selam traveling.

Traveling juga akan melatih kalian menjaid orang yang kreatif sebab kalian di pacu untuk bisa berpikir hal apa saja yang akan kalian lakukan sebelum keberangkatan, selama di tempat tujuan, dan kepulangan menuju ke rumah.

3. Belajar Beradaptasi

@twitter

Salah satu manfaat traveling selanjutnya yaitu adalah melatih diri untuk belajar beradaptasi. Selama traveling tentunya kalian akan menjumpai hal-hal baru yang belum pernah kalian temui sebelumnya.

Mulai dari makanan, kebudayaan, orang-orang sekitar, dan masih banyak lagi hal baru lainnya yang mau tidak mau harus kalian ikuti atau rasakan. Sehingga hal ini secara tidak sengaja akan membuat diri kalian menjadi orang yang lebih bisa untuk beradaptasi dengan lingkungan baru yang kalian jumpai.

4. Menambah Teman dan Keluarga

@ppitiongkok

Saat sedang bepergian traveling menuju ke tempat – tempat baru yang asing dan belum pernah kalian kunjungi sebelum nya maka kalian akan bertemu dengan orang – orang baru. Cobalah untuk selalu bersikap ramah pada orang yang kalian jumpai di perjalanan, seperti misalnya menyapanya meskipun hanya sekedar dengan sebuah senyuman. Atau kalau memungkinkan ajaklah mengobrol untuk saling bertukar cerita.

Dan jika kalian beruntung maka penduduk lokal ini biasanya akan sangat hangat dan baik sekali kepada para turis yang datang ke tempat mereka. Hal ini tentunya akan menjadi kesan tersendiri bagi kalian, yang mana kalian telah membentuk sebuah ikatan perteman baru di daerah baru yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Pewangi Pakaian Terbaik Bagus Tahan Lama

5. Menambah Wawasan

@jw

Manfaat dari traveling yang selanjut nya yaitu adalah menambah wawasan dan pengetahuan. Dimana saat kalian mengunjungi tempat yang asing dna belum pernah di kunjungi kalian akan menjadi lebih tahu tentang sebuah daerah tersebut.

Kalian kaan belajar tentang bagaimana suasana kehidupannya, bagaimana sejarah mengenai tempat tersebut, dan juga kalian mungkin akan menemui kebudayaan baru yang belum pernah kalian jumpai dan tidak ada di daerah tempat tinggal kalian. Hal ini semua tentu akan memperkaya wawasan kalian dan pengetahuan kalian semua.

6. Menambah Kemampuan Berkomunikasi

@hipwee

Melakukan traveling ternyata juga mampu menambah kemampuan seseorang dalam berkomunikasi. Dimana pada saat berada di sebuah tempat yang asing maka hal ini akan membuat kalian harus berani untuk mengobrol atau hanya sekedar bertanya kepada orang lain supaya kamu dapat mendapatkan sebuah informasi atau petunjuk atau apa saja yang sedang kalian cari.

Memang saat ini kalain bisa mencari seluruh informasi di internet, namun rasa nya akan lebih akurat jika kalian langsung bertanya kepada para penduduk asli atau penduduk lokal daerah tersebut, yang terkadang akan memberikan informasi yang lebih jelas dan lebih detail mengenai hal yang kalian tanyakan seputar daerah tersebut.

7. Menjadi Lebih Sabar

@pertamakali

Traveling juga akan membentuk kalian menjadi seorang pribadi yang lebih sabar. Dimana saat sedang traveling biasa nya kalian akan di hadapkan pada hal – hal atau peristiwa yang tak jarang akan membuat kalian mengalami sebuah cobaan.

Dan satu – satunya hal yang bisa kalian lakukan yaitu adalah dengan tetap sabar dan juga tak boleh mengeluh. Kalian akan lebih memahami apa makna dari sebuah kesabaran saat kalian melakukan sebuah perjalanan.

Baca Juga :  Ucapan Ulang Tahun Katolik Untuk Ayah [Doa Terbaik]

8. Mengenali Sifat Asli Diri Sendiri Dan Teman

@vebma

Manfaat lain dari traveling yaitu adalah kalain bis alebih mengenali sifat asli diri kalian sendiri maupun teman traveling kalian. Saat sedangtraveling kalian pasti akan menjumapibeberapa maslaah dan di sinilah sifat asli seseorang akan terlihat seperti apa terutama di dalam menyikapi dan mengatasi sebuah masalah.

Disini juga akan mulai terlihat siapa teman kalian yang hanya mementingkan diri nya sendiri dan siapa teman kalian yang ternyata mempunyai rasa kebersamaan yang tinggi dan benar – benar memiliki rasa empati yang besar pada teman nya.

9. Pandai Mengatur Keuangan

@Money Inc

Dengan melakukan traveling kita akan menjadi lebih pandai dlaam mengatur keuangan diri sendiri. Sebab sebelum melakukan traveling tentu kalian harus menentukan budget dan menentukan berapa biaya yang akan kalian butuhkan.

Yang pastinya kalian harus bisa menentukan mana barang yang benar-benar dibutuhkan dan mana yang tidak perlu untuk dibeli. Kalian akan belajar untuk menjadi orang yang tidak boros dan lebih menghargai setiap jerih payah yang telah kalian hasilkan.

10. Membuat Tubuh Lebih Sehat

@Anlene

Manfaat traveling yang terakhir yaitu adalah membuat tubuh menjaid lebih sehat. Tak di pungkiri bahwa traveling akan bisa menambah kesehatan serat kebugaran tubuh kalian.

Selain bisa menghilangkan stress ternyata banyak penelitian yang mengatakan bahwa traveling dapat meringankan resiko serangan jangtung dan stroke, serta juga membangun mood seseorang.

Related posts: